smp 10 malang feat ical

13.35

ini hari terakhir liburan. stelah hampir sepuluh hari di rumah terus pagi siang malem males-malesan, rasanya cepet banget besok udah kembali ke rutinitas sekolah lagi, pr segunung, ulangan beruntun, kegiatan organisasi yang mau ada event besar, target tugas akhir atau semacam skripsi gitu, deadline project sama ical. yuk mari say hallo buat sederet hal hal yang tadi saya sebutkan diatas. "hellooo kalian semuah, please be nice yaah" #sambilngusapairmata

liburan kemaren saya hampir di rumah terus, berusaha jadi manusia yang sebenernya. jalan-jalan kerumah saudara dan meinimalisir penggunaan handphone, headset, dll. pokonya saya berusaha  buat sejenak bebas teknologi. karena kita sadar atau engak semakin lama teknologi makin membuat kita jauh sama orang-orang yang sebenernya ada di sekitar kita. ngobrol aja tangannya sambil pegang hp, abis si lawan biacara selesai bicara kita juga lagi asik sama hp jadinya cuma bisa respon "ooh" "he eh" atau parahnya malah cuma senyum sambil lihat layar hp.

selama 10 hari itu juga satu-satunaya acara keluar yang bisa di anggep main-main cuma dua kali. yang pertama ke UB sama si ical pas hari senin. jadi kita ke sekolah pas hari libuar buat ketemu beberapa guru sama kepala sekolah. terus kan itu udah siang jadi ujian kelas 3 udah pada selesai, kitapun bergalau di sekolah ngerjain esay sambil nguakak-ngakak. si ical sebenernya ada bibit-bibit pujangga yang terkubur, dan saya berhasil menggalinya! hahaha. jadi bakat pujangga si ical itu semacam bangkit dari kubur pas senin kemarin (ehkok?) sampe saya merinding terus terusan huhuhu. dia jago banget bikin kata-kata yang awalnya cuma biasa jadi kata-kata sok bijak sok berkelas dan lain lain. jadi saya bikin esaynya pakek bahasa saya, terus di sok puisikan sama ical. terakhir saya sering sharing sama ical ya pas lomba dua bulan yang lalu, tapi kita kemaren sharing lagi.

setelah dari sekolah kita harus nemuin beberapa orang di UB (universitas brawijaya malang). daaaan you know what? HAHAHA. KITA BERDUA NYASAR DI UB TAUU! sejam kita muter muter nyari tempat yang kita tuju. kalo muternya naik motor gak masalah, ini kita udah parkir jadi muter-muternya jalan kaki ohyeyeye. saya pas itu bilang " untung ya cal kita pakek baju bebas bukan seragam, jadi bisa menyamar jadi anak kuliahan hahaha" terus si ical balesnya nyebelin banget "anak kuliahan? eh kamu terlalu kecil, masih belum kompeten ghe". rasanya jeleeeeeb bangeets hahaha, iya tauh sih saya pendeks gitu. saya, "yah paling engak kamu tinggi. jadi sekenarionya kayak aku lagi jalan sama mahasiswa sini. kita gak boleh kayak orang bingung, kita harus sok sokan orang tau jalan. ayo mainkan peran dengan baiks."


sejam muter-muter ternyata tempat yang kita tuju jauuuuuuh bangeeet dari tempat kita parkir hahaha, sesuatu. kita ketemu beberapa mahasiswa dan ngobrol tentang beberapa hal. agak lama gitu kita terus pamitan. pas pulang ujan dan si ical bawa jas hujan egois. wew. yaudah jas hujannya buat nutupin tasku aja karena ada leptopnya sementara kita ujan ujaaaan! horeeeeee

*

setelah bebearpa hari, saya sama ical keluar lagi. sumpah saya lama gak ada hubungan sama ical jadi sering bareng lagi karena sedang ada sesuatu (baca : sesuatu itu kegiatan bukan hubungan ups). hari kamis kita ke smp 10 karena ada janji sama budenya ical yang ngajar disana. kita di anterin muter-muter smp 10 yang saya baru tau ternyata kereen banget sekolahnya subhanallah. uksnya kayak rumah sakit, kantinnya kayak ruko, jalan ke gazebonya ada kolam keran banget. saya sama sekali nggak nyantai disana hoboooh kagum sendiri.

saya emang bawa kamera pas kesana, moto sekolahannya. dan saya sok muka gak pengen di foto padahal kepeengeeeeen banget, halo kita kan paling engak harus jaga image dikit. masa ada kepala sekolahnya, ada bendahara sekolahnya (budenya ical), sama ada beberapa guru saya sok muka imut foto-foto? ya engak lah, kita mah harus tau tempat (sok bijak nasehatin diri). tapi pas saya bisik ke ical kayak gini "CAL SUMPAH INI TEMPAT BAGUS BANGET, AKU PENGEN FOTO FOTO SENDIRI TAUU" salah satu pak gurunya kedengaran, sayapun malu seketika hahaha, kayakanya saya terlalu semangat ngomongnya jadinya nggak nyante. pak gurunyanya bilang "lho ical sama ghea pingin foto? sini mari saya fotokan" katanya paknya gitu, saya maluuuu cuma geleng-geleng aja "nggak usah, terimakasih pak"

itu kantinnya, bagus banget. ada watafel juga dimana mana. keren lah. 

ini uksnya, kalo kesana langsung pasti bakalan terlihat jauuh lebih bagus. soalnya luas banget. kayak sering menang lomba gitu 

saya pengen foto disini awalnya hehehe 

kalo ini lapangan bolanya, bagus ya? iya banget hahaha. luaaas. udah gitu masih ada lapangan basket, sama lapagan voli di temapt terpisah. sumpah ini sekolah gedeeee banget
  
hari sebelumnya saya sama ical lagi seteres banget mikir sesuatu, tapi hari itu kita dapet rekreasi unik loh hahaha, seru banget. padahal awalnya mikir ke smp 10 cuman ngambil gambar bentar terus pulang, eh kita malah main-main dulu. salah satu pak gurunya ngajak saya buat makanin ikan di kolam, masukin tangan ke air dan tangan kita di gigit sama ikan ikan yang jumlahnya katanya sampa 3000. smp 10 ini emang punya sebutan sebagai sekolah terapung, nggak heran banget. soalnya dimana-mana ada kolam ikan.

setelah puas mengelilingi sekolah kita pun pamitan, sama budenya ical tapi kita suruh makan dulu ke tempat futsal punya pakdenya ical yang posisnya tepat di depan smp 10. ktia pun kesana, makan soto ceker ayam HAHAHA. saya gak bakat banget makan ceker, saya kalo makan ayam aja susah banget buat makan sampe bersih dagingnya, gak bisa kerikit-kerikit. apalagi ceker, sayapun makan sambil galau, tapi terus ical datang membantu menghabiskan cekernya aja, telimakasih ical anak baik. ohya tapi nasinya habis dongs saya HAHAHA. kita pun akhirnya pamita ke pakdenya ical "terimakasih om makan siangnya :3"

ical hari itu know me so well hahaha, dia ngerti kalo saya pengen foto-foto banget. apalagi pas lihat lapangan rumput smp 10 yang luaaas banget. si ical pun nggak langsung ngajak saya pulang tapi ke smp 10 lagi (saya girang) HAHAHA. kitapun ke lapangan rumputnya smp 10 dan bebas foto-foto karena emang jauh dari kelas. kita gak perlu takut gangu pelajaran dan gak perlu malu dilihatin muridnya hahaha. karena nggak bawa tripod, saya punya ide buat foto alay (baca: foto diri sendiri) biar bisa foto berdua. daaaan pertama kalinya saya nyobain foto model begini tapi berhasil! kita bisa foto bareng hahaha. 

ini dia:

ical belajar moto hahaha 

percobaan pertama foto sendiri, ternyata bagus hahaha. cuman mukaku kok aaaaaah banget hahaha 
ini berbagai ekpresi, berbagai muka hahaa. INI SAYA NGEBLUR TAU hiks hiks. biarkan saya bersedih sejenak *nangisdipojokan*

 yang pertama ini saya foto mata tak tampak (?) hahaha. ini kualitas alay kita semakin tinggi karena motonya sambil kamera taruh atas. hahaha. untung kita tidak tergoda untuk meletakkan telunjuk di bibir :3 betewe saya pendek ya emang -_-

ical tanya "seneng ghe?", saya " BANGEEEET hahaha, akhirnya liburan juga ya ampun setelah jamuran di rumah". terus ical ngajak saya ke gazebo, tempat yang saya pengen banget foto. "udah sana foto, kan tadi kamu pengen banget foto disitu" kata ical gitu tapi saya galaaau meeen, gazebo itu letaknya di tengah sekolah jadi malu dong kalo foto-foto, tapi ical tanya "milih malu atau foto?" yaudah saya sok sokan jalan biasa di jalan menuju gazebo padahal tolah toleh ke arah kamera hahaha.   


ini foto di gazebo terakhir sebelum kita ngibrit pulang hahaha maluu banget tau masa foto di tengah tengah sekolah gitu hahaha. mana bukan murid situ juga. tapi next time kita insyaallah bakalan kesana lagi dan foto dengan lebih baik (upsniatnya) hahaha.

terimakasih ical anak baik yang udah ngajak saya kesini, terimakasih budenya ical yang udah nemenin kita muterin sekolah, terimakasih pak kepala sekolah yang udah menyambut dengan hangat banget, terimakasih juga buat pakdenya ical buat soto cekernya, sama baut pak guru yang udah ngajak main air di kolam. meskipun si ical alumni smp3 dan saya alumni smp1, kita berdua udah sok sokan alumni smp 10 sini loh HUAHAHAHAHAHAHA

buat anak telkom, selamat hari terakhir liburan! dan selamat kembali kesekolah :D

ghea safferina adany 





You Might Also Like

5 komentar

  1. LIKE THIS LIKE THIS ...
    YA OPO CARANE ??

    BalasHapus
  2. kyaaa ada pujangga jadi jadian #ngacir hahaha

    carae klik 'like' :D

    BalasHapus
  3. Behh ..
    keren mbakk fotonyaaa !!! Soalnya aku kelas 7 di smp10 situ ..
    Good dehh :)

    BalasHapus
  4. makasih kak, soalnya aq ada tugas foto kantin tapi gak sempet foto. jadi copy di disini. bleh kan ...?
    saya kelas 8 i 2013-2014

    BalasHapus
  5. kak, cara ngeblog bagus kaya gtu gmn caranya?

    BalasHapus

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts