sleep paralysis

1:42 PM

aku kemaren , kena sleep paralysis .

udah tau kan apa itu sleep paralysis ?

Menurut para medis, seleep paralysis itu  keadaan ketika orang akan tidur atau bangun tidur merasa sesak napas seperti dicekik, dada sesak, badan sulit bergerak dan sulit berteriak disebut sleep paralysis alias tidur lumpuh (karena tubuh tak bisa bergerak dan serasa lumpuh). Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Setidaknya sekali atau dua kali dalam hidupnya.

aku sering banget kayak gitu , banget nget nget #halahlebay

jadi semacam tindihan gitu loh , tau kan ?

kamu sadar , kamu tau , kamu bangun , tapi kamu nggak bisa bergerak . itu yang biasanya aku rasain kalo lagi tindhan .

serem , takut , sesak , sakit .

dan kemaren itu kayaknya bisa terbilang parah , mungkin akibat depresi uas matematika [mencari kambing hitam ceritanya]

jadi kemaren aku jam 7 udah ketiduran di meja belajar , berasa sok rajin ya aku , ketiduran kok di meja belajar hahaha . tapi emang iya kok , cuman aku nggak lagi belajar , lagi dengerin musik sambil ngerjain tugas seni rupa , mewarna gitu . dan nggak taunya aku ketiduran sampai jam 9 malam .

jam setengah 10an mama bangunin aku suruh sholat , dan aku susah banget di banguninnya hahaha . kayak ulet nggak mau di tarik nempel mulu di meja belajar dengan gaya ala orang rajin yang nggak mau di pisahin sama meja tempat belajar #apadeh

abis sholat , cuci muka , gososk gigi , kesadaraku balik 80% dan hilang yang namanya ngantuk . jadilah aku ol sampe jam 12 hahahaha , berasa lupa besok ada ujian :p

dan pas uda tengah malem itu aku mau tidur .

1 : uda cari posisi paling nyaman buat tidur , baca doa dan pejamkan mata . tapi tapi tapi oh no no no no . aaaaku aaakku aku tindihan . eh eh eh badanku ga mau gerak , padahal mataku uda kebuka lebar-lebar dan mulutku uda komat kamit serntetan doa doa yang aku hafal , nggak ngaruh tetep nggak bisa gerak . abis itu kayak cerita serem serem muncul di kepalaku kayak ada yang mencet tombol `play` gitu , sumpah takut heuuu .

dan setelah cukup lama kondisi kayak gitu , aku bangun . sadar .

alhamdulillah *ketawa sumringah 

2 : eh tapi LAGI tapi tapi , aku tiba-tiba ketiduran lagi dan tidihan lagi . aseeeeem . mana setan yang keluar di pikiranku lebih lebih serem , aku komat kamit doa apaan aja yang aku hafal , sampe-sampe doa mau makan , naik kendaraan , masuk kamar mandi , doa bercermin , atau doa apaan aja aku baca [dasar galau hahaha] dan aku bangung lagi 

3 : baru bangun beberapa saat aku udah tindihan LAGI dan LAGI , dan ini parah . karena nggak mau bangun-bangun , tapi kemudian aku inget jurus ampuh lawan setan : ayat kursi hahahaa , dari tadi nggak keinget surat satu ini , sekarang kebetulan inget dan aku baca *sambil ketawa ngakak bayangin setannya kebakar terus jadi abu busss*

dan aku bangun lagi. langsung duduk. nyalain lampu. atur nafas. atur perasaan.

terus aku ganti posisi tidur , beberapa kali dan tetep aja keulang hal yang sama , sleep paralysis .

sampe ujung-ujungnya jam 1 pagi aku bawa bantal selimut , ngungsi ke kamar mama hahahaha , padahal biasanya jarang banget tidur sana .

`eih , ngapain kesini malem-malem ghe?`

`nggak bisa tidur mah , sleep paralysis , takut`

`apaan itu sleep paralysis ?`

`tidihan kayak aku biasanya ma , tapi ini lebih serem , aku takut merinding ah tidur sendirian `

mama senyum , terus kita tidur bareng berdua deh , so sweet kan kan kan ? yaiyadong hhhi

***

tadi aku abis brosing masalah sleep paralysis dan kayaknya yang terjadi ke aku tadi malem dengan begitu wahnya [baca: wah karena berulang terus . tidur, tindihan, bangun . tidur lagi , tindihan lagi, bangun lagi , hahaha] itu mungkin karena  karena faktor depresi , stres , dan kurang tidur deh hhe

hhi , kangen banget tidur sama mama , aku kelas 1 uda tidur sendiri mulu soalnya , jadi emang sering tindihan tapi ya aku hadepin sendiri , kalo kemaren kan sosweet begitu #apaan deh

thanks mom , for your love last night ! :D

oke , ini sekedar share :D

happy saturday !

regrat ,

ghea safferina adany

You Might Also Like

4 comments

  1. mudahmudahan ga terjadi sama saya,haha.

    kok kaya di tipi2 gitu kejadiannya?
    hehe

    ReplyDelete
  2. aku jg sm kyk km..
    tpi anehx aku mesti sleep paralysis. tiap mggu msti kena.
    n prnah 1 hr 2x pas bobok siang n bobok mlm.
    kdang jg kyk km 1xbobok smpe kjadian 3x

    ReplyDelete
  3. kak maidiyanto rahmat :
    hahahaha amin :p
    tapi gak papa dong sekali-sekali biar tau rasanya , seru gimanaaa gitu wkwkwkw *plak*

    ReplyDelete
  4. anomin :
    dengan siapa dimana ? hahaha
    iya aku juga sering banget loh, kita senasib dong :D

    aku juga biasanya lebih dari 3x malah, jadi uda bangun tapi tiba-tiba ketiduran lagi tanpa kita mau . aaaaah hihihi

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts