Motivasi dari Pak Agung

Thursday, December 01, 2011





3.02
loh sudah pagi ya? hahaha. saya baru bangun tidur loh. jadi postingnya pagi-pagi sekali (adayangtanya?). Awalnya saya mau posting liburan ke trenggalek, tapi berhubung saya menemukan note saya pas tadi pagi terpampang di desktop dan masuk ke do list "secepatnya di posting, biar nggak cuma jadi spirit booster buat saya tapi juga buat orang lain" (amin). Jadi saya posting sekarang.


Ini beberapa motivasi-motivasi yang sempat saya ketik tadi pagi pas pelajarannya Pak Aggung, Beliau itu guru favorit saya karena pas ngajar selalu aja ada bumbu-bumbu inspirasi, semangat, motivasi, atau bahas masa depan. saya suka. Pak Aggung gak jarang kok bikin saya semangat, apalagi pas saya lagi baca ulang motivas-motivasi yang beliau pernah sampaikan ke saya. maka dari itu, biar nggak cuma saya yang merasakan. saya posting disini :)


singkat-singkat ya soalnya ini langsung copas dari notepad. tadi saya nulisnya juga singkat-singkat begini hehehe


kita harus
i - imagination (mimpi)
f - fokus pada mimpinya
a - action (usaha)


ya setuju bangeeet. saya sering bermimpi, sering sekali. tapi saya juga sering tidak fokus pada mimpi dan kurang berusaha. itu mungkin alasan kenapa mimpi saya terasa selalu jauh.


bikin pohon kehidupan - tree of life
jadi kita punya terget buat hidup kita


yang ini gak kalah penting loh. ketika kita punya pohon kehidupan kita bakalan punya target yang jelas buat hidup kita. jadi nantinya kita fokus pada tujuan. (tapi saya kok masih bingung ya kalo disuruh buat pohon kehidupan gitu? mau jadi apa saya nah kok madesu sih *sedih)


ayo ke pak aggung belajar :3 :D
wes ghe jangan jadi gadispemalu aaa (ups) pak aggung loh malah nawari


saya sering juga loh pingin belajar sama beliau, tapi sungkan takut ganggu hehehe


ayo majuuu majuu, ayo majuu majuu. ayooo majuuu majuuuuu


eh saya beneran nulis ginian loh tadi pagi? itu kan lagi ya? kalo gak salah lagu nasional gitu ada lirik semacam itu. ada yang tau? 


deket ke guru itu perlu :D
ex:
alumni lagi tanya ke guru siswa mana yang kira-kira seep buat kerja
kalo kita kenal gurunya kan kita ada kesempatan dipilih, ya gak?


tapi inget, jangan SOK baik di depan doang di belakang rasan rasan? gak barokah ntar loh (ups tumben agak aliman)


ayo belajar sistel yang seriusan gheeee ayo gheeee :D


ternyata di industri sistel kayaknya penting banget. SISTEL I LOVEEE YOUUU, make me can love you more and more #jadianyukbiarbisasamasamaterus


ayo yaa ayo ghe kamu lak cewek aaa #ups
belajaro akses excel sama word mulai sekarang sak pinter pinter eee


kalo buat excel, word. saya sudah mulai belajar pas awal dulu pak aggung masuk kelas saya dan kasih tau kalo excel, word itu salah satu kompetnsi yang penting, semacam skill wajib


BELAJAR JAVA JAVA JAVA | JAVAAA I LOVE YOU (kiss)
orang java itu gajinya banyak #teruskenapa? | saya bisa hajiin mama deh :D (amin)
jangan ngambing hitamkan gurunya
kayak "gurunya loh gak mudengi"
yuk cari alternatif lain deh
ada kakak kelas, belajar ke buku
tapi gurunya enak i menurutku hehehehe


ohya
ini nih jangan sampe pendidikan macam giti:
pas anak kecil jatuh yang di salahkan ubinnya
"cup cup cup, ubinnya nakal ya emang" #pukpukubin
itu membuat kita jadi pribadi yang menyalahkan orang lain


pas kecil saya sering banget loh digitukan sama keluaga saya. cupcup ini mejanya nakal ya bikin kejedot. dulu saya pikir gak ada yang salah, tapi sekarang saya sadar itu salah sekali.


what i can give to my parents? to my brother?
to my grandma grandpa? TRY HARD TRY HARD GHEA TRY HARD


JANGAN MENUNDA KULIAH, eman ntar tambah males belajar loh


sama sama kuliah:
1. KERJA + KULIAH 4tahun
2. KULIAH  4tahun
tapi kalo yang kerja kan ada pengalaman kerja juga
dan minimal jadi direktur itu pengalaman kuliah 2 tahun


kalo saya ketemu sama temen smp saya dan mereka tau saya juga pengen kerja sambil kuliah mereka ngakak "terus kamu lak gak bisa menikmati masa muda bahagia gitu ghe? sekarang aja kayaknya kamu sibuk sekolah sibuk belajar sibuk osis. emang enak masa SMA buat begituan?" sini ya sini saya jawab. "menurut saya, sibuknya masa SMA masa Kuliah itu kan buat bangun masa depan yang cerah gemilang blink blink gitu. kalo masalah seneng nggak seneng, alhamdulillah aku seneng banget. sekolah di telkom itu ada banyak kebahagian sendiri yang gak bisa di ungkapin dan aku bersyukur banget bisa masuk telkom. meskipun gak bisa punya kehidupan yang segahul remaja SMA umumnya"


tips ketika berorganisasai (bisa di pake di OSIS nih):
1. jangan menyalahkan orang lain.
2. fokusnya pada solusi


saran jangan ambil kuliah sabtu minggu
ambil yang setelah kerja ntat kapok lo kalo pas
sabtu minggu mau liburan eh ada kuliah :p


logika beribadah kepada allah:
kalo ada orang gak kenal tiba tiba mau ngutang
kita pasti kan risih  males kasih
tapi kalo yang mminta temen deket kita
kita pasti bakalan kasih


ya gitu juga lah kalo ke Allah. langsung saya mikir "udah pede ya saya ini gak kenal deket ibadah gitu gitu aja terus minta minta yang wah wah? saya mah lebih banyak minta dari pada memberi" AYO TOBAT :D


****

yah itu tadi inspirasi hari ini, yang membuat saya ngerjain matematika di jam kosong hahaha. semoga ya semoga ini gak hari ini, besok, atau lusa aja bisa jadi inspirasi buat saya. tapi bisa selama-lamanya. amin

ghea safferina adany



You Might Also Like

3 comments

  1. kuliah sambil kerja emang jarang yang bisa fokus, tapi kalo bisa fokus, insyaallah hasilnya pun bagus.
    :D
    tergantung tipikal orangnya aja.
    #soksudahalumni

    ReplyDelete
  2. HHa...
    dilakuin ghe..
    jangan cuma ditulisan, tapi di kehidupan sehari hari juga.. ;)
    Semangat dah ghe.. :D

    ReplyDelete
  3. mas ifan: pinginnya sih tapi ya keduanya. tapi ya emang sulit kayaknya fokus. orang ini yang sekolah aja gak pakek kerja udah susah fokus hehe. wah mas ifan gaya alumni deh, mau lanjut gimana mas?

    ipad: yuuuk, semoga saja ya amin :D

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...