semarang! lawang sewu - sampokong

Friday, December 21, 2012

Hari kedua disemarang, setelah paginya kita muterin kota tua, siangnya kita jalan-jalan ke beberapa tempat di semarang. tapi yang bikin seru ada tambahan personil yaitu mbak lucy sahabatnya mbak fira yang cantiik banget hihi. makin serulah perjalanan hari itu, ada yang gantian moto (ups hahaha). awalnya kita ke lawang sewu, ini peratama kalinya saya kesana loh hihi dan mbak lucy yang abis kesana beberapa hari sebelumnya jadi pemandu wisata yang baik banget, jelasin ini itu, lawang sewu agak horor loh dari mulai suasana sampe ceritanya. 

Abis dari situ kita ke sampokong, itu pertama kalinya juga sih saya ketempat semacam gitu, sebelumnya mah gak pernah hehe tapi tempatnya bagus kok, berasa lagi di cina. abis itu sholat dzuhur di masjid agung semarang dan rencana awal langsung lanjut makan siang di resotran jepang salah satu mall semarang yang katanya enak tapi ternyata restonya lagi renovasi hikshiks, akhirnya kitapun ke restoran jepang lainnya hihi. setelah dari di restoran jepang sambil ngobrol kemana-mana, kita ke salah satu toko aksesoris besar di semarang dan kemudian balik ke rumah setelah seharian muterin semarang, cuapek suer tapi seneng dong. rasanya kaki saya dari pagi itu banyak jalan banget, kasian lagi mbak fira sama mbak lucy yang nyetir hihihi.
sama mbak fira nih hihihi :D
kalo yang ini mbak lucy, cantik yaaa? hihi :D
foto bertiga loh ihihi pada akhirnyaaaaa :D
Ini di depan lawang sewunya, tuh banyak banget kan pintunya. ohya ini gedung lama, sekarang ada gedung baru yang bagus gitu abis di renovasi. keren tapi sayang saya nggak kesana juga abisnya belum diresmiin gak boleh masuk deh, padahal kan pengen lihatin tangganya yang katanya keren ituu uuh sedih.
 di musemnya lawang sewu nih ihihi :D
kalo yang foto dari awal tadi dari kamera mbak fira semua, baru dua foto di atas sini yang dari kamera saya hihi. saya banyak moto juga sih tapi lebih ke moto bangunan daripada moto orang

 nah ini dia di sampokong, pakek timmer otomatis dong hihi :D mbak fira - mbak lucy - terus saya. gaya saya masih anak anak banget ya kalo udah sama mbak mbak mahasiswa hahaha parah gheee -_-




Kalo yang ini di fotoin orang hihi, mas mas gitu yang pas dimintain moto dia moto sambil 'nderedek' tau kan? nevouse parah gitu sampe geter geter tangannya hahahaha. ohya saya ke semarang ya cuma bawa tas yang saya pakek itu aja, enak kan simpel hihihi. kamera, buku, mukenah, dll udah masuk semua hihi asik.
makan siaaang! saya sama mbak lucy makan ramen terus mbak fira makan apa ya lupa saya teriyaki ya kalo gak salah, tapi terus sambil pesen sushi yang akhirnya di makan rame-rame padahal karena efek ramen porsi super ini saya kekenyakan bangaet pas harus makan sushi. tapi enak kok makanannya disana hihi.
Nah ini mbak fira sama mbak lucy lagi mainan instagram hihihi, saya sih moto diem-diem pas lihatin foto di kamera. hp saya lagi low bat pas itu baru sempet ngecharge sama power bank hihi.

Terus malemnya saya makan bareng sama keluarganya mbak fira, sama ibu sama abah makan kfc hihi pada akhirnya saya makan sup cream juga setelah biasanya di kos makan itu itu aja. seru loh mereka semuanya baik dan udah kerasa kayak keluarga banget hihih. abis sholat isya saya mau buru-buru tidur karena jam 2 harus balik ke jogja, dan pas sebelum tidur saya sama mbak fira cerita banyak hal tentang AISEC, tentang cowok, tentang kehidupan anak kuliah, dan berbagai hal lainnya hihihi. rasanya kayak saya mendadak punya kakak! :D


Dan setelah tidur singkat, sektar jam 12 saya udah siap buat ke tempat travel dianterin sama mbak fira, abah, sama ibu. rasanya saya ngerepotin banget tau sungkan, apalagi sama ibu di bawain ikan 4 biji sama beberapa roti plus aqua. katanya sih ikannya dimakan sama temen-temen yang udah saya posting di post taman sari, dua postingan sebelum ini. sama rotinya katanya buat pas di jalan kalo misal laper, subhanallah baiknyaa.

Emm kalo di tanya takut engga pergi dini hari sendirian itu entahlah, saya mendadak mencoba sok berani. khawatir ya tentu aja ada karena saya gak pengalaman. tapi sejauh itu saya pengen mandiri jadi ya harus dilalui dong. dari semarang bawah itu sekitar jam 1 dini hari, terus kita (saya sama mobil bisah dengan 5 orang didalemnya) ke semarang atas buat ke shutter yang lebih besar, disana nunggu sejam dan sepi banget cuma beberapa penumpang sama petugas yang semuanya cowok aja. untung tempatnya nyaman banget, saya langsung duduk di sofa sambil baca buku, nah itu tuh penting banget perjalanan bawa buku. jadi ada temen pas lagi nganggur dan nunggu-nunggu gitu hihi.  baru jam 2 tepat kita berangkat naik mobil yang beda, yang bentuknya kayak travel lazim pada umumnya tapi bagus.  dan sepanjang perjalanan yang ternayta emang semobil full cowok semua, saya pasang headphone minie unyu sambil nyoba tidur, dan berhasil dong saya tidur nyenyak nyenden ke jendela yang berakibat bangun-bangun kepala nyut-nyutan. tau apa? perjalanan semarang jogja cuma 2 jam-an sueeeer! padahal pas berangkat aja sampe tujuh jam. saya sampe pas subuh, untung di anter ke kosan jadi gak perlu berhoror-horor jalan di pagi buta yang gelap sendirian hihi. dan untung lagi pas saya dateng anak-anak cowok lagi pada abis sholat subuh jadi saya tinggal teriak-teriak absenin nama mereka satu-satu biar di bukain pintu hihi.


Serius tapi beberapa hari di semarang itu seru banget bagi saya, itu pengalaman baru yang ngajarin saya banyak hal (banget), selain itu saya punya keluarga baru, saya punya relasi baru, ih seneng banget rasanya. terimakasih ya Allah uadh di temuin sama mbak fira, sama keluarganya, sama mbak lucy. terimakasih yaAllah buat semua kelancaran dari pas berangkat, dua hari di semarang, sampe pas balik nyampe kos. terimakasih atas semuanya, alhamdulillah. ayo mbak fira sama mbak lucy aku tungguin di malang okeeee! :D


xoxo,
ghea safferina adany

You Might Also Like

0 comments

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...