Borobudur

Friday, December 14, 2012

jadi ini lanjutan dari pas magelang kemaren, pada akhirnya saya harus berduaan sama si alfi di borobudur, awalnya saya bayanginnya bakalan garing dan sepi banget mengingat biasanya kita kalo keluar-keluar bertujuh sama anak-anak cowok di kosan sekarang cuma berdua. tapi buat apa mikirin negatifnya dulu, mending di jalani dengan bahagia kan hahaha. daaaan tadaaa ternyata hari itu seru banget nget! kita lagi good luck soalnya pas itu borobudur lagi agak berawan jadi nggak terlalu terik, mendung. beruntungnya lagi kita nggak sengaja bawa payung jadi pas agak panas kita bisa berteduh di bawa payung (ehem edisi endel, padahal biasanya aja bisa survive di bawah terik kayak pas lagi di parang teritis). kita juga pas kebetulan bawa makanan sama minuman yang meskipun gak banyak tapi lumayan, ada sprite, teh pucuk sama bourbound! hahaha.



kita ngehibur diri sendiri sambil bilang " hari ini kita bebas mau ngapain aja nggak usah bingung ada yang nggak setuju. nggak usah bingung perbedaan pendapat kayak kalo pas kita sama anak-anak cowok. suka suka kita banget. yuk mari dinikmati harinya!"

pasang batik dulu pas awal masuk, mirip sama pas di perambanan tapi ini coraknya beda dong tapi tetep keren hihi.

ini awal masuk banget foto sama peta! hahahaha :p

kita menikmati setiap jengkal perjalanan (halah) dengan begitu bahagia atau sok bahagia, yang jelas kita ketawa teruus dan kita ngobrolin apa aja biar seru haha. kita juga jalan ke tempat yang jarang di datengin orang. disini nih, loakasinya di pojok candi ada rumput-rumput. dan karena nggak ada yang motoin kalo cuma berdua, edisi alaypun terjadi hahaha :p

alfi lagi belaajar moto loh hihi, tapi dia langsung bisa cari sudut pandang yang bener meskipun sebelum terjadinya foto (saking lamanya saya pose tapi gak di foto-foto gara-gara bingung cari angel) beberapa cowok-cowok usil moto saya diem-diem -__- hahha yang penting  kan dia udah jagoo :D

bourbound! kue kesukaan saya dari jaman kecil sampe segede gini hahahahaha :D

ini salah gaya sih hahahaha

foto sama timmer! hahahah. ini salah satu sudut yang jarang dikunjungi orang hehe. pas kita duduk duduk disini tiba-tiba ada bule tua motoin kita hahaa


mumpung alfi lagi belajar, kesempatan saya bagian di foto! hahahhaha. ohya semenjak di jogja saya sering pakek rok loh (ehem gayaa hahaha). semoga aja keterusan pas di malang aaamin! btw pose saya kok lagi sok anak baik baik gini ya hemm


kita juga jalan-jalan ke musemunya borobudur yang pas kita kesana lagi sueeeepiii buangeeeet! hahaha. ini nih, musemunya keren loh bersih luas bagus
foto berdua lagi deeeh hahaha, ini efek ada kaca meskipun kecil mini buangeet. emang ada yang kurang kok kalo gak keluar sama anak-anak lengkap (ikhsan, ilham, jacky, enthis, afdi) yang paling kerasa sih kurang rame haha.

dan dua foto di atas ini adalah hasil timmer hahahaha susah banget ya emang kalo keluar cuma berduaan gitu, susah dalam hal fotonya.

terus karena kita keasikan menyusuri sudut-sudut borobudur, sampe terus kita kesorean. abis sholat ashar, eh mendadak ujan. tiba-tiba suasana jadi semi-semi tegang (apa aja deh) karena itu langit bener-bener gelap, ujannya deres terus kita gatau ini harus naik apa, naiknya dimana, dll. apalagi itu udah agak sepi gitu borobudurnya. alhasil kita lari-lari buat nyari terminal yang ternyata agak jauh dari borobudur.

disana awalnya terminal udah kosoong banget, kitapun galau. pas nanya ke beberapa orang mereka bilangnya masih ada satu lagi bus terakhir yang jogja tapi itupun kalo lagi beruntung, bisa aja nggak ada. makin galaulah kita. terus kita udah kepikiran naik angkutan tapi ternyata nggak ada yang ke muntilan. kita mah ogah naik ojek dsb karena kan nggak mungkin naiknya bisa bareng dan itu lagi ujan, aduh nggak banget pilihan naik ojek. dan pas kita mau naik becak (karena disana becaknya pakek motor) eh ternyata bapaknya baaaik banget ngasih saran gini " ntar abis ini ada bus dateng kok, di tunggu aja mbak. pasti ada. tuh disana banyak yang pada nungguin, kalian bareng mereka aja" kata beliau pakek bahasa jawa halus.

dan kitapun tenang pas ketemu sama beberapa orang yang lagi berteduh nunggu bus ke arah jogja, alhamdulillah. kita udah heboh sendiri bilang awalnya beruntung banget kok mendadak sial banget bla bla bla bla bla bla. rasanya kejadian jalan jaaauh, keujanan, hampir kehabisan bus adalah hal yang benar-benar menyedihkan. tapi semuanya beda pas kita udah ketemu sama beberapa orang yang naik bus bareng kita, banyak nenek-nenek udah tua banget ujan-ujan gitu dari ladang bawa rumput-rumput. ada ibu-ibu yang semangat 45 bawa banyak buah-buah yang dari jauh aja kelihatan itu berat. pokoknya banyak orang-orang yang kondisinya jauuuh lebih nggak nyaman daripada saya sama alfi pas itu.

nah itu tuh enaknya naik kendaraan umum, kita bisa ngelihat banyak hal di bawah kita yang bisa buat kita sadar bahwa kita sebenernya itu beruntung banget. rasanya dosa banget misal saya ngerasa sial dan nggak nyaman pas itu padahal disana ada yang lebih nggak nyaman. dimana pas mereka bawa kernjang buah besar buat cari nafkah, saya bawa tas yang meskipun agak berat tapi toh isinya SLR. mereka mungkin pas itu capeknya sama kayak saya tapi mereka abis berjuang susah payah cari nafkah, saya abis jalan muterin setiap sudut borobudur dengan bahagia. nah kan? kalo kebiasaan nyaman emang kalo di hadapin sama hal gak nyaman dikit bakalan gak enak, makanya saya mau biasain diri dari sekarang. ngersain hidup di zona nyaman dan aman terus nyobain lagi zona lain yang butuh survive dan agak gak nyaman. hasilnya? banyak baget dong. butuh emang kehidupan yang imbang. dan akhirnya abis dapet tempat nyaman di deket pintu dengan kursi berdua sama alfi, kita banyak ngobrol tentang hari itu. tentang perlunya belajar sosial dari kehidupan secara langsung, tentang pengalaman terbaru yang akhirnya negangin banget (bagi kita). sampe sisa perjalanan saya habiskan buat merenung, imajinasiin banyak hal, dan kemudian ketiduran paling nggak sejam-an sampe kemudian udah sampe di jogja.

terimakasiih banyak yaAllah buat perjalanan dan pengalaman hari itu, buat om jipi yang udah nganterin kita ke borobudur, buat alfi juga yang udah nemenin perjalanan seharian. saya memang masih harus banyak banyak bersyukur.

ghea safferina adany

You Might Also Like

6 comments

  1. mantap nih buat target tahun baruan disana. \m/

    ReplyDelete
  2. cool site. so lovely. i've followed you. mind to follow back? :)
    rofifahyusadi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih ovi, kayaknya aku udah follow deh hihi. salam kenal :)

      Delete
  3. Ghe... aku seneng angle capture mu...!! haha..
    wah calon wong Jogja ki ceritane??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihi makasih, kamu juga bagus lah :D
      udah balik malang kok hihihi cuma tiga bulan di jogjanya hehe

      Delete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...