pasir putih part 1

12.19

saya lagi ngelihat-lihat folder foto-foto di leptop sampai akhirnya berhenti di folder yang namanya "12.18 - pasir putih", dan pas saya buka isinya saya inget belum posting moment luar biasah ini HAHAHA, jadi izinkan saya sekarang posting tentang itu hehehe.

12 desember 2011

beberapa hari sebelum tanggal 12 desember (sabtu), mama saya bilang gini ke saya pas saya lagi belajar buat ulangan tengah semester. mama, "ghe, kamu ujian sampe kapan? tanggal 12 ikut ya sama keluarga ke pasir putih. pasti seru, itu dalam moment nikahannya mas yogi. dulu kan kamu dateng ke nikahannya telat, pas udah bubar. jadi sekarnag ikut yah". saya begitu di ajakin ke pantai langsung seneng bangeeet, hahahaha. kebetulan lama nggak ke pantai, tapi begitu saya sadar kalo saya masih ada ujian tanggal 14 pupuslah harapan saya. saya, "emm mau banget ma, tapi senin aku masih ujian. mana basdat sama IPA. sesuatu banget kan ma? gimana?". saya mikirnya bakalan gak diijinin soalnya masih dalam masa ujian, tapi nggak taunya mama malah bilang gini, "terus kalo ujian kenapa emang? ujiannya kan senin. kita berangkat sabtu, terus nginep semalem. minggu udah sampai di rumah, kamu bisa belajar. itung-itung refreshing abis ujian seminggu kemarin." kata mama saya enteng banget, seakan saya bisa belajar dalam semalam simsalabim HAHAHAHA, seakan ujian bukan sesuatu yang harus di takuti. tapi akhirnya deal saya ikutan, saya niat dalam hati bakalan belajar di perjalanan (huhuahahaha)

sabtu, 12 desember 2011. saya pulang sekolah lebih pagi karena emang lagi ujian. kebetulan banget karena rombongan emang berangkat jam 11, dan saya pulang jam 10. beberapa temen saya yang tau saya mau ke pantai pada iri semuanya huhuhahahahaha "sumpah ghe, kamu ini apaan. senin masih ujian kamu mau ke pantai? udah pinteeer ya? ciyeh ciyeeeeh gheaaa" atau engak "aku juga pengeeen ghe, kamu malah di suruh ke pantai aku pasti seharian minggu besok suruh belajar". saya cuma senyam senyum sambil pamitan lebih dulu, soalnya mama jemput lebih cepet, PASIR PUTIH IM COMMING!

ini beberapa makanan favorit saya yang jadi temen dua hari perjalanan. aaaaaaah jadi pengen lagi pas ngelihat foto ini (sigh) 

awalnya saya kira ini acara liburan keluarga biasah, hanya beberapa keluarga yang rekreasi bersama gitu. tapi ternyata saya salah, pas awal masuk ke bus, saya sadar bahwa ini yang ikut keluarga besaaaar bangeeet, lingkupnya luas. bahkan ada beberapa yang belum saya kenal karena itu dari keluarga ipar (?) hahaha ah bingung jelasinnya, anggep aja semua itu saudara besaaar saya.  dan awal masuk ke mini bus yang emang disewa khusus buat rekresasi saya udah seneng banget bayangin dua hari sama keluarga serame ini. bus pariwisata mini yang digunakan untuk ke pasir putih nyaman banget menurut saya, dan saya suka! hahaha. warna kursinya coklat, terus bagian depan bus itu nggak kayak bus biasanya keren banget, ada tiga tv lengkap dengan karaoke set. jadi perjalanan malang-pasirputih yang makan waktu lumayan lama itu seru banget, karena hampir semuanya saudara saya pada nyanyi-nyanyi bareng sebus.

ini gambar busnya hahaha asik pokoknya bagus unyuuuh banget :3 

dua gambar di atas adalah kondisi bus selama perjalanan, dari saudara yang masih kecil maupun udah besar pada nyanyi semua hehehe.

sore hampir maghrib kita sampai di vila yang mana vilanya itu berhadapan langsung sama pantai, wuuusshhh rasanya langsung bahagia gak jelas lihat ada air laut, ombak, sama perhau perahu. asik banget. hampir semua udah pingin langsung lari gitu aja ke pantai, tapi nggak boleh. kita harus ngerapiin barang dulu ke vila. saya shalat ashar dulu sebelum akhirnya gabung sama saudara-saudara saya yang udah ada di pantai, berenang atau main pasir. HALO, ini sudah mau maghrib kenapa renangnya gak besok aja ya, saya mikir gitu heran. saya nggak ngeluarin kamera soalnya lagi gerimis, kasian ntar kalo kameranya kehujanan (HAHAHA) saya jadi cuma moto pakek pudding camera via hp. karena semua di pantai pada asik di air, saya datengin istrinya mas yogi, keluarga baru saya karena memang mereka baru nikah. saya sok kenal sok dekat kenalan sama mbaknya, terus kita ngobrol gitu. "mbak nggak renang juga?" ternyata mbaknya sama kayak saya nggak bisa renang HUAHAHAHA, terus juga mau besok aja berenangnya. saya masih asik ngobrol sama mbaknya pas tiba-tiba mas yogi sama mas afiq datang buat narik mbaknya. nariknya itu mereka berdua (baca: mas yogi sama mas afiq) gandengan tangan di belakang saya sama mbaknya, dan nabrakin tangannya kenceng banget ke kita (hahaha faham gak? bingung ya) yang jelas saya sama mbak itu akhirnya terseret dan nyemplung ke laut! AMPUN! saya sempet ngelempar hape saya random ke mana aja asal gak ikutan saya nyemplung laut, untung itu pantai. jadi misal saya lempar ngawur kemungkinan besar jatuhnya ke pasir. dan benar, hp saya jatuh di pasir dan disimpenin sama mama saya, sementara saya udah basah semuaaaa.

mas afiq sama mas yogi ketawa sebahagia-bahagianya karena misinya berhasil HUAHAHAHAHAHAHA. sementara saya sama mbaknya saling pandang merana. karena udah telanjur basah, kita berdua renang renang gitu deh sok sokan bisa renang. terus mas afiq sama mas yogi ngasih kita berdua pelampung yang besar, karena mau ngajak kita ke tengah laut katanya disana bakalan indah banget(baca: bukan ke tengahnya laut, emang tengahnya laut itu dimana coba? -.-). saya sama mbaknya sih percaya-percaya aja, kami kan polos hahaha. ternyata oh ternyata, pas udah di kedalaman laut yang kaki kita berdua sama sekali nggak bisa njangkau, dua laki-laki itu saling pandang penuh misteri dan mendadak mereka berdua serentak berenang ke tepian. HALO KITA DITELANTARKAN MBAK! YA AMPUN! saya sama mbaknya otomatis galau maksimal lah, khawatir banget. terus kita coba grakin kaki kecipak kecipuk kecipa kecipk dengan harapan kita bakalan gerak maju, tapi engak bisa. progres jalan kita dikit banget. mana kaki kita sama sekali nggak bisa nyentuh ke darat dan arus air dorong makin ke tengah laur. "ya Allah tolong kami". dari tempat kami berdua pas itu, kita bisa lihat dua orang di tepian lagi ngakak maksimal se ngakak ngakaknya -_____-" saya sama mbaknya nyoba stay cool gitu pasti bisa ke tepi, pasti bisa ke tepi. tapi tetep aja kita nggak bisa gerak cepet dan malah semakin ke tengah, pas itu adzan maghrib dan kita makin merinding.

mungkin karena nggak tega, mas yogi dateng dengan muka bekas ketawa puas gitu narik pelampung istrinya sok superhero yang menyelamatkan dua orang tertindas, padahal sebelumnya dia jadi orangjahatnya. dan saya ikutan pegangan pelampung mbaknya itu, jadi ikut kesert juga. seru banget kalo ada yang geret gini. saya malah merem merem sambil ngerasain badan yang melawan air, subhanallah kapan ya terakhir saya renang? meskipun kedinginan banget, tapi saat itu saya merasa bebas banget. kitapun sampai di tepi dengan di sambut beberapa saudara saya yang langsung ngakak, udah nggak begitu rame karena yang lain masuk ke vila. saatnya mandi dan sholat maghrib

malemnya, nggak kalah seru. sehabis makan malam, kita pada ngumpul di depan vila, main bakar-bakar. makanan apa aja sekiranya bisa dibakar kita bakar, mulai dari roti, jangung, pelasan, pisang, hahaha lupa apa aja pokoknya kita bakar-bakar. mas didit sama mas anang juga ngadain acara game gitu yan harus diikuti semua keluarga gak peduli itu udah tua atau masih muda, semua harus main gamet bareng-bareng. seru banget tau, saya tapi nggak ikut karena saya bagian moto. malem itu saya sok orang jago foto aja, megang dua slr, nikon sama canon. karena cuma saya yang dapet dispen dari game hahaha.

persediaan kopi, susu, teh ada banyaaak banget. saya berkali kali disuruh buatin kopi huahahaha. emang paling enak abis kedinginan berenang lepas maghrib adalah minum hangat 

mainnya sumpah seru apalagi pas saudara yang udah berusia lanjut pada join, seruu banget karena beliau-beliau pada heboh huahahaha. dan pas udah agak malam yang masih kecil-kecil disuruh tidur, otomatis ibu-ibunya nemnein mereka. tinggal beberapa orang disana termasuk saya, rata-rata yang masih disana itu yang masih usia remaja galau gitulah. saya sebenernya nggak akrab-akrab banget sama mereka tapi saya nggak peduli, justru saya tetap disana karena saya ingin kenal mereka lebih jauh. kita main remi, sama gitaran nyanyi-nyanyi lagi hehe.

salah satu saudara yang pingin saya kenal dari dulu adalah mas haqi, ketua blogger ngalam yang saya udah ngefans sama blognya mas haqi dari dulu. saya suka kepribadiannya mas haqi yang terbaca dari tulisan-tulisannya di blog, pekerja keras, low profil, pintar sosialisasi, pintar bicara di depan umum, orang dengan jadwal padat merayap, dan orang yang pintar. mas haqi foundernya mimi creative (open). saya minder banget pas mau ngajak mas haqi ngobrol, iya engak iya engak. jadi ragu-ragu saya tanya beberapa hal tentang blog, dan pembicaraan kita agak mengalir. mas haqi juga minjem kamera saya pas itu,



mas anang - mas yogi - mas afiq - mas ronron



ini masin normal, roti bakar. ntar maah pisang bakar, yang rasanya semacam rawr banget hahaha. 





ini pas game main tali, haha rame kan? ohya tambahan. rombongan nggak cuma sebus loh. ada 3 atau 4 mobil juga. jadi emang rame bangeeet haha.


nah itu orang yang nanti di bawah saya bicarakan, mas haqi. yang megang gitar itu hehe. yang lain adalah saudara-saudara saya


sumpah ya ada bahagia nggak terungkapkan pas moment kayak gini, saudara saya lagi pada kompak semua! hahaha. lihat aja nggak muda nggak tua pada mau main beginian



saua looh, akhirnya ada fotonya jugaa hahaha. muka saya pas aneh -_- tapi apa daya foto saya cuma ini hahaha. sama mama. 




ini yang barusan nikah! mas yogi sama mbaknya yang tadi sempat mengalami musibah bersama saya huahahahaha. selamat berbahagia mas mbak :3


terus pas udah makin tengah malem, saya, mas haqi, mas anang, mas didit, dek rayhan, sama dek luby sepakat gelar tikar di pinggir laut. kita pun tiduran di pantai, di temani sama suara deburan ombah yang indang banget 'nyanyian alam paling indah', saya juga di kagetkan banyaknya bintang di langit pas awal merebahkan kepala ke tikar, subhanallah. malam itu, saya bersyukur punya keluarga luar biasah ini.


besok paginya nggak kalah seru! semua sekeluagra renang bareng. just wait pasir putih part2

ghea safferina adany


You Might Also Like

0 komentar

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts