buber pengurus osis angkatan 19, 20, 21

Sunday, August 26, 2012

HALOO!
ini liburan terakhir loh (belum apa-apa udah curhat), daan tauapa? pr saya masih numpuk di todo list tanpa di sentuh hahaha (brb nyentuh pr bentar). haha udah kesentuh belum dikerjain deh, abisnya dari liburan awal, tiap hari saya kalo gak keluar, bikin kue, bersih-bersih rumah, pengajian, tarawih, tidur, dll. udah berusaha menyempatkan diri tapi ada daya ya tetep gak bisa (tsah) baru ngerjain dua atau tiga nomor ada aja yang lain yang harus dikerjain dan minta diprioritaskan. haha terus ini kok saya malah post blog bukannya ngerjain pr? saya juga gak tau haha. yang jelas pas awal liburan saya uda rencanain bakalan post banyak banget dan nyatanya yang ke post cuma beberapa aduh sedihnya, jadi ini saya post salah satu moment sesuatu banget bagi saya, ini buka bareng sama pengurus osis tiga angkatan.

kalo di tanya apa arti osis bagi saya? saya bakalan jawab kalo osis itu memegang peranan penting banget di hidup saya (eciyee) dan dua tahun bisa jadi pengurus osis adalah hal yang luar biasah buat saya, karena banyak perubahan postif yang terjadi di kehidupan saya dan sangat patut untuk saya syukuri (ciyeh)

saya jadi inget, pas jaman saya masuk telkom itu kan saya gak tau apa-apa tentang telkom, dan temen-temen smp saya pada semacam 'ghe pelis ngapain masuk smk gak sma aja?' tapi saya udah mantep, meskipun pas itu saya gak tau apa-apa tentang telkom, saya nekat. dan saya janji sama diri saya sendiri bakalan nikmatin telkom apapun keadaannya. saya juga bikin planing buat diri sendiri " nggak peduli aku smk atau sma, tapi aku pengen berubah, aku nggak pengen jadi ghea standart yang kayak di smp gitu. mungkin osis bisa bantu aku ngerubah kehidupanku yang gini-gini aja" daan mendaftarlah saya ke salah satu organisasi yang ada di telkom itu, jama dulu saya cupu total udah pesimis aja kalo diterima, eh ternyata saya keterima loh, jadi sekertaris 2 osis pas jaman dulu kelas 1. terimakasih ya mas mbak yang udah kasih saya kesempatan *nangiharu*

dan dari situlah banyak banget hal-hal baru yang berubah di kehidupan saya. ini nih saya jabarkan, saya gak maksut sombong pamer cihuy mentang-mentang pengos terus pamer huuu, enggak lah bukan gitu. saya cuma ngasih tau gimana sebuah organisasi bisa merubah saya, dan saya mau apresiasi lewat ini, kali aja ada yang masih baru kelas 1 terus jadi terinspirasi (tsaaah, khayal dikit tapi berharap gapapa kan) siapa juga yang nggak mau bisa nginspirasi orang :D, oke jadi ini yang terjadi pada saya selama saya jadi pengos:

gara-gara osis saya jadi anak yang betah di sekolah, padahal dulu pas smp kalo udah jam pulang ya saya bakalan cepet-cepet pulang kerumah. ngapain juga disekolah lama-lama. eh pas ikut osis mesti ada kumpul bahas apapun itu jadi ya saya di sekolah deh biasanya sampe sore banget, sekolah kayak bener-bener rumah kedua gitu ciyee

gara-gara osis saya jadi belajar banyak tentang bicara di depan banyak orang, nahan bicara pas lain lagi bicara, belajar mengekspresikan apa yang ada dikepala dalam kata-kata, belajar memahami jalan pikiran orang lain, dan belajar nemuin jalan tengah dari setiap permasalahan. semua itu adalah hal-hal yang berarti buat saya karena selama ini saya emang suka bicara, tapi saya dulu terlalu pemalu dan takut buat bicara, apalagi di hadapan orang banyak. alhasil ide ide asik di kepala cuma bisa busuk gak kepakek gara-gara gak bisa ngomongnya huhu

gara-gara osis saya punya relasi banyak banget, kontak hp yang kesave bisa sampe 700 orang, itu udah bikin hp lemot jadi gak semuanya saya save lagi. kalo dulu kontak mungkin cuma temen dll, sekarang ada HRD perusahaan ini itu yang dulu pernah sering komunkasi gara-gara masalah sponsorship, nomer-nomernya alumni yang kadang kebetulan lagi ada urusan apa, nomernya catering, jasa advertising, nomernya guru-guru telkom, nomer banyak banget kaka kelas dan adik kelas dari berbagai angkatan. kalo bukan karena osis, belum tentu relasi saya bakalan melebar gini, kan kalo pas osis karena terdesak sama keadaan saya jadi harus interaksi sama A B C D dll yang membuat relasi saya jadi makin mengembang dan untungnya balik lagi ke saya, saya sering bersyukur sendiri gimana banyaknya relasi sering membantu saya dalam banyak hal, manusaia saling butuh satu sama lain bukan?

gara-gara osis semangat saya sering mendadak meletup-letup, apalagi pas lagi sharing sama kakak kelas, saya jadi belajar banyak dari cerita kaka kelas. karena saya orangnya emang gampang banget semangat kalo udah denger atau baca suatu cerita gitu.jadi makasih banyaak buat kaka kaka yang dulu sering membagi ilmu sama semangatnya ke adik kelasnya, termasuk saya. mungkin tanpa disadar, sesuatu yang cuma obrolan itu bisa jadi semangat tersendiri buat saya

gara-gara osis saya ketemu sama icha, wungu, fitri, nanda, niko, sheila, aji, yogi yang udah lebih dari sekedar sahabat, bagi saya mereka itu bener-bener anugrah (gak maksut alay tapi beneran) aah spechless mendadak gini ini, mereka itu temen saya ngelewatin banyak banget suka duka yang sesuatu banget, saya suka gimana kompaknya kita ngehadapin masalah, gimana kita saling nyemangatin pas lagi krisis semangat, dan gimana bahagianya kita pas menghadapi hal yang awalnya tidak mungkin jadi mungkin. mereka, luar biasah.

gara-gara osis saya punya beragam pengalaman yang belum tentu didapetin orang lain, pas masa susah payah osis cup tiap hari sibuk, jadi ballboy di lapangan futsal (padahal saya cewek kok 'boy' yah -_-) terus kena bola salah alamat dan pusing banget pengen mewek tapi malu karena rame jadi di tahan tahan eh benjol, abis itu pas jadi ball boy lagi terus pas bolanya ke arah saya eh sayanya malah kabur menghindar bukannya nangkep dan diketawain seisi lapangan (malugilaaa), pas scoring volly teriak teriak setiap pergantian angka sampe serak krik krik, pas galasesa muter sekolah entah berapa kali gara-gara ngurus ini itu, keluar masuk ruang kesiswaan berkali-kali, ngomong di depan wali siswa buat acara bulan dana, pokoknya pengalamannya itu sesuatu banget nget nget hahaha.

salah satu hal yang masih saya inget itu pas jalan tengah malem di PLDK dua tahun yang lalu, pas itu saya masih kelas 1 dan pas itu saya lagi galau semacam punya pikiran 'ya ampun sengsara banget ya PLDK, temen temen paling lagi tidur jam segini eh ini bimen tengah malem' dan pas itu salah satu senior angkatan 17 bilang seakan tau apa kata pikiran saya bilang gini, nggak cuma ke aku sih ya kesemua peserta "DEK, kalian harusnya bangga ada disini malam ini, bukannya malah mengeluh, bukannya malah menyesal. kalian akan tau apa arti organisasi setelah kalian jadi kita, kalian akan bersyukur pernah ikut bahagia dan sengsara di sebuah organisasi. karena kalian bakalan dapet banyak hal yang belum tentu orang lain bisa dapetin juga." dan kata-kata itu, sampe dua tahun berikutnya masih jadi salah satu pedoman saya buat semangat organisasi meskipun kesibukannya telkom ampun gilaa -_-

dan ini adalah foto-foto pas buka bersama pengos tiga angkatan. kenapa kok angkatan saya ngadain acara semacam ini? kan biasanya cuma dua angkatan aja. itu karena saya sama temen-temen bener-bener berharap buat angkatan di bawah kita bisa nemuin kesatuan, kekeluargaan, sama kekompakan. karena kerja mereka kedepannya bisa dibilang gak terlalu mudah, butuh banyak kerjasama dan kekompakan, jadi saya sama temen-temen dari awal pengen buat mereka lebih deket satu sama lain

dan terakhir deh, abis ini saya udah gak lagi jadi sekertaris osis smk telkom, tapi saya udah bahagia dan bangga pernah menjabat salah satu jabatan di organisasi sekolah itu, saya juga uda berusaha ngelakuin kewajiban saya dengan sebaik-baiknya meskipun pastinya belum sempurna, jadi saya minta maaf misal ada salah-salahnya dalam masa jabatan saya itu. karena osis tanggung jawabnya kebanyak elemen haha jadi mumpung masih edisi ramadhan saya minta maaf sekalian aja :)

buat adek adek osis angkatan selanjutnya, ayo lakuin yang terbaik buat sekolah kalian, emang kadang ktia ngerasa buat apa kiat sibuk untuk sesuatu yang bukan kepentingan kita, tapi kalo kalian tau gimana bahagianya pas temen-temen kita ngehargai usaha kita, kalian akan bahagia. jadi pengos itu bukan suatu jabatan luar biasah, itu malah beban, itu tanggung jawab. jadi pengos itu mungkin juga gak ada bedanya sama pembantu sekolah, jadi jangan pernah merasa lebih dari yang lain. selamat berjuang untuk tahun tahun kedepan yah, sukses adek adek :D


dan selamat berbuka puasaaa :3 lemon tea heheh, emang pengurus osis itu cuma dikit loh di telkom, tiap angkatan cuma ada 11 biji
pengos 19 horaaay, temen temen termuah saya. dari ujung kiri yogy dia paskot looh, terus sheila, abis itu icha, wungu, saya, terus niko :D


ini edisi cewek sama pak sis hihi, pak sis itu pembina osis kami yang kebetulan mau pas di ajak buber "asal geratis" padahal bubernya nanti sore, kita ngabarin ya pas sore itu. aaah pak  sis sosweetnya

pengurus osis angkatan 20, ayo adek adek abis ini kita tinggal loh jangan lupa untuk menjaga yang sudah bagus dan melakukan perubahan untuk lebih baik lagi


pengos 21 yang masuh baru dan malu-malu hahaha. padahal udah dibuat sesantai mungkin biar bisa sharing dengan enak, jadi pas lagi buka ini ada sesi tanya jawab dll asik asik :3


ini sepesial niko sendirian karena saya gak tega di foto selanjutnya yang rame-rame dia kebgain moto jadi gak ikut nampak di foto. daripada dia bersedih hati terus saya dosa kerena membuat sedih, jadi nih ko meskipun gak ikut yang rame-reme ada gantinya kok :p


sebelum pulang saya heboh nyuruh minggirin kursi meja dll dan adik-adiknya dengan baik hati ngikutin instruksi dengan baik jadi gak lama kita bisa foto bareng semua lengkap rame-rame asiik (eh gak semua kan niko gak ikut HUAHAHA)

ini fotonya asli dari kamera belum di edit jadi kalo agak kuning aneh cahayanya dll mohon ampun dan terimakasih :D

ghea safferina adany

You Might Also Like

4 comments

  1. Aku dulu pas SMA ke sekolah ya buat berorganisasi, bukan buat belajar pelajaran di sekolah. Semangat sekolah ya karena organisasi, bukan karena pelajaran, teman, ataupun gebetan hahaha..
    Semoga kamu nggak seperti aku ya, bisa menyeimbangkan antara sekolah dengan organisasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi sama mbak :D
      aaamin, tapi aku mah gak jauh beda sama mbak, abis organisasi itu sesuatuu banget lah ya hehehe.

      Delete
  2. Ya ampun dek, semangatmu menginspirasi banget, aku yang lebih tua dibanding kamu aja sampe malu, semangat dan pengalamannya kalah jauh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamin mbak hehehe, ayo ayo semanagt mbak :D
      aku sebenernya juga sering males loh hihih tapi ayok ayo semangat :D

      Delete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...