when we are home alone

9:07 PM

saya : dek laper gak?
rayhan : hemm biasa aja
saya : mau makan?
rayhan : males
saya : aku mau nyoba bikin sesuatu ngaco dan gak ada resepnya loh
rayhan : terus
(sebel karena si adek ini cueknya gak tahan tahan, apalagi masalah makanan pasti cueknya lipat ganda)
saya : ya ntar bantuin abisin yayayaaya
rayhan : tergantung rasa
saya : #brblarikedapur

daaaan tadaa saya buat semacam pasta gitulah padahal saya gak pernah buat yang beginian sebelumnya, makan yang begini juga jarang. tapi nekat aja lihat ada macaroni nganggur dan saya cuma berdua di rumah sama rayhan. gak bisa kan kita berdua cuma berharap ada makanan tiba-tiba dateng gitu kalo saya nggak nyiapin? hahaha. saya juga lagi belajar masak jadi bahagia banget tiap ada kesempatan buat utek utek dapur :3


dan setelah beberapa saat jadilah yang seperti ini lalalalaaaaaaaa, saya sempet galau curiga gara-gara saya (nekat) lagi ngasih susu bubuk ke bumbunya hahaha. abisnya saya pernah baca di manaaaa gitu kalo emang caranya semacam begitu. jadi ya saya coba aja. terus karena rayhan suka keju, saya parutin keju juga di atasnya sama ada beberapa yang saya lumerin ahihihi.

tahap pemasakan, saya asal aja masukin apa aja ke dalem bareng sama macaroninya biar sedaaaap hahaha :p


daaan tadaaaa, inilah hasilnya setelah saya kasih susu bubuk, garam, dan bumbu bumbu lain yang bisa menambah rasa ahihihihi

buat rayhan yang gak hobi makan gak bisa cukup macaroni terus gak ada apa-apanya. saya kasih juga telur orak arik mixed sama sause udahan. biasanya sama kecap juga dan telur campuran gitu nggak tau kenapa dulu pas saya iseng buat tapi jadi favoritnya rayhan banget. sayapun buat telur semacam begitu tapi ini saya orak arik.



and tadaa! siap di sajikan hahahahaha. ada jamurnya juga looh, lumeran keju, saus, telur, hahaha. kata rayhan enak loh (terbang) tapi kalo dilihat lagi kok mual ya heemmm (mendadak hening)


rayhan nungguin saya masak sambil makan kue kesukaan papah, saya, mamah, rayhan dari jaman dahuluuu kalaaaaa. hahaha. tapi gak sering sering kok, kan ini semacam chiki juga, ntar batuk deh (edisi endel hahaha)

lanjuuts, saya ragu loh jujur pas mau coba, daaaan ehem menurut saya ada yang fail dimananya gitu, ada yang gak pas -_____- udah sedih aja masak gagal. eh si rayhan nagih "MBAAAK LAMAA AMAAT, JADI DI BANTU ABISIN APA ENGAAAA"


dan sayapun ke kamarnya si rayhan di lantai paling atas, dia bahkan gak noleh pas saya dateng asik konsentrasi ke komputernya, main game. asal tau aja ya, rayhan itu spesies anak gak doyan makan, bener bener pilih pilih baangeeet. dia jarang banget kelaparan dan gak ada minat-minatnya kalo mau di teraktir makan. jadi saya udah ragu aja pas mau nyobain ke rayhan. tapi terus saya duduk di tempat tidurnya dan nyuapin satu sendok ke dia.


kemudian hening, dan saya galau


terus si rayhan noleh gitu ke saya sambil bilang " loh kok enak ya mbak? lagi doong. ini apa sih rasanya kok sesuatu banget" saya gak bisa jawab pertanyaan si rayhan karena saya aja gak tau itu apaaa huahahaha. tapi ngelihat rayhan suka saya langsung giraaang hahaha.


" kalo lagi di rumah sendiri gini mbak ghea sukanya masak aneh aneh tapi rasanya pas" saya pun merona (kemudian nari balet di kamarnya rayhan, eh gak deng). terus saya tinggalin satu mangkok kecil di kamar si rayhan dan saya pun turun ke kamar. hahahaha


rencana besok pagi: bangun pagi ke pasar traditional 'kebalen' mau beli beberapa bahan makanan, terus masak, horeeeeey. i cant wait tomorrow! hahaha alay. ohya hari ini ada dua adek sepupu saya nginep di rumah, lala sama lili. mereka kembar. dan dulu mereka sering main di rumah sama rayhan juga karena mereka bertiga sepantaran gitulah. tapi karena faktor kesibukan masing-masing pada jarang ketemu. dan hari ini lala lili mau bobo disini, udah janji aja sama saya bakalan main masak masakan besok :3 jadi ceritanya saya home alone di temani tiga anak sd hahahahaha. ayo adek adek minum susu terus boboooo :3

write with love

ghea safferina adany

You Might Also Like

7 comments

  1. MAAUUUU dong :3
    plus mie mayonize yah :D
    kirim ke rumah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha sinioooo, aku bikin pudding terus flanya juga buat gak pakek yang instan :3 hahaha
      mie mayonise? aku baru beli mayonise tadi haha, tapi tak buat bikin jagung sama sushi bayam besok

      Delete
    2. okeeh bisa koordinasi sama ipad :3
      nanti bisa di atur prasmanan e yoh :D
      hahahaha :p

      Delete
  2. ghe, itu kok kayak pasta yg kemasan itu yaa haha :p

    ReplyDelete
  3. iya kan emang pakek punya lafonte macaroninya :)
    kan ada yang emang isinya macaroni semua.
    tapi bumbunya campur campur, tapi agak niru sama yang lafonte kecil yang isi macaroninya cuma dikit itu loh kan itu udah dapet bumbu segala :3

    ReplyDelete
  4. oh gitu ternyata....
    terus post tentang kulinermu yaa, ghe. lumayan buat ikut2an dicoba nih haha :D

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts