Apa itu Teknologi JAVA?

6:47 PM

jadi postingan yang sekarang ini ada sangkut pautnya sama postingan sebelumnya, bisa di katakan ini postingan relisasi dari postingan yang kenalan yuk sama java. karena tadi kan sudah di bahas betapa pentingnya mengenal sesuatu terlebih dahulu. maka postingan yang sekarang ini akan membahas apa sih sebenernya tekhnologi java itu?

1. Sebuah Bahasa Pemograman

Sebagaimana sebuah bahasasa pemograma, java dapat membuat seluru bentuk aplikasi desktop, web, dan lainnya seberti bashasa pemograman lainnya.

java merupakan bahasa pemograman yang berorientasi objek (OOP) dan dapat di jalankan pada berbagai platform oprasi. Dan java dikembangan untuk berbagai sistem oprasi yang sifatnya open source.

2. Sebuah Development Enviromment

sebagai sebuah peralatan pembangun, tekhnologi java juga menyiapkan banyak tool: compailer, interpreter, penyusun dokumentasi, paket kelas, dan sebagainya.

3. Sebuah Aplikasi

Aplikasi dengan tekhonologi java secara umumum adalah alikasi serbaguna yang dapat di jalankan di seluruh mesih yang di miliki Java Runtime Environment (JRE)

4. Sebuah Deployment Environment

Terdapat dua kompenenen utama dari Deployment Environment. Yang pertama JRE, yang terdapat pada paket J2SDK, mengandung kelas-kelas untuk semua paket tekhnologi java yang meliputi kelas dari java, komponen GUI dan sebagainya. Hampir semua web browser komersial menyediakan interpreter dan runtime environment dari tekhnologi JAVA.

thank you for reading,

ghea safferina adany

You Might Also Like

2 comments

  1. katanya yang bikin java itu ngasih nama "java" gara gara habis minum java coffee ya? :O

    ReplyDelete
  2. kalo pas baca reviwnya sih iya hehe. katanya dia suka sama kopi jawa, jadi dia kasih nama java. sementara logonya dia pakek kopi hehe, gitu sih beberapa sumber di google hehe. tapi nggak tau juga deh hehe.

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts