Beberapa Jam Setelah Kulminasi!

10.03

Haloooo! akhirnya setelah hampir seminggu isinya begadang, ngoding, sumpek, bikin laporan, latihan presentasi, dll akhirnyaaa saya kembali! HAHAHAHA

Udah pada tau kan kalo di sekolah saya, sebagai kelas dua semua ada kewajiban nyelesein tugas akhir sekolah, semacam skripsi gitulah sesuatu banget tau. jadi pas akhir february atau awal-awal maret itu di bentuk kelompok TA secara random sama guru saya, jadi otomatis kita gak bisa milih dong. kita (baca: saya dan teman-teman) cuma bisa berdoa aja biar dapet kelompok TA yang enak, dapet pembimbing yang enak, sama dapet tema yang enak. daaan tada alhamdulillah saya dapet itu.

Saya sekelompok sama dua orang yang pada awalnya kita sama sama gak deket gitu, saya sekedar kenal tau orangnya aja. saya sekelompok sama dua anak dari jurusan TKJ (tekhnik komputer dan jaringan), arfian bagus sama yullyo chandra.  sedangkan saya? saya RPL (rekayasa perangkat lunak) tapi sebenernya nggak ada bedanya juga sih, karena di telkom anak RPL belajar TKJ, dan anak TKJ juga belajar RPL. jadi jangan kaget dengan banyaknya mata pelajaran sekolah saya, dulu pas saya hitung ada 24 mapel! TAKJUB hahaha.

Kembali lagi ke TA, selain sekelompok sama arvian dan yullyo, saya dapet pembimbing pak dodit. saya juga sama sekali gak pernah di ajar sama beliau karena beliaunya cuma ngajar di TKJ aja, beliau guru vb.net di kelas dua dan guru java-android di kelas 3, beliau juga pengarang buku buku komputer loooh. jangan mikir mentang-mentang nggak pernah ngajar saya jadi saya gak kenal, tapi pak dodit itu kan juga dosen, jadi beliau ke sekolah cuma pas ada jam ngajar aja, jadi maklum saya kurang mengenal beliau pada awalnya. ohya ini nih saya ada postingan tentang ulang tahun beliau loh, yang di rayain sama temen-temen sebimbingan beberapa bulan yang lalu (klik). jadi intinya saya dapet banyak hal baru pas awal awal ini, saya seneng banget bakalan dapet kenalan baru, dapet guru baru, dapet pengalaman baru.

Balik lagi yuuuuks hahaha. awalnya, saya, yulyo, sama arfian rajin banget kumpul nyusun konsep dan bla bla bla. kita kan dapet tema absensi, jadi kita buat absensi online aja, kita buat web lengkap sama databasenya, sama jaringannya. tapi pas tengah tengah bulan, saya sering banget ninggalin temen temen TA saya gara-gara lomba ini itu (ya ampun maaf banget ya kalian) tapi mereka tabah banget mbiarin saya pergi pergi gitu. dan kesempatan kali ini saya mau ngucapin terimakasih banyak ke kalian berdua, buat ngizinin saya sibuk sendiri, buat jadi teman kelompok yang super duper pengertian.

Baru pas beberapa minggu terkahir saya fokus TA, tiap pulang sekolah ke kelas si arfian tarus jemput yulyo abis itu kita ngarjain TA bareng sampe jam 5 di perpustakaan sekolah. sebulan deket terus sama mereka ternyata mereka sesuatu banget nget nget. beberapa kelompok TA ada yang pada iri loh kalo kita lagi kumpul bareng, kelihatan kompak soalnya "ghe kelompokmu kok damai banget gitu ya, kelompokku si A gak pernah dateng nih, si B juga egois banget". kita biasanya duduk bertiga, saling mbantu kalo ada yang gak bisa, terus kadang kita suka gurau sendiri terus ngakak ngakak terus dilihatin orang orang di perpus HAHAHA, maaf yah. kita keliahatan selalu bahagia loh haha

Kapan waktu yang menurutku sosweet banget pas pulang sekolah mau ngerjain terus saya bilang, "lapeeer he, ke kantin ayo!" dan akhirnya kita bertiga jalan bareng ke kantin terus makan bareng. ( bagi saya itu sesuatu, soalnya sebelumnya jarang keluar diluar TA sama mereka) terus pas makan adzan ashar dan kita sholat berjamaah di musholla sekolah terus baru ngerjain lagi.

Si arfian itu adalah cowok baik baik, saya bersyukur bangetlah sekelompok sama dia, soalnya tiap ngerjain dan ada suara adzan dia pasti ngajak saya sama yullyo buat break dulu, kita tinggalin laptop kita di meja perpus gitu aja dan kita bertiga berangkat ke mesjid. kadang kan saya cewek sendiri diantara mereka jadi kalo ke mesjid di samping sekolah mesti pisah gitu kan ya, tapi pas pulang mereka nungguin saya, so sweet nggak? hahaha iya bagi saya.


Beberapa hari terakhir si arfian sama yullyo jadi rajin ke rumah saya, mereka kadang dateng jam 7 terus ngerjain sampe jam 12 atau jam 1. kita kan emang serius ngerjain jadi bagi saya meskipun larut gak ada masalah, toh kita niatnya baik. kita juga sering banget pas ngerjain ketiduran gitu, merem sambil pegangin keyboard, nah kalo udah gitu saya langsung buru buru buat kopi buat mereka HAHAHA, aksi penyogokan terhadap kantuk. parah itu pas malem sebelum sidang, tiba-tiba leptop si yuliyo yang udah selesai jaringannya ketumpahan air nutrijell daaan tada dia gak bisa nyala, kita udah galau aja bingung sendiri meskipun saya udah stay cool tapi tetep bingun lah, gila aja besok final kita malah ada yang beginian, tapi ternyata agak malem gitu leptopnya bisa nyala hahaha. 

Selain itu di malam yang sama, saya abis ada acara ulang tahun temen saya si ilham farobbi pas sorenya, jadi pas malem itu udah kebelet ngantuk aja. jam sebelasan gitu saya nyender nyender ke boneka apel sambil nelungkupin muka ke atasnya " bentaaaar aja rek, ini ngantuk parah. ijin releeks sebentar" dan ternyata saya ketiduran tapi mereka gak berani bangunin atau mungkin gak bisa bangunin sampe jam satu hahaha. maaf ya :(

Sampe akhirnya sidangpun terlalui dengan bahagiaaa! kita revisi sih tapi gak banyak alhamdulillah, toh bagi saya revisi itu kan adalah jalan biar TAkita semakin baik. pak anthonius dhuty (semoga nulisnya bener), selaku penguji saya nguji dengan enak banget, beliau ngasih kita banyak masukan. padahal awalnya kita tegang, eh ternyata nyantai banget, enak. beliau dewanya ciscoo loh! keren abis sering keliling dunia gitu.

Nah ini dia foto pas abis sidang TA, ini abis makan gara-gara kita pas sidang sama sama belum sarapan semua. ini sama kelompoknya tata, yudha, dimas juga mereka juga sama sama satu pembimbing sama saya, sama sama bikin sistem absensi, tapi mereka app desktop.

Ini dia foto-fotonya, tapi pakek kamera hape saya, soalnya gak bawa si kino -_- ini juga gak saya edit sama sekali, efek dari kamera hapenya hehehe. kalo kurang fokus ya mohon ampun :3


  ini si yullyoo, saya sama arvian :3
 
ini lagi kita bertiga, satu timwork! saya sama dua cowok yang tinggi nya hampir sama, asik kalo pas jalan bareng lucu gitu lihat mereka sama tinggi terus ada saya di tengahnya (?)
 
ini si yudha, dimas, saya, arfian, sama yullyoo. ehem saya salah gahul ehem
 
  saya gak berhenti ngakak keamarin lihat foto samid yang ini gila dia pas ga siap foto lucu abes hahaha, ini samid, tatak, saya, sama yudha
 
kalo foto sebelumnya edisi belum siap foto, yang kini kita udah siap :3 


Yang terakhir ini foto bareng di depan kantin dan ekspresi saya gak bener bangat di kedua fotonya, tapi pas itu kita semua berenam lagi bahagiaaaa banget soalnya udah bebas TA dan bisa santay santay dua hari kedepan. karena kita emang tes hari pertama dan sama-sama dapet jam kedua tapi beda kelas.

Ohya, spesial terimakasih buat arfian sama yullyo yang udah ngertiin saya banget selama tiga bulan ini,  maafin saya kalo saya sering gak bener yah, sering ninggalin buat kumpul osis, buat lomba, buat dbl, saya minta maaf banget nget nget nget. efek busyalltime ya gini ini (eh ghea sok hee). maaf ya design tampilan saya nggak maksimal yang keren gile gitu, padahal awalnya kalian kayaknya udah berharap banget ke saya. nggak tau kenapa tapi saya gak bisa desain kalo suruh simpel terus jadinya ya seperti itu. saya terharu loh tiap si arfian bilang "udah ghe ini udah bagus aku seneng bange tiap lihat tampilannya." padahal total menurut saya, desain saya biasah aja, simpelnya keterlaluan. terus kalo kelompok lain banyak yang pakek jquery javascript dlll saya cuma pekek dikit banget, css3nya juga cuma buat border radius gitu aja, maaf ya rek hahaha. gak out all kayak pas lomba.

Tapi apapun itu saya pribadi juga bangga aja sama sistem kita, semua bisa jalan! dari show data, proses absen, filter data, pencarian, upload, download pdf lapora, jurnal, semuanya oke! hahaha. buat arfian makasih udah berjuang sama php sama database selama ini, dia yang paling jago ngoding di antara saya sama yuliyo. buat yuliyo makasih ya jaringannya. kalo ta udah kelar gini, kita paling bakalan jarang ketemu, bakalan jarang kemanamana bareng, bakalan jarang ke perpus tiap pulang sekolah, tapi semoga kita tetep deket satu sama lain, terimakasih banyak tiga bulannya!

*

Ini nih yang saya suka banget dari telkom, sibuknya gila-gilaan. seru banget, sekolah rasanya bener-bener sesuatu. berjuang bareng temen, jadwal padat merayap, temen-temen dari semua daerah yang seru banget, pokoknya seru. TA selesai, mari kita sambut kesibukan persiapan pensi sekolah tanggal 2 juni nanti, kemudian di lanjutkan ujian akhir sekolah tanggal 5 juni, daaan dilanjutkan lagi persiapan masa orientasi siswa baru! HAHAHA semangat gheek semua pasti seru haha.

Selamat pagi di 29 mei dan semoga sukses selalu


ghea safferina adany 

You Might Also Like

7 komentar

  1. youknowwhoiam29 Mei 2012 13.31

    Hee gheee First Readerr :)

    heehh ghee itu namae .. haruse namae gak usah alay alay --> Pak Antonius Duty Susilo <-- biasa wae :3

    ehh isok isokan lho nulis ...
    " maaf ya rek hahaha. gak out all kayak pas lomba."

    jadi semacammm ngono :D

    KEEP POSTING YEAH :)

    BalasHapus
  2. hahahaha dari mana kamu tau kamu first reader? :p
    hahaha ampun bapaaak saya alay ngono ya, iso menambahkan 'h' di banyak tempat wkwkwkwkwkw :p

    yo iso bero, lek lomba kan ngantuk bela belain ngarap. kalo ta, ngantuk ya tarik selimut :3

    thankyouuu iknowwhoareyou

    BalasHapus
  3. SheKnowWhoIam29 Mei 2012 22.47

    hahhaha ehh iya ya bedaa toohh ....
    ancen alay ket mbiyen kamu ghee ghee ...

    hahah anceen bedoo yoo padahal TA yo ada detlen.e lho ya

    BalasHapus
  4. i know you so well lah :)
    kalo aku gini doang alay kamu apa doong? :p

    iya bedo banget, hahaha. inget lagi deh masa masa begadang gila-gilaan iku :p

    yesiknowwhoareyouboy

    BalasHapus
  5. yess. you know mee so well ghe :D
    semi-ALAY :P

    bedoo ancen yooo, kita begadang gila gilaa an... eh projek sekolah iku yo setingkat lomba lho niate ...

    ihh waw ..

    BalasHapus
  6. hahaha tentu saja :p
    semi alay? udah alay gitu masih ngaku 'semi' alay, ckckckc.

    bedo banget lah, iku bien pas projek sekolah kan semacam tanggung jawab dan keinginan membuat sesuatu yang berguna buat sekolah (eeeeaaaaa) hahaha

    ihwaw

    BalasHapus
  7. Baru nemu postingan ini, langsung *baca 3x* *nangis* Terima kasih kembali buat teman-teman TA Absensi Kelompok 27 . Arfian & Ghea, kalian memang orang hebat di bidangnya (IT), banyak belajar dari kalian . Keep contact ya . Kemarin cuma ketemu si Arfian pas habis Do'a bersama .

    BalasHapus

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts