mengambar dengan brush photoshop

Sunday, December 16, 2012

beberapa hari ini (jumat-sabtu) saya lagi suka-sukanya mainan sama brush photoshop haha. nganggur dikit isinya buka photoshop, nyobain ngambar manual pakek brush sekaligus mewarnanya. karena nantinya rumah belajar (www.rumah-belajar.com) bakalan di rombak dan jadi full gambar, ini nih lagi proses nyiapin konten yang buanyak buanget (lebay). tapi saya karena gak punya wacom yang kayak telenan buat designer itu haha, jadi saya kalo gambar manual banget pakek brush sama touchpad aja yang bikin tiap bikin garis, garisnya gak rata (ini salah saya atau emang susah ya hemm). Jadi ini ntar di rumah belajar, yang dulunya saya designer full, sekarang saya bakalan kena bagian tugas mewarnai sama management konten aja (kontennya banyak mamen suer soalnya kan isinya pelajaran). kita ngajak satu pasukan baru di web, namanya mas kacang, itu tuh yang buatin saya header blog sekarang, yang pas saya jadiin pp di like 150 orang lebih (eciyeee). rumah belajar butuh banget sama ilustrator yang gambarnya keren macem gitu, jadi selamat datang di tim mas hihihi. semoga aja segera kelar buat semua asetnya ntar bisa cepet di publish. tungguin dan doain yaa! rumah belajar itu salah satu hal yang mau saya perjuangin di 2013 :D

nah sedih banget kan kalo misalnya saya harus mewarna gambarnya mas kacang yang bagus terus jadinya jelek karena saya gak jago maianan brush, jadilah kemudian saya belajar hihi. masih newbie sih, apalagi pas mouse rusah huhuhu. tapi meskipun sering ctrl-z terus buat undo-undo atau ngeser history photoshop gara-gara banyak kesalahan, tapi ngambar pakek brush nagih dan seru banget!



gambar pertama yang langsung ketagihan buat gambar lainnya hahaha, ini belajar shading nih meskipun agak gagal tapi seneng :D
dan saya nggak tau kenapa suka banget kalo gambar orang itu gak proporsional, yang leher tinggi, kepala miring, dll random. suka aja lihatnya (edisi abnormal)
hello cupcakeeees! buat ini agak lama ngepasin pitanya, dan pas udah jadi kok jadi mirip ice cream ya? produk gagal nih. gpp deh tetep seneng :D


sebenernya ini gak mau buat rumah ice cream, saya mau buat rumah-rumahan unyu tapi karena kesalahan pas ngambar jadinya kayak gini, udah gitu ngewarnanya juga salah bikin rameeee bangeeee. tapi who care saya suka suka aja haha.

saya biasanya mulai ngerjain pas tengah malem terus kadang jadi sejam atau setengah jam, masih lama ya huhuhu, butuh banyak latihan lagi biar bisa gambar dan mewarna dengan cepat haphap \^.^/


yang buat seneng lagi adalah saya udah mulai nepatin target lagi, jadi misal saya targetin gak tidur sebelum buat 3 gambar di blok full yaudah saya berusaha buat lakuin itu, tuh jadi yang burung, cupcake, sama rumah. tapi yang hari kedua cuma jadi satu anak-anak itu aja soalnya target saya cuma satu, abis kemaren udah capek karena jalan-jalan, terus sampe kos langsung berusaha buat design web. jadi waktu yang buat gambar cuma memungkinkan gambar satu aja. 


dan rasanya bisa ngambar full di blok gitu demi apa saya inget sama alm-papa, inget gimana dulu beliau mesti ngasih saya satu kertas kosong tiap harinya dan harus saya warnai sampe full. entah udah ngabisin berapa rim, tapi itu terus berlangsung dari saya kecil sampe sd kalo nggak salah. meskipun pas sd karena sekolah full days, jadi ditolerir kadang dua hari satu gambar. papa itu guru yang unik banget. saya juga inget misal bete gak mau gambar atau udah hari kesekian sampe abis bahan gambaran, papa mesti suka gemes sendiri ngelihat saya yang lagi jenuh bingung mau gambar apa "nah ini waktunya berpikir out of the box, banyak kok gambar lain selain rumah, sungai, gunung, lautan, yang bagus buat di gambar. di sekeliling ini aja udah ada banyak objek benda, coba kamu gambar terus di kresasikan, pasti seru. jangan gambar itu-itu aja dong, berfikir jangan yang biasah-biasah ghee. " ooooh i miss him already, ini tahun ke8 tanapa beliau dan saya, k a n g e n (banget).


saya juga inget dulu rasanya gak pengen gambar sama sekali pas beliau pergi, rasanya tiap gambar bawaannya inget papa terus. rasanya yang gambar awalnya jadi sesuatu yang saya sukai banget itu jadi sesuatu yang saya hindari. sampe beberapa tahun saya nggak pernah ngambar padahal sebelumnya rajin banget dan agak sering ikut lomba juga. dan pas saya berhenti gambar beberapa tahun itu, saya mikirnya udah sama sekali lupa sama rasanya ngambar, udah gak bisa gambar. eh tapi ternyata kebahagiaan tiap ngambar itu masih ada, rasa yang sama pas saya tk itu belum hilang hahaha. saya nggak parno ngambar lagii horeee meskipun pada akhirnya style gaya gambar saya tetep kayak anak tk :p


okee semoga kedepannya saya makin rajin gambar lagi haphap ciyaat!



ghea safferina adany

You Might Also Like

6 comments

  1. keren mbak ghe :D kpan" ajarin yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :D
      halah mind kamu kreatif gitu bisa pasti hihi, di ajarin apanya ini cuma gerakin brush doang haha

      Delete
  2. Replies
    1. wkwkwk yang mana mas? yang burung gembul itu. jadi merasa? :p

      Delete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...