sawi daging saus tiram telur mentega

Saturday, June 30, 2012

hahahah itu judlunya apaan banget deh :p
jadi ceritanya sama kayak hari kemaren, karena mama saya lagi gak dirumah karena ada suatu acara. saya masak lagi hari ini hahaha.

tapi kalo kemaren ndadak dan masukin apapun yang ada di kulkas, hari ini pakek belanja juga huahahaha. daaan ternyata, belanja itu gak gampang. soalnya saya jarang belanja, kadang pakek apa aja yang ada di kulkas. soalnya saya gak tau ini beli minimalnya berapa ya? hemm hemm. "bawang merah ya pak" "berapa mbak?" "biasanya berapa pak?" "mau sekilo mbak?" (mendadak kesedek, buat apa pula bawang merah sekilooo, "eeh enggak pak cuma butuh dikit aja, seribu gitu boleh?" "HAHAA iya mbak boleeh kok"


saya beli beberapa bahan makanan yang sebelumnya nggak pernah tak pakek soalnya emang saya kan newbie. kayak minyak wijen sama kecap ikan. saya sering denger tapi gak pernah makek langsung, dan tadi saya beli terus saya pakek.


saya ke pasar bentar doang sama dek lili, cuma beli apa saja yang tak butuhin terus kita pulang, soalnya kebanyakan bahannya udah ada di rumah, saya nemu pas bikin pasta kemaren. kan ngutek ngutek isi kulkas sama lemari, jadi nemu banyak harta karuuun! hahhaa


ini bahan bahannya hahaha, saya suka banget nyiapin semuanya (motong dll) baru masak. jadi pas masak tinggal tuang tuang aja hahaha. saya pakek tiga jenis bawang loh, dan taulah meskipun pakek kaca mata pedesnya nembus nembus hahaha. itu minyak wijennya saya kasih tulisan sendiri. mendadak ada banyak tepung dll gitu di rumah gara-gara tadi belanja agak ngacoo, jadi saya bikin banyak toples dengan laber baru di dapur hahaha. gak lucu kan saya masak salah tepung :3


saya nambahin telur orak-arik (lagi) di sayurnya. tapi yang ini saya gorengnya sama mentega jadi rasanya lebih eheeeem bangeet gitu hahaha. belum apa apa udah muncul rayhan sama lili yang diam diam ngambilin telur -_-


hahahaa ini dia pas udah jadi? :p gimanaaah? bentuknya random banget yah? padahal itu bumbunya buanyaaaaaak hahaha, saya sengaja nambahin wortel potong kotak kecil soalnya rayhan kan gak suka sayur banget dan saya mau dia makan sayur hahaha. kesalahan saya adalah kebanyakan ngasih merica jadinya agak agak pedes gimana gitu tapi si adek suka suka aja. bahkan lili nambah dua porsi kayak saya (eh)


meskipun sederhana bangeeet tapi saya seneng pas rayhan sama dua adek sepupu kembar saya, lala-lili makan bareng di rumah sambil lahaap gitu horeeeeey!


lala : "tadi tak kira gak berhasil soalnya kayaknya bener-bener eksperimen bumbunya banyak yang baru gitu tapi enaklaaah nambah lagi doong mbak kalo boleeeh"


saya juga akhirnya nyisahin dikit buat dibawa ke rumah nenek hahaha, si lili kan ikut bantu buatnya, dia pengen pamer gitu ke nenek saya. kebetulan rumah nenek saya lagi rame sama om, tante, tante, dll. terus mereka semua nyobain :3 aaah


okeeeeh ayo lala lili besok pagi kita ke pasar dan bikin sarapan sushi bayam! hap hap hap :3

*btw maaf fotonya pakek kamera hapeeee, karena baterai nikon lagi di bawa si hemmy :3

ghea safferina adany

You Might Also Like

2 comments

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...