IT camp 2012 (part 1)

Sunday, April 22, 2012

sebenernya udah lama juga saya mau posting tentang keseruan IT CAMP disini, tapi nggak jadi mulu soalnya foto yang ada di kamera saya cuma dikit jadi saya males hahaha (ehm apa ya hubungannya ghe?) kan kalo fotonya cuma dikit saya gak bisa bebas milih foto buat di masukin ke blog, jadi pengennya nunggu minta foto yang dari kameranya mas yuri (panitia it camp) baru saya posting deh. te ta pi, berhubung udah pada rame banget oknum oknum yang menyuruh saya posting, saya posting sekarang aja deeeh hahahaha "ghe, cerita dong it camp ngapain aja", "gheee ayo post it camp, aku menunggu namaku masuk blogmu" (dalem hati : -____-) "gheeee masa ya ikut it camp pengalamannya di buat sendiri, ayo dong share di blog" dan yang lain lain.

karena postingan ini sepertinya bakalan panjang, saya bagi jadi dua part aja deh, yang ini saya cerita tentang yang hari pertama dan part dua akan berlanjut sampe saya dapet foto dari mas yuri, soalnya acara outboundnya seru abis tapi saya gak ada fotonya jadi males deh post sesuatu gak bergambar. gimanah setujuh? :p

saya tau acara ini udah sebulan yang lalu, pas lagi liburan sekolah gara-gara kelas 12 ujian. pas itu saya antusias banget mau ikut bareng sama ical soalnya kita lagi butuh liburaaan bangeet, dan denger ada camp-camp gitu kita langsung aja pengen ikut. kita awalnya gak ngurus sama lombanya yang kita pinginin cuma liburannya aja, titik.

ohya, IT camp itu semacam acara camp yang edukatif banget lah menurut saya. karena selain camp, disana ada materi-materi tentang IT, terus juga ada outbound, dllnya. hayo kurang seru apa? kita dapet libura, kita dapet ilmu, kita dapet temen baru. serunya lipat ganda banget hahaha. saya sama ical pun gak mikir panjang langsung ngebet pengen daftar aja, dan berangkatlah kita kebrawijaya, ini sekitar sebulan yang lalu.

dan bersedih hatilah kita berdua pas tau acaranya di tunda, aaaaaaaah rencana liburan kita jadi berantakan deh huhuhu. kita yang awalnya udah semangat garap esay (soalnya yang bisa berangkat ke camp itu awalnya yang esaynya di terima, jadi kita niatin esaynya biar bisa ke sana) eh ternyata udah di tunda, tekhnis acaranya berubah juga. bersedih hatilah kita berudaa hahahaha eh huhuhuhu deng, tapi pas itu kita sempet ngobrol banyak sama mas yuri dkk.

sudah sudah yang di tunda itu di skip aja, yang jelas kita berdua (saya sama ical) masih tetep pengen ikutan acara camp itu. kita udah bayangin gimana serunya acara itu dll, sampe H-5 hari kita baru sadar kalo kita juga disuruh buat esay sama presentasi segala. aaaah kitapun galau pas itu. terus saya asal aja ngajak ical buat presentasi pakek html tapi bisa gerak gerak unyu banget gitu. saya sih asal minta tapi si ical setujuh. dan disekolah kita mah belum di ajari yang begituan. jadi kita berdua pun otodidak bikin tuh presentasi, tiap hari online YM buat komunikasi dan setiap hari tidur jam 2 pagi hahaha seru bangeet tau rasanya. baru deh 5 hari terakhir itu kita niat buat outall bikin presentasinya itu, dan pas produknya jadi, ada kebanggan yang gak kejelasin gitulah hahaha. kita berdua bisa bangga gak jelas gitu sama presentasinya, seneng banget lah pokoknya. saya juga, soalnya itu pertama kali saya ndesign banyaaak banget, saya pacaran terus sama photoshop (ciumpelukphotoshop). terus pertama kalinya saya lihat design saya kepakek dengan tepat (makasih banyaaaak icaaaal yang udah belajar terus menghargai setiap designku, kalo komen mesti baik baik bikin makin semangat. kamu partner yang baik bangeeet)
 


sampai pada akhirnya dateng juga tuh tanggal 14 hahaha, asik asik asik! ohya bentar, selain saya sama ical, dari telkom juga ada wungu sama susi yang niatnya ikut IT Camp juga pengen refreshing hahaha, sehati banget lah kita. jadi hari sabtu itu kita ke sekolah dulu baru berangkat ke brawijaya, dalam hal ini big thanks banget buat bondan, agam, idhang, sama akbar yang udah nganterin kita-kita ke UB pas sabtu itu (telimakasih teman teman)

kita dateng di UB yang kedua meeen, padahal kita sih mikirnya kita udah telat gitu, ternyata yang baru dateng anak BSS aja (brawijaya smart school) kitapun kenalan kenalan gitu lah, sampe agak lama pada dateng semua pesertanya. hampir semua yang ketemu sama saya pada saya ajak kenalan gitu aja, tapi kemudian saya lupa nama mereka siapa hahaha aaaampuuun, soalnya saya emang dari dulu punya masalah besar dalam mengingat nama orang gampang banget lupanya hehehe, jadi mohon maklum ya. yang penting kan saya ada niatan kenalan :)


ohya lupa cerita, acara IT camp ini tempatnya di PEWEC (petungsewu wildlife education center) itu tempatnya di dau, arah ke batu gitu deh. jadi dari brawijaya kita naik angkutan kota yang emang udah di booking buat acara. kalo nggak salah ada 4 atau 5 angkutan gitu kita bebas mau naik yang mana aja. tapi karena jumlah peserta yang cewek cuma ada 10 biji aja, jadi kita milih satu angkutan. sama panitia sempet ditawarin buat pencar biar luas tapi kita gak mau, kan enak sempit terus akhirnya makin deket, makin kenal deh hehehe.


di jalan keren banget tau pemandangannya sumpah beneran hahaha, mana jalannya nanjak serem gimana gitu. yang kasihan tuh  ada satu angkutan yang berhenti pas jalan nanjak, wew banget. dan tau nggak? itu pas banget angkutannya si ical! jadi saya, wungu, sama susipun ngakak berjamaah. (ups temen sengsara ini malah ketawa)


awal sampe ke pewec, kita udah di buat kagum sama banyak hal. rasanya gak bisa berhenti bilang subhanallah, kagum banget pokoknya. semua peserta sempet kumpul di area makan dulu dan saya langsung suka banget sama tempat makannya, asri asri keren gimana gitu hahaha. panita pas itu kasih instruksi buat masuk ke mess sama nata barang.


dan saya kembali terkagum-kagum (halah) pas tau messnya dari kayu kayu gimana gitu. asik banget deh beneran sueeer. kan di mess itu ada banyak skat dan setiap sekat isinya dua tempat tidur, si panita bilang kalo satu skat isinya temen sekelompoknya. saya pun diam, halo temen sekelompok saya kan si ical, masa mau sama icaaaaal TIDYAAAAK! hahahaha. untung aja ada si rifa yang juga temen sekelompoknya anak cowok, kita pun akhirnya berdua :D alhamdulillah saya ada temennya


foto di atas itu sahabat saya si wungu shofrina, ini pas lagi break jam berapa gitu. abis pada sholat kita pun foto hahaha. tapi baru bentar udah ada panggilan buat masuk ke aula karena materi hahaha.
kalo tadi si wungu yang ini saya, hahaha aduh aduh muka saya -_- udah cobain beberapa kali jepret kalo gak goyang, ngeblur,  ya mukaku ampun ampun. sebenarnya ini semua salah siapa (purapuramarah)

setelah ngerapiin barang di mess, semua peserta jalan-jalan ngelilingi area PWEC, keren loh tempatnya bagus ijoo ijoo gitu subhanallah. kita juga ada acara game game gitu buat perkenalan. hahaha saya main gombal gombalan segala loh gila malu abis, dikerjain temen-temen suruh jadi kelinci hap hap lompat lompat gak jelas gitu #nutupinmukamalubanget


nah terus abis itu acara IT camp pun dimulai dengan materi-materi seputar IT yang berhubungan dengan web design, sumpah ya acaranya puadeeet banget gilaaa. istirahat paling ishoma terus makan, terus materi lagil. saya jadi harus nahan nahan pengen moto tempatnya yang beneran keren abis. tapi kerena gak ada waktu jadi saya gak sempet moto huhuhuhuhu. baru pas udah malem abis maghrib itu agak longaran, tapi kan gak enak moto malem, udah gitu semua pada sibuk bikin presentasi sama kelompoknya masing-masing dan saya kan pisah mess sama ical, jadi gak bisa bikin juga. sayapun galau dan kesepian. hahaha. (galauersmodeon)


alhamdulillah, abis itu ada acara api unggun jadi semuanya kumpul di lapangan rumput, horee asik rame-rame. acara ini sekalian acara buat bikin semua peserta sama panita jadi semakin deket gitu hahaha, seru pokoknya. tadi sore, kan di bentuk kelompok lewat menghitung angka, terus kelompok yang udah terbentuk suruh nampilin yel-yel pas api unggun. tapi karena terlalu padetnya waktu, hampir semua kelompok nggak ada pikiran mau nampilin apa. ada yang cuma teriak-teriak aja (eh ngapain ya haha) ada yang joget joget gitu, yang jelas hampir semua termasuk kelompok saya penampilannya kurang maksimal kalo menurut saya, tapi toh kita bahagaia. nggak perlu maksimal loh buat bikin kebahagiaan (tsaaah) kelompok saya termasuk yang belum siap, kita akhirnya nekat nyanyi-nyanyi doang, laskar pelangi terus ngajakin semuanya ikutan nyanyi sambil melambay lambay kan tangan gitu HAHAHA (ngapaaaiiin)


abis itu ada acara bakar jagung loh! ya ampun panitianya baik banget lah ngadain acara beginian segala, saya terus ngehampirin ical yang lagi azek sama temen-temen cowoknya. "caaaaal ini moment bagus banget tau, sayang hey kalo dilewatin gitu aja" kata saya, ical "terus gheee", saya " HALOO icaaal. dokumentasi maksutku hahaha, aku pengen punya fotonya. eman banget lah acara sekeren ini berlalu gitu aja gak ada kenangan". terus ical yang emang know me so well ngajak ke saya ke mas yugo, salah satu panita juga, buat minta izin ambil kamera. saya sebenernya bawa kamera sih dari pagi tadi hahaha, tapi saya sungkan banget mau ngeluarin kamera takut dibilang metezek atau yang lain, padahal dari pagi juga udah gemes pengen moto. tapi apalah arti di anggep metesek dari pada kehilangan kenangan moment kayak gitu (halah ghe) akhirnya saya pun ngambil kamera hahaha.


selain ada jagung bakar, ada kopi sama teh juga loh. kita bebas aja mau nuang nuang sesuka kita, terus ngasih gula sendiri. hahaha asik kan? iya dong. banget malahan. malem itu prosentase kedeketan kami (peserta maupun panitia) udah semakin nambah aja loh.


terus abis itu ada game perkelompok. jadi kita dikasih soal dan suruh nyari jawabannya yang uda tersebar di area pewec. karena kelompok saya orangnya lemah lembut semua (ehem) yaudah ngalah aja jalan pelan-pelan. dan youknowwhat? disetiap pos yang kita datengin hampir semua jawaban udah abis, yaudah selama itu bukan jawaban dari soal kelompk kami, jawabannya kami taruh lagi. dan gitu seterusnya. jadi kita balik cuma bawa dua jawaban aja soalnya yang lain udah pada ilang hahaha. kita ya jelas kalah dong, tapi perjalanan rame-rame bareng kelompok sambil guyon gitu sesuatu loh,  banget.

yang ini fokus ke jagung bukan ke manusia-manusia di sekelilingnya hahaha :p kenapa foto ini ikutan saya post? karena si ical akan bahagia jika foto ini ada (uuupss)





kalo yang ini panita :D




suasana pas bakar jagung, eh ini dingin bange loh serius deh hahaha




ada sayaaa! HOREEE. itu yang ungu saya lagi sok sokan pedagang jagung. ohya jagungnya banyak yang angus, kayaknya kita semua cocoknya jadi orang orang IT aja ya, bukan pedagang jagung hahahaha




ini api unggun yang udah mau mati :D hahaha saya suka ndeket ndeket api hanget soalnya hahaha





kalo yang ini kelompok saya yang lagi baca-baca soal, kita mah nyantai sementara kelompok lainnya udah pada lari hahaha. coba lihat saya masih aja asik sama jagung gosong itu udah item pait hahaha sesuatu. tapi karena itu tadi hasil karya teman teman saya, pahitpun menjadi manis (eeeeeaaaa)

abis itu acaranya ngobrol ngobrol sama mbak panita sambil ketawa-ketawa kitu asik kok, semuanya ikutan join dan mbaur banget. sampe akhirnya api unggunnya abis, dan waktunya tidur! karena besok masih banyak kegiatan yang lebih seru menanti (eeaaaaa)


post ke 2 bakalan agak ke pending nunggu data dari mas yuri, tapi nanti abis ini saya bakalan post foto-foto teman seperjuangan :D dan saya mau ngucapin selamat dulu jika anda berhasil baca postingan saya dari awal sampe akhir HAHAHA. karena saya rasa ini panjang bangeet tau, saya tumben nih susah membatasi cerita soalnya semua terlalu indah untuk dilewatkan (eeeaaaaa) hahahaha, sampai bertemu di IT camp 2012 part 2!

nb: foto bonus! HAHAHAHA! biar pada tau gimana suasananya pewec ini nih saya kasih gambarannya. gausah banyak-banyak biar postingan kali ini bisa semacam novel gitu gak banyak gambar jadi imaginasi sendiri HUAHAHAHA (ini mah namanya alibi gara-gara kerisis persediaan foto)




di camp kita sholat tepat waktu dan berjamaah loooh hahaha. asik ya musholanya kayu kayu gitu hahaha






ini tempat kesukaan saya, keren yah gimana gitu hahaha. ohya tadi saya sempet bilang kalo ruang makannya keren, ruang makan ntar saya posting kalo ada gambarnya aja ya, disana juga banyak lampunya semacam gini dan outdor! seru banget.


okeeh selamat tinggal :)




ghea safferina adany

You Might Also Like

18 comments

  1. First Reader and First COMMENT :P
    Mas YURI minta FOTONE agehhh.... cek cepet ngapdet yang part 2 ya kan ghe :P

    ini meskipun kita kalah tapi pengalamannya buanyak lho n banyak temen juga :P

    apalagi jadi kelici duet sama RAJA GOMBAL (a.k.a LABYB :))

    Thanks ghe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew -____-
      kenapa saya disebut2 :o

      Delete
  2. selamaaat ya ICAAL jadi first reader :3
    iya bener banget, minta ya mas yuri ehehehe

    wahyoo seep banget, gak nyesel kok cals kalah, kita jadi banyak belajar hahaha :D

    labyb -__- kecil kecil jago gombal gilaaaa

    thanks caal :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew sebut nama saya =___=
      bayar !!

      Delete
  3. Hee..... gheee....
    kurang acara Outbound yang seru iku ghee ...

    sama acara bakar bakarannya kok cuman dikit explaining nya :P

    ReplyDelete
  4. outbound kan hari keduah caals, jadi wait waiit nunggu mas yuri (sebut mas yuri lagi hahaha)
    mau di tambahin apa lagi? abisnya aku takut kepanjangan hahahaha :p

    ReplyDelete
  5. numpang lewat ..
    gak dapet pertamax

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Komentar apaan seh kok dihapus :S

      Delete
  7. Replies
    1. hahaha oki doki. nunggu foto dari mas yuri lama, si ical gak minta minta. kalo yang kedua pakek foto yang ada di aku cuma dikit gak ada outboundnnya yang keren ituu hahaha

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. aku ada kok don tapi pas hari kedua :D
      kita kan foto bareng di tempat duduk sama pas diluar ikuuu

      Delete
  10. upload upload age di part kedua !hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ampun dony hehehe.
      eh ituu tuh udah tak posting. maaf yoh lupa ini mau bales pas dulu :p

      Delete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...