small party to celebrate my 17

15.54

saya nggak lagi mood buat posting tapi saya mau nunjukin beberapa foto pas tanggal 30 mei 2012 kemaren, sehari setelah saya ulang tahun hahaha. ini bukan acara besar, tentu saja. ini cuman makan makan bareng gitu aja buat syukuran ulang tahun. syukuran atas 17 tahun yang udah diberikan Allah kepada saya.

hemmm bicara tentang 17 tahun, banyak yang bilang kalo umur 17 itu semacam 'sesuatu' gitu, karen mungkin ya ini umur pergantian dari abg menjadi remaja (cmiiw). daaan saya udah banyak kepikiran aja di beberapa hari terakhir usia 16. saya mendadak merenungin sendiri apakah saya udah berbuat yang terbaik buat 16 tahun hidup saya? umur 16 kemaren adalah umur yang luar biasah banget gitu kalo buat saya, karena di umur itu saya udah mulai mikirin banyak rencana kedepan. who i wanna be? saya mau ngapain ya pasca lulus sekolah? saya bisa berkontribusai apa buat almamater saya? saya bisa berkontribusi apa ya buat dunia anak? saya bisa berkontribusi apa ya buat negara saya? saya nggak tau kenapa tapi pikiran pikiran itu semacam sering banget muncul di kepala saya. mungkin saya salah gahul (sebenernya gak ada hubungannya hahaha maaf postingan ini semacam gak jelas gini ya hem -_-)

umur 17 nanti saya nggak mau umur saya berlalu dengan biasah-biasah saja. saya pengennya sih saya bisa mempergunakan umur itu dengan sebaik-baiknya biar ada manfaatnya nggak cuma buat saya, tapi juga buat orang lain juga (weheeew ayoo gheaaa fighting!). apalagi sehabis baca buku merry riana yang membuat saya langsung semangat dengan beberapa hal hal baru yang lagi saya tekuni sama beberapa orang lainnya. saya pokoknya mau umur ini berlalu dengan memuaskan. karena kita sendiri kan yang bisa menetukan untuk apa setiap detik menit waktu hidup kita? kita sendiri kan yang bisa nentuin harus malas apa harus melawan malas? kita sendiri kan yang harus nentuin gimana hidup kita kedepannya? hahaha lagi teoritis, yang penerapannya sulit abis.

tapi pendapat tentang umur 16 tahun, bagi saya kalo umur 16 itu ibarat sebuah buku. saya udah nyelesein nulis buku itu dengan berbagai hal hal yang luar biasah banget menurut saya, dan saya puas. banyak hal hal baru yang saya coba di umur itu, banyak relasi baru yang saya kenal saat itu, banyak pengalaman baru yang saya dapat, dan banyak moment-moment indah dengan orang-orang luar biasah yang juga tertulis disitu.

jadi acara di rumah saya itu meskipun cuma kecil-kecilan itu sebenernya saya pengen ngucapin terimakasih yang buanyaaaaak kepada beberapa orang yang kayaknya berperan banget mewarnai buku 16 tahun saya. yang selalu ada tiap waktu saya butuh, yang selalu nemenin saya, ngajarin saya pelajaran kalo lagi nggak bisa, ngajak saya ngakak gahul pas lagi galau, ah mereka pokoknya sesuatu bangeeet deh. salah satu hal yang paling saya syurkuri adalah dikirimnya orang-orang luar biasah ke kehidupan saya, ada mama, papa, adek, dek fila, nenek, kakek, sahabat, dan semua temen yang nggak bisa saya sebutin satu-satu.

maaf buat yang nggak saya ajakin kerumah, bukannya mau pilih pilih tapi kondisi ruma saya yang imut kecil banget membuat saya harus membatasi siapa aja yang bisa dateng, selain itu juga di rumah saya mau ada acaranya mama jadi persiapan acara ini sebenernya dadakan banget gitulah jadi ya begitudeh hehehe

ini tetang coklat tart tulisannya "happy birthday ghea unyu.. unyuu... we love you" yang pernah di kasihin sama temen temen baik saya (si icha, wungi, fitri, niko , nanda, hizkia, chandra, mas dhuta) pas ultang tahun ke 16 setahun yang lalu. icha semacam syooks banget pas tau aku ngambil ini di lemari es dan nunjukin ke dia "kamu inget ini cha? bahkan aku nggak sampe hati buat makan sampe setahun pasca kejadian" hahaha dan suasanpun berubah menjadi haru biruu hahaha (alay lah)
  
ini tentang sajian sederhana buatan nenek saya, nenek saya ntah karena sayangnya ke cucu atau apa tapi beliau yang nawarin saya buat ngajak temen temen makan di rumah hahaha. pas sore saya sama si icha mindahin makanan-makanan ini dari rumah nenek saya ke rumah saya. saya emang sengaja gak ngajakin teraktiran kayak semacam ke PH, atau ke KFC kayak tahun tahun sebelumnya, karena itu udah biasah banget. nggak perlu saya teraktir mereka pasti bisa makan disana. males banget. asikan makan sederhana di rumah sambil gurau gurau bebas gini hahahahaha, kalo nggak saya adain acara mereka bisa makan di rumah saya? :3

 foto saya pas acara gak terlalu banyak karena saya sibuk mulu muter muter ke orang satu ke orang lain. saya ngudangnya itu random dari banyak golongan soalnya jadi bingung sendiri guaah hahaha. ini kamera taruh meja terus kitapun foto hehe. itu saya yang pink (yaiyalah), terus wungu yang cuma separuh, terus si icha lagi chers, ada chandra melet, sama niko.

kalo yang lain makan ya biasah aja ngambil makan terus makan satu satu. saya sama icha, wungu, susi, niko, edo, chandra malah bikin lingkaran terus saling suap menyuap gitu asik banget tapi nunggu giliran kena suap lama banget gilaaaa. kita juga nambah berbanyak kali, ada mungkin enam edisi :p

ini si ipaaad, terus si arfian, sama si cuniaa atau ilham. mereka tiga serangkai paling heboh sendiri kerjaannya ngerjain saya yang masih polos. hahahaha. nyebelin banget tapi mereka orang penting loh dalam hidup saya (eaaaa). ipad itu temen sebangku saya hampir setengah semester tiap hari sebangku, plos teman perjuangan Tugas Akhir yang beda jurusan sama saya tapi ya kita dekat gitu tiap hari ke perpus bareng sama yulioo jugak, yang ilham itu meskipun gak sebangku kemana mana sama saya sama ipad haha, ilham juga yang sering chat YM sama saya hampir tiap malem huahahah. 

ini foto rame rame semua yang saya ajakin. nah itu semua muka muka orang yang pentiing bangetlah di hidup saya, masing masing punya pernanan. masing masing pernah nulis atau bahkan ngambar di buku usia 16 tahun saya, terimkasih ya teman teman. ini saya lari lari gara-gara pakek timmer gityuu

 ketika si wungu nyuapin saya ciyeeeeh hahaha. kita minum atau makan es kopyor sama pudding coklat. hahaha. saya bikin pudding loh ukuran jumbo dan semua orang saya suapin satu satu. anggepannya itu gantinya tart gitulah hahaha. soalnya saya males banget sama ritual cream yang gak bertanggung jawab ituh huahahaha. jadi untuk menghidnarinya saya nggak ngadain tart time sama sekali :p itu pudding juga bikin dadakan di bantu si adek rayhan yang mau banget di suruh suruh "iyadeh gak papa, ini aku bantu sebagai kado ya mbak." padahal dia kerjanya cuma ngambilin gula, ngambilin wadah, yah begitulah hahaha.

 super friends! hahaha tapi foto ini belum sempurna karena nggak ada si fitri huhuhuhuh, itu niko, susi, wungu, icha, saya, sama nanda.

 foto sambil lari lari ngatur timer hhahaha. itu di kiri berdiri si ical, atasnya susi, terus icha, terus wungu, niko yang item di belakang, nandan, idhang, sama yuliyo. yang di bawah saya sama arvin hehehe.

pengaturan tripod yang salah membuahkan gambar seperti ini. itu saya, ical sama idhang. mereka sesuatu bangetlah buat saya. karena mereka adalah tim pertama saya lomba pas di smk telkom dan yang pertama kali kasih saya pengalaman baru eciyeeeeh. si ical jago banget tau dia mah multitalentnya gak kira-kira nyebelin banget hauhaha. ical tipikal orang fast learn gitulah soalnya dia semangatnya mesti gila-gilan, satunya itu idhang temen saya dewanya desen. dia cuek bebek tapi jagonya sama photoshop gak kira kira. yang saya heran pasca lomba enam bulan silam kita masih dekat gitu. apalagi si ical hehehe, saya sampe mesti heran sendiri ical kenapa masih mau sih kerja bareng saya, saya mah gak bsia apa apa sedangkan diaaa? saya sering ngerasa minder kalo udah sama dia (kok jadi ajang curhat?)

itu aja random foto dari syukuran 17 tahun saya. ohya tau nggak temen temen saya itu ngado apa? salah satu kado dari mereka adalah semangka sama pisang. filosofinya rambu lalu lintas. jadi di umur 17 ini saya harus menerapkan lampu hijau sama kuning. hijau yang artinya terus berjalan berusaha dan berjuang, kalo yang kuning saya kudu waspada sama hati hati. karena hidup kan gak semudah yang kita bayangin saya harus punya strategi gitu intinya ucapan mereka. sesuatu ya? banget hehehe.

jadi ini tanya saya mau ngucapin banyak makasih buat semua orang yang udah ngucapin di hari itu, yang udah bikin hari itu luar biasah :) btw saya tadi bilang cerita dikit kok jadinya banyak ya fufufuufu

love you guys hahahaha

write with love,
ghea safferina adany

You Might Also Like

7 komentar

  1. kok foto yang sama ical cuma dikit ghe? *ups :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha emangnya biasanya banyak ya? (eh) huahahah
      iya ical kalah ngeksis pas foto wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. haha alibi diterima deh :D eh kok syukurannya nggak nyampe jogja ya? :p

      Hapus
    3. hahahaha, aku mau ke jogja loh ntaaar malem. lagi di jogja? meetup yuuk :3

      Hapus
  2. weeeh aku dirasani dadakno :3
    kemaren fotoku dikit soalnya ngabisin makanan :P

    BalasHapus
  3. kak ghea, kalo ngedit foto yang warna-warna semi vintage gitu dimana? makasih ka ghe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku hampir mesti kalo ngedit pakek photoshop :)
      kadang sama photoscape hehehe.

      Hapus

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts