web rumah belajar, igi smk telkom

2:20 PM

hallo!
saya lama gak posting ya hihi, abisnya mmc kamera saya corrupt kan jadinya semua foto penting-penting saya hilang sementara huhuhu doakan semua kembali yah. karena tanpa gambar cerita saya akan hampa ahahaha :p #curcol

beberapa bulan yang lalu saya pernah kan posting tentang youtube web rumah belajar? sekarang webnya udah di hosting loooh ya ampun subhanallah sesuatu bangeet *nangisharusendu*. saya awalnya udah takuut banget aja kalo di hosting hasilnya bakalan beda sama pas masih di xampp. tapi ternyata pas awal lihat hasil hostingannya saya bisa mengucapkan alhamdulillah. saya juga dari kemaren bawannya takut aja webnya bakalan lemotsss (pakek 's' yang banyak) karena itu kan banyak gambarnya gitu kan ya, ternyata ga selemot bayangan saya, mungkin cuma load awalnya agak lama, selanjutnya semuanya baik-baik saja. padahal itu koneksi saya buat buka fb gak mau loh.

rasanya abis lihat webnya ini, semua perjuangan kerja kelompok tiap hari yang sampe dini hari itu kebayar semua. lega. nggak sia-sia mata saya sering merah sebelah sambil terus-terusan ngeluarin air gara-gara kecapekan ngelihatin layar monitor. nggak sia-sia juga ilham sama ipad hampir tiap malam abis sholat isya kerumah, ngerjain ini semua. nggak sia-sia saya tiap hari ngebuatin kopi buat mereka cuman biar mata kami bertiga masih bisa bertahan meskipun udah capek parah sekolah seharian.

sampe sejauh ini, bisa lihat webnya ada di internet, bisa dilihat orang banyak, bisa kompatibel di tabby, android, udah buat saya seneng banget. udah buat saya puas. jadi nggak harus jadi juara buat bahagia, sampe saat ini saya sudah bahagia.

tapi alangkah lebih bahagianya kita kalo misalnya web ini bisa jadi juara favorit sebagai web yang terbanyak dapet vote online, juara favorit juga pas vote di pameran UI, dan paling bahagia kalo web ini berhasil dapet juara 1.

hahaha, jakarta tunggi kami ya 13-14 oktober 2012! :) saya jadi inget apa latar belakang pertama kita ikutan lomba ini, pas itu saya, ipad, sama si ilham ngobrol kayak gini 'ayo ikut ini ayo, siapa tau bisa masuk final terus bisa ke jakarta bertiga. main ke UI, keliling jakarta sekalian' padahal itu deadline udah mepet banget parah, paling sekitar 9 hari dan pas itu lagi ramadhan, jadi waktu ngerjain kita bisanya abis tarawih-larut malem. karena paginya sekolah dan malem harus tarawih, kita nggak mau ada yang bolong tarawihnya. jadi ya gitu deeeh kita ngebut beberapa hari mata panda menyedihkan haha. daaaan, kadang kalo kita udah serius pengen sesuatu dan berjuang buat itu, kita bakalan dapet kok. Allah nggak pernah tidur. alhamdulillah nama tim kami masuk ke tahap final sebagai satu-satunya peserta smk melawan banyaknya universitas top-top di seluruh indonesia.

wish us luck ya pas tahap presentasi di UI 13 oktober sama pas pameran tanggal 14 nanti.

minta tolong vote disini ya KLIK UNTUK VOTE, IGI-MOKLET  tapi jangan lupa like dulu fanspage compfast di SINI terimakasih banyak ya atas segala support dan dukunyannya, saya terharu looh ciyeeeh

yang mau lihat webnya silahkan sini sini yaa INI WEB RUMAH BELAJAR 


ini beberapa screen shootnya :


HOME - disini ada awan yang bisa gerak-gerak gitu, terus ada balon udara yang gerak-gerak juga, naik turun kalo di klik ngelink ke web compfest 2012. 
menunya ada di burung hantu yang pada merem itu, tapi kalo mousenya di deketin dia kepakin sayap sambil keluar ballon di atasnya.
ada papan item itu isinya random quote yang akan ganti beberapa detik sekali. terus badut itu kepalanya gerak-gerak, kalo di klik ngelink ke site maps.

TENTANG KAMI - jadi di halaman ini di jelasin tentang sebenernya ini web apa sih, terus apa kelebihannya web ini dan fitur-fiture menariknya. ada profil teamworknya juga loh asik asik :p navigasnya ada di tv, yang gambar < sama > itu tinggal di klik aja, kayak lagi ganti chanel di tv :)


HAHAHA di profil teamworknya ada saya loooh hahaha asik asikk! selain saya tentunya ada profil singkatnya si ilham sama ipad juga :D


KONTAK US - kalo kalian milih burung warna kuning di HOME, bakalan masuk ke sini, disini silahkan tulis nama sama email buat meninggalkan pesan untuk kita hihi :)
 
MENU PEMBELAJARAN - jadi ini menu utama kita, pembelajaran. awal kita pilih burung hantu biru, kita akan masuk ke halaman ini, dan kita di bebaskan untuk memilih konten pembelajaran mana yang mau kita pilih. kita bisa memilih gambar dengan memutar menu kanan dan kiri yang berwarna oren itu. ohya, jamnya itu sesuai sama jam di komputer loooh, jadi dia bukan gambar, lihat deh sama jam di desktop saya kan sama, 8:16. terus bagian batrainya juga gerak-gerak semacam tabby yang lagi di charge.


Cover pembelajarn tentang tata surya. kalo di klik kita bakalan dapet penjelasan singkat apa itu tata surya, terus ntar ada animasi orbit berupa pelanet yang lagi muter-muter. terus juga ada gambar pelanet secara urut yang bisa ktia klik planetnya untuk mendapat keterangan lebih.


kalo kita ngeklik gambar pak tua yang bawa plank "berani coba ngerjain soal?" maka akan otomatis keluar tes seperti yang di atas, dan setiap kita selesai menjawab, kita akan langsung tahu apakah jawaban ktia benar atau salah, langsung terlihat di samping kiri yang ada nomor dan hasil jawaban itu.
 
konten sejarah ini banyak yang naksir, jadi kita belajar sejarah lewat timeline yang bisa di geser-geser gitu asik kan? iyadoong hihihi :) *padahal bisa aja -_-*


ini konten bahasa inggris hihi, ada gambar sama penjelasan gitu aja sih sebenernya :D


konten favorit juga loh ini, soalnya kita bisa semacam neropong luar angkasa gitu. jadi setiap mouse kita gerak di sebuah gambar, otomatis gambar itu bakalan membesar semacam kena teropong gitu asik kan? :p


ini juga asik sih jadi yang tulisan provinsi : ---- itu bakalan ganti ganti sesuai dimana mouse kita berada. itu kebetulan mouse saya lagi di atas kalimantan timur, jadi keluarnya itu. ntar juga kalo di klik bisa dapet keterangan singkat tentang kalimantan timur mulai dari luas, penduduk, hewan, makanan daerah, lagi daerah, dll
  
kita juga ada gamees looh, gamenya puzzle jadi kita harus ngelompokin hewan-hewan sesuai jenis makanannya. konsepnya puzzle dengan timming tertentu. kenapa saya gak printscreen gamesnya? karena saya baru install ulang dan gak ada flash player -_-

di bagian home tadi ada badutnya kan? yang dikotaknya ada tulisannya peta situs? jadi kalo si badut yang hobinya gerak-gerakin kepala itu di klik, muncul peta situs yang seperti ini. dari sini kita bisa langsung klik aja mau kemana. jadi kita memudahkan user gitu tujuannya hihi

*

yaudah itu aja, masih jauh dari sempurna memang tapi minta tolong dukungannyaa yah hihi, sampe hari ini masih di posisi kedua di bawah binus -_- sedihnyaaa. yang negbantu semoga dapet segala hal yang baik baik deh amin amin :) dan mungkin kalo udah ngevote tapi ngepromosiin ini, baiknya jadi nambah berkali kali lipat deh huahhaha (maunyaaa). saya jarang loh ikutan sesuatu yang butuh ngevote2 gini, ternyata susah yah haha! ayo ayo buka fb dan mulai ngevote, dan kalo udah mari mari di sebarkan hihihihi :p

terimakasih

ghea safferina adany 
x

You Might Also Like

6 comments

  1. yg di tampilin fotone sendiri on.. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw iyalah pad biar gahul huahahaha

      Delete
  2. baru liat barusan... diunjukin Dhimas.. eh ternyata aku follow blog mu -_- ahaha -_-v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw, aku juga follow blognya mbak loh. salam kenal :D

      Delete
  3. http://hardyantika.wordpress.com/2012/09/27/katakanlah-ini-semacam-iklan/
    dek aku bikin post tentang webmu loh, tapi blogku sepi pengunjung jadi kalo yang ngevote gak nambah gakpapa ya.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. awawaw so thankyouuuu mbak :D
      terharu banget suer hihihi

      Delete

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts