panti asuhan with moklet 19

23.08

#ini draft sebulan yang lalu yang kepending postnya gara-gara pas itu males mindah foto dari mmc ke pc. gpp ya baru sempet repost sekarang hehehe.


--

haaa akhirnya saya bisa posting ini juga #tariknafaslega
jadi ini saya mau cerita tentang angkatan saya yang ngadain semacam bakti sosial gitu ke panti asuhan memperingati tanggal 10 asyuro, kan pas tanggal itu moment pas buat melakukan santunan ke anak yatim, moment yang pas juga buat berbagi.

rencana awal dateng itu pas saya sama sahabat kepompong saya lagi ada kelas tafsir bareng-bareng yang mana pas itu guru kita, pak nasikin jelasin tentang kemuliaannya tanggal 10 asyuro yang bikin kita berdua langsung pandang pandangan mata semacam, 'ayo ngelakuin sesuatu buat tanggal 10'.

daaaan pas pulang dari tafsir saya ke kosannya icha dan kita bahas dikit seputar tanggal 10 asyura itu, kita rencana awal sih mau ngasih santunan cuma ke beberapa anak yatim aja, sampe akhirnya kita memutuskan buat ngadain acara angkatan "gimana kalo acara gini ini buat rame rame aja? se angkatan gitu? toh ini acara baik baik kan bukan yang aneh aneh? mumpung juga momentnya juga pas". dan setelah rencana itu kita buru buru merencanakan segala hal yang perlu di rencanakan, sekarang hari jumat dan acaranya itu hari selasa, kita harus buru-buru melakukan sesuatu cha". dan karena pas itu saya lagi di kosannya icha, kita memposting kayak gini di forum angkatan saya daaaaan saya sama icha berdoa mulu loh pas posting, berharap dapet respon positif dari temen-temen, bismillah
dan alhamdulillah dalam sehari kita berhasil mendapatkan 700.000 dari temen-temen seangkatan meskipun ada beberapa yang kurang respon dan kurang partisipasi, nggak papa kok. ini mah kesadaran aja, kepedulian sosial. segitu itu udah lumayan banyak kalo seangkatan cuman 240 dan rata-rata mereka anak kos.

kita sempat bingung juga ini uang harus di sumbangkan dalam bentuk uang atau barang atau apa. tapi setelah galau dan mikir dengan banyak sekali pertimbangan kita memilih membelanjalan uang tersebut buat buku tulis, bolpen, penghapus, penggaris, susu, dan kue kue kecil yang kita kemas jadi parcel mini buat adek-adeknya disana. sama sisianya kita belikan beberapa sabun cuci. dalam hal itu terimakasih banyak buat norie, dian, rina, elfira yang sudah banyak membantu. ohya tau nggak, sepulang dari pasar kita semua tiba-tiba dapet geratisan cocacola satu botol per orang, sama si dian dapet kaos juga. belum apa apa sama Allah udah dikasih balesannya.

saya terus ngabarin di moklet 19 tentang perkembangan dana yang masuk dan gimana dana telah di olah, saya juga sempet nawarin siapa aja yang mau ikut ke panti asuhannya, bebas kok. yang mau ya monggo ikut. jadi pas selasa, beberapa anak ikut buat pergi ke panti asuhan yang pas itu saya juga kurang ngerti dimana, yang jelas daerah jabung. saya pernah kesana pas saya SMP kelas 1 dulu dan udah agak lupa jalannya .

tapi alhamdulillah kita nemuin panti asuhan Al-Khaf tanpa kesulitan yang berarti eeeaa. alhamdulillah gampang nemu pantinya, yang bikin ngakak beberapa orang yang lagi berkunjung ke panti asuhan sempet ngira temen-temen cowok itu anak panti "eh mas anak panti ya? ini sembakonya tolong angkatin" dan gue ngakak gualauuuu hahahaha. terus saya bilang gini "yaudah rek angkatin dong, itung-itung bantu. yang cowok yang cowok ayoo bantuin ngangkat!"

kita di sambut hangaat banget sama ibu panti asuhan plus sama adekadeknya. saya padahal awalnya sempat merasa semacam minder nggak bisa ngasi apa-apa. " maaf ya bu, ini pengalaman pertama kami ngadain acara yang seperti ini. semoga yang sedikit dari kami ini bisa bermanfaat buat adek-adenknya. dan maaf bu cuman bisa ngasih ini aja." dan ibunya tersenyum gitu sambil bilang intinya kita udah punya rencana baik gini udah sesuatu banget.

terus ibunya doain kita. dan sesuadahnya adek-adeknya salaman ke kita satu satu gitu subhanallah merinding banget rasanya, bersyukur deh yang punya nasib lebih baik dari mereka.

nori juga sempet ngadain semacam games gitu, dia mah gaktau malu (ups) tapi gara-gara dia juga, adek-adeknya bisa ketawa ketawa gitu gara-gara lucu mulu.

kita juga sempet di anterin keliling panit asuhan sama kenalan saya yang namanaya siapa ya? hem saya lupa sumpah, saya ini gampaaaang banget lupa nama sama wajah. yang jelas dia kelas 1 SMA dan dia nggak punya papa. daan ternyata disini saya menemukan banyak orang yang memiliki nasih hampir sama saya, tapi untungnya saya masih punya mama adik nenek kakek saudara dan teman yang lebih dari sekdar temen. pas dia bilang nggak punya papa saya sempet bilang gini "wah sama mbak, saya juga nggak punya papa loh, kita senasib ternyata. kadang rasanya kangeeen gitu ya kalo lihat mereka yang masih punya papa" dan pas saya bilang gitu, wungu sama icha yang ada di samping kanan kiri saya langsung ngasih saya pelukan sahabat terbaik mereka "kita ada buat kamu ghea sayaang". terimakaish ya kalian berdua, sayang poool aku sama kalain :*

panti asuhannya indah banget subhanallah, sejuk asri dingin gitulah. kita foto foto agak banyak disana sampe malu deh hehehehe. pas pulang juga kan agak jauh tuh sama sawojajar, temen temen pada giraaang bangeet soalnya jalannya emang lewat semacam sawah, rumput, desa, pokoknya hijau.

ini nih galery foto :D

ini awal dateng, awal turun dari motor. dan nggak ada aku . Kaum hawaaa hahahaha
ini cowok cowok yang masuk belakangan soalnya pada angkat barang hehe


ini pas satu persatu adek-adeknya keliling buat salaman, subhanallah, kita emang harus bersyukur kalo lihat masih ada temen-temen kita di luar sana yang nggak punya kesempatan hidup lama sama orangtua aslinya.

si nori lagi ngadain acara sama adek-adeknya, cukup ya noy jangan di rancuni goyangan goyanganmu adek-adeknya hahaha
ini foto sama anak yatimnya juga, yang di sebelah saya, sama sebelahnya lagi. tau kan saya yang mana :p
sebelah saya yang baju ungu, adek kecil, sama baju putih itu semua anak yatim. eh saya juga deng hahaha, tapi bedanya saya bukan anak panti asuhan itu hehe.

ohya, anak cowok sempet main bola lawan anak panti asuhan loh, kan lumayan banyak anak yang sepantaran sama kita, SMA/SMK/MA

ichaaa - wungu -ghea - mei. harusnya ini ada fitri, tapi pas ngajak dia, dianya mau les huhuhuhu
wungu - ghea - icha. eh gaya saya kok -_-

ini saya nemu kambimg, tapi cuma ada satu dan gemeeeesin banget. kalo di foto dia seneng
semoga tahun depan bisa punya acara yang jauh lebih baik dari tahun ini, amin.

ghea safferina adany

You Might Also Like

0 komentar

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts