taman sari, yogyakarta

12.05

Salah satu dari hal yang saya sukai pas di jogja adalah jalan-jalan lengkap bertujuh sama temen-temen seperjuangan selama tiga bulan, si alfi, ilham, ikhsan, afdi, jecky, sama nthis. Entah gimana tapi keluar sama mereka itu bener-bener seru. Bahkan meskipun jalan-jalannya nggak dalam rangka rekreasi juga tetep nyenegin, misal lagi jalan ke kantor dari kos, jalan mau makan bareng, atau jalan apapun itu. meskipun kadang ada masa-masa salah satu dari mereka atau bahkan semuanya nyebelin karena suka banget ngusilin saya atau alfi, tapi sejauh ini semuanya menyenangkan. semuanya saling melengkapi hihi (aduh mendadak sosweet lah)

jadi ceritanya ke taman sari ini dadakan bangeeet, awalnya karena kantor lagi mati lampu yang seharian yang artinya kita nggak bakalan bisa kerja hari itu, jadi baru dateng udah langsung pulang. kita ini tergantung banget dong sama listrik, leptop kita pada consider jadi ya tanpa listrik kita nggak bisa kerja. awal rencana sih sampe kos mau ngerjain, eh ternyata mati lampu juga zzz. kalo saya sama alfi niatnya mau ngerjain tugas psg (yang selama ini jarang dikerjain) mumpung ada waktu kan, eh nggak taunya ada sms dari anak-anak cowok ngajakin main kemanapun pokok keluar, mereka lagi butuh hiburan hahaha ciyan banget. awalanya saya males juga sih, kan enakan beresin tugas-tugas ya (ehem ghea sok banget lah, boongan banget nih) lagian saya capek baru sampe dari semarang pagi itu jadi maunya sih istirahat aja. tapi karena teman-teman unyu udah pengen banget, saya sama alfi pun ikut mereka.


perjalanan kalo sama mereka emang seru banget gitu suer, ada aja yang diomongin selama di jalan. di trans yang lagi padat membeludak karena jam pulang sekolah kita kan harus berdiri semua, tapi seru loh sumpah kita kan bertujuh jadi pada rame sendiri xixixi. dan tiap ada kursi saya sama alfi disuruh duduk dong sama mereka ( mereka edisi baik soalnya kan tempat umum, eh. haha). dan yang bikin seneng lagi, misalnya kita udah pada dapet duduk semua dan ada orang yang lebih butuh duduk kita pasti saling gantian berdiri biar orang yang lebih butuh itu duduk (teman teman baik lah). terus nggak jarang juga orang di trans ikutan ketawa kalo kita lagi guyonana bareng-bareng hahaha pa-rah. dan yang paling parah hari itu adalah pas saya berdiri dan mereka semua duduk, mereka ngegodaian beberapa anak smp cowok-cowok yang pas rem mendadak hampir jatuh ke saya, dan anak smpnya pada senyum-senyum salting gitu (dieeeng) btw sumpah adek-adek smpnya mirip sama dek rayhan pakek baju putih biru sama muka polos gitu aaaaaa kaaaangeeen yaAllah.


abis turun di selter kita harus jalan lumayan jauh (suwer) tapi karena kehidupan kita yang hampir tiga bulan ini udah diisi sama jalan mulu jadi kita tabah-tabah aja (dan harus di tabahkan). dan yang awal kita lakuin begitu tiba di taman sari yaitu sholat dzuhur terus saya sama alfi makan bekal roti hahaha, kasian loh temen-temen unyu itu lagi pada puasa hari senin semua (uh seneng dan terharu ngelihat mereka tabah puasa padahal hari terik menyengat dan jalan jauh capek banget)


btw maaf kalo fotonya edisi warna aneh, abisnya ini lagi nyobain mainan pixlr-o-matic di tab (tapi ini semua satu effect kok), terus langsung saya buat post aja sekalian hehe.



pas awal dateng nih hahaha, naik-naik ke atas tapi gak boleh sampe atas juga karena bahaya gitu (ada larangannya). padahal keren parah suwer, karena disini tinggi jadi sejuk banget dan bisa lihat jogja dari ketinggian, seru


ohya, selain tujuh sekawan kita juga sama mas aggung, alumni telkom angkatan kemarin yang udah banyaaak banget ngebantu kita selama di jogja. salah satu bantuan paling sederhana adalah motoin kita bertujuh huahahah :p


si ilham yang salah potongan jadi mirip morgan di beberapa sis - afdi yang gampang ilang kemanamana dan suka lompatlompa - saya yang suka jalan terakhir buat foto suasana keren banget - ikhsan yang saya barus sadar kalo dia sering foto di center, curang - alfi yang hari itu heboh garagara udara sejuk - jecky yang total fotonya paling banyak zzz - sama si gahul enthis huahahah


self timmer! saya nyetting terus langsung kabur ngacir berbaur sama mereka. paling nggak kalo gini kan bisa foto lengkap. kasian mas aggung sama nthis dari tadi bagian moto mulu hahaha.


pas di deketnya loket tiket hihi. si ikhsan, saya sama jecky!


jecky - saya - ikhsan - alfi. tuh di belakangnya tempat pemandian seli-selir raja hihihi


jecky - nah itu dia mas aggung yang baik hati - alfi - saya - ikhsan - terus afdi. kolam yang ini beda sama yang tadi, ini  kolam yang buat mandi raja sama selir yang terpilih. haha selirnya buanyak buanget kata orang disana. anak cowok pun pada bayangin dan berimajinasi andai mereka jadi raja terus berselir banyak blablabla -____________-


di taman sari ada banyaak banget bagunan yang masih keren-keren kayak ini nih, dan enakna lagi kita kesana nggak terlalu rame kan hari senin. ramenya sama anak anak abege lagi pacaran, sedihnya gaya pacaran mereka itu yang serem banget gitu. haloo ya kalian, pacaran itu mending buat saling support, saling berbagi cerita, buat yang baik-baik dong. jangan yang belum apa-apa udah pegang-pegangan kemana-mana. ayo mari yang cewek-cewek pada menjaga dirinya buat satu orang aja di masa depan nanti hahaha, semoga kita sama sama bisa menjaga diri sampe suatu saat yang tepat, amin (edisi salah pembicaraan), abaikan dan lewati.




kita masuk ke kampung yang disana rasanya bener-bener jogja hahaha. lukisan, batik di dinding, papan lokasi jalan ada versi hanacarakanya uuuuh jogja alofeyu. mereka bener-bener menjaga budaya dengan baik hihi. btw foto saya agak bzz bzz mungkin lebih baik jangan di hiraukan.
foto ini ada disini agar nthis senang hahaha, baiknya saya membahagian teman (wkwk parah -_-) abis dia selalu protes kalo fotonya nggak keposting. itu tuh nthis yang di tengah. ini namanya masjid bawah tanah, keren banget loh. btw saya abis jatuh disini dan semua malah ketawa terbahak bahak huhuhu, jatuh dari jendela agak tinggi juga sih (kok miris banget) dan saya lebih melindungi kamera dari pada saya, jadinya ya gitudeh. tapi karena di sambut sama ketawa mereka, jadi gak sakit deh (huaahahaha)


ini deketnya pasar, saya sama alfi beli beberapa sayuran yang tinggal dikit macemnya karena udah sore jadi pada abis. rencananya hari itu kita mau masak buat temen-temen unyu yang udah berhasil nuntasin puasa meskipun hari itu capeeeek banget hahaha. abis itu kita jalan jauh lagi ke selter, mampir sholat ashar dulu karena mereka temen-temen yang nggak suka kalo nunda-nunda sholat aduh enak banget kan keluar sama temen-temen semacam gitu. ikhsan hari itu superhero loh, dia bawain belanjaanku (sayuran dan bahan makanan lainnya).

dan ini dia foto terakhir, pas kita makan-makan. awalnya saya sama alfi agak galau juga ini masakan kita rasa apa, abisnya dikosan itu alat sama sekali tidak mendukung, bahan juga. masa saya sama alfi pernah juga buat pancake pakek panci sama wajan! halo itu pancake, harusnya sama teflon kan -_- ya gitu pokoknya. jadi saya sama alfi pas selesai buat makanan tanpa resep alias ngawur total soalnya sayurnya random abstrak gitu, kita galau berdua "eh ntar ini anak-anak ga suka gimana dong?" dan lain lain pokoknya galau. eh gak taunya pas mereka makan, pada suka semua. dan sayurnya abis hahahaa (serius seneng kalo masak terus abis gitu), jecky pas itu juga bilang "sayure kok enak seh, loh kok enteeek (sayurny kok enak, lha kok abis)", padahal sebenernya rasanya biasa aja loh haha, mereka mungkin ngerasa enak soalnya efek buka puasa.



akibat gak punya piring banyak, jadilah seperti ini hahaha tapi tambah nikmat loh serius (kehidupan saya banyak berubah selama disni, ngajarin saya banyak hal juga hihi). btw itu ikan saya baru dapet dari keluarganya mbak fira pas ke semarang, terimakasih banyaaak mbak ya buat ikannya, temen-temen saya makan sehat hari ith hahaha. titip salam ya buat ibu sama abah dari ghea sama temen-temen juga, terimakasih, ikannya enak banget!

dan sisa malem itu kita buat ngobrolin berbagai hal random, mulai dari masa depan, liburan, kerjaan, pr, sampe kemudian bahas agak ngeri dikit tentang melahirkan yang kemudian anak anak cowok ngeri terus mukanya berubah semua haha dan kita pun ganti topik pembicaraan (obrolan anak telkom itu dewasa sebelum waktunya hemm). haha malem itu seruu banget, enthis juga nyumbang snack dll juga yang bikin kita terus ngobrol dan saya sama alfi pun gak balik-balik ke kosan haha. itu beberapa jam seruuu bangettt, tumben-tumben kita pada gak sibuk masing-masing sama leptop tapi malah buat lingkaran ngobrol bertujuh. ah nggak kerasa abis ini udah balik ke malang, nggak bisa tiap hari bareng-bareng lagi, bakalan kangen merekaa. terimakasih banyak yaa alfi, ilham, jecky, afdi, enthis, sama mas aggung juga!



xoxo,
ghea safferina adany 

You Might Also Like

10 komentar

  1. :ngakak gara - gara mati listrik :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyata, fakta, tak mengada ada :3
      tak namanin mas baik loh, aku baik kan (hahaha :p)

      Hapus
    2. :3 :ngakak aku nonton jecky :))

      Hapus
  2. kenapa harus di jabarkan seperti ini ?? "foto ini ada disini agar nthis senang hahaha, baiknya saya membahagian teman (wkwk parah -_-) abis dia selalu protes kalo fotonya nggak keposting. itu tuh nthis yang di tengah." =_=

    BalasHapus
    Balasan
    1. agar kamu senang :D aku baik ya nthis di edisi kali ini ting ting :p

      Hapus
  3. dulu komplek ini, danau buatan, yg bikin katanya orang portugis... bareng sama orang madiun juga.. o oooo... dulu komplek raja skarang komplek rakyat! asli... rakyatnya kreatif abis, ada yg ngelukis dan bikin wayang.. terus yang paling pecah ada komplek INTERNET! lagu ne jalan2men pas di Taman Sari. hahaha

    BalasHapus
  4. cool blog ghea. jolly to know you. really love all of your experiences. :) follow my blog if you mind, thank :)

    rofifahyusadi.blogspot.com
    xoxo, ovi

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih ya hihi. followed back :D
      kamu temennya wiwit ya? hihi titip salam ya buat dia hehehe.

      Hapus

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts