wikufest 2013 - satu

Thursday, February 28, 2013

yey pada akhirnya saya nulis disini juga fiuh hehehe. setelah sekian lama menghilang, karena kesibukan semester akhir semakin ganas dan kerasa. saya akhirnya bisa pos jugaaa hahaa. sebenernya kalo saya mau dan saya ada niatan ngeblog itu gak jadi halangan di tengah kesibukan yang sedang mengganas ini, ujian setiap saat, pulang jam 6, hari minggu belajar, dan ujian nasional yang udah tinggal abis ini aja. tapi kalo mau di sempet-sempetin bisa kok sebenernya ngeblog pas lagi luang gitu, kan ya nggak butuh banyak waktu juga sih cuma tinggal nulis dan post! sayangnya saya kadang lebih milih waktu luang buat tidur daripada buat ngerjain hal lainnya (hahaha berarti ini semua salah siapa? *tidak perlu di jawab hahaha*)

ini tentang wikufest, event keren yang di adakan oleh alumni smk telkom sandhy putra malang khusus buat adek-adek kelas mereka. dan saya sepertinya harus sangat bersyukur karena menjadi salah satu bagian dari keluarga smk telkom. mereka semua luar biasah.

karena saya alhamdulillah udah ngerasain wikufest selama dua kali, saya ngerasa kalo wikufest yang kedua ini lebih badai daripada yang pertama. pengisi acaranya makin keren-keren, acaranya semakin beragam, dan menurut saya antusiasme pesertanya juga lebih menjadi-jadi. kelihatan dari betapa banyaknya acungan tangan tiap ada kata-kata "ada yang mau bertanya?"

acara pembukaan di isi oleh mas himawan, salah satu idola dari salah satu partner dan sahabat saya si ical (hahaha cal nih aku nulis nama kamu lagi setelah sekiaaan lamaaaaa gak pernah, selamat ya). saya juga masih inget gimana hampir tiap hari misal kebetulan online bareng, si ical ngechat sambil semangat 45 karena abis ini dia bakalan ketemu mas himawan, ical juga sering banget ngasih saya link-link buat ke web mas himawan, "INI GHE BACA INI KEREN BANGET LAH SUER" , atau nggak gini  "GHE INI MASA DEPAN YANG TAK HARAPIN BANGET GHE, AKU MAU JADI KAYAK BELIAU, AKU MAU KERJA KERAS BUAT ITU. AKU MAUUU"  beberapa contoh chat ical yang selalu mengebu-ngebu. jadi ceritanya, mas himawan itu kalo nggak salah (cmiiw) adalah salah seorang luar biasahnya indonesia, beliau orang jaringan yang gelarnya udah tinggi. kerjanya keliling dunia mulu bikin iri pas denger ceritanya, entah udah berapa banyak belahan dunia yang udah disinggahinya, pas banget sama kata-kata beliau "dunia itu tanpa batas", sekarang beliau tinggal di dubai tapi pas itu rela jauh-jauh ke malang buat ngisi wikufest *aduh ini nangis banget terharu*

• mas himawan yang keren banget, materinya juga keren banget. saya nyatet loh, kapan-kapan insyaallah saya sharing 
• alumni, guru, kepala sekolah, kepala yayasan, wakil diknas 
• ini pas  materi di aula, rame banget. ini kelas tiga semua, kelas dua di atas

abis sesi mas himawan di aula yang diisi oleh semua siswa, masuk ke sesi perkelas. jadi sebelum wikufest kita bisa bebas milih kelas secara online, jadi agak rebutan gitu deh karena jumlah kuota perkelas beda-beda. jam pertama saya ambil kelas mbak wijih dengan tema 'dare to change'. nah kalo di ceritain sih, mbak wiji itu salah satu alumni yang keren banget, gimana nggak beliau itu ibu rumah tangga, sambil kerja di indosat (udah 12 tahun loh disana), punya toko baju yang sekaligus produksi baju dan udah cukup gede juga brandnya soalnya udah ekspor ke luar segala, punya salon muslimah, dan beberapa usaha lainnya. tapi di samping kesemua kesibukannya itu mbak wijih tetep ibu yang baik buat anak-anaknya, yang perhatian, yang care, yang punya cukup banyak waktu buat anak. nah? itu harapan saya di masa depan banget.


kelas mbak wiji pas itu dominan sama adek kelas 2, saya berasa FA -_- dan pas games gitu kan di bagi dua kelompok perkelas, saya ikutan main hahaha satu tim sama anak kelas dua semua dan tim lawan juga kelas dua semua *pingsan* tapi tim saya menang loooh asik asik, terimakasih ya adek-adek yang bisa dengan mudah adaptasi dan kolaborasi. kita buat menara dari kertas, sampe tinggi gitu di waktu yang singkat. ohya, pas free time sholat jumat saya sempet ngobrol banyak loh sama mbak wijih (it was so much fun!) ngobrolin cita-cita, tujuan setelah ini, rumah belajar (karena pas jaman postingan blog tentang rumah belajar lagi rame, mbak wijih pernah ngeYM saya dan bicarain tentang rumah belajar, awaw), dan sekedar cerita ini itu aja. mbak wijih sering ngajar anak-anak jalanan (denger ceritanya jadi kangen sama adek-adek rumah baca, kapan ya bisa ngeluangin waktu buat mereka lagi hmmm).

kelas kedua yang saya ambil kelas fotografi dan disitu saya juga sendirian, duduk sebangku sama kelas dua haha kasian banget, temen-temen saya kebanyakan ambil materi tekhnis. saya sih yang hari jumat ambil yang umum-umum aja dan lebih ke motivasi soalnya besok hari sabtu saya bakalan ikutan kelas mozilla tiga sesion dan itu udah tekhnis banget kayaknya, soalnya katanya mau buat web mobile. makan siang juga di lakukan di kelas fotografi yang mana itu berarti saya nggak bareng temen-temen zzz, tiap wikufest makanannya selalu disiapin panitia. hari pertama itu kita makan McD!

materi ketiga hari itu dari mas nuri abidin, salah satu alumni yang ngasih tau saya banyak jalan buat kedepan lebih baik. saya terharu pas hari H-1 ikut nampang di tulis di blog beliau (klik disini). dan yang bikin lebih terharu mas nuri ini ngasih tau saya "dek kamu coba kenalan sama ini ngobrolin tentang blog, mereka orang-orang keren loh' atau 'dek ini nih coba rumah belajar di buat blablabla" dan it works banget lah, saya dapet banyak relasi keren juga karena beliau. aaah terimakasih mas nuri. ohya untuk materi, mas nuri ngomongin tentang memanfaatkan social media gitu deh (isocial), sebenernya mas nuri mau ngisi tentang street photography loh kedengarannya keren ya hihi. dan di kelas ini saya dapet ipod shuffle hahaha kata mas nuri "buat nemenin kalo ngeblog biar makin semangat" aawawaw, sooo thankyouuuu mas :)

• temen baru sekeluarnya dari ruangan mas nuri hihihi, terimakasih 

di kelas terakhir pada akhirnya saya ketemu sama temen-temen kura kura ninja (ini efek perahu kertas, maaf) si reza, ikhsan, sama nana. kita masuk kelas mas sofian hadi, salah satu pengisi acara favorit saya soalnya kalo bawain materi semangaaat banget, jadi kelas yang udah sore itu rasanya tetep fun dan saya enjoy banget di dalamnya. isi kelasnya keluar dari materi tapi menurut saya nggak masalah, karena kita dapet kesempatan buat dengerin cerita mas sofian dari lulus yang awalnya jadi pekerja biasah aja, tabah wkwkwk, sampe kemudian nemuin passionnya di design. portofolio mas sofian keren keren loh serius, beragam apalagi. sekarang beliau udah jadi orang yang cukup terkenal di dunia design loh, semoga saya bisa mengikuti jejaknya aaaaaamin yaAllah. di kelas itu kita juga disuruh nulis beberapa cita-cita dan harapan kita lima tahun yang akan datang, 2018 di selembar kertas yang kita namain magic paper (ntar suatu saat saya posting deh kalo gak lupa, siapa tau ada yang pengen ikutan buat). dan itu bikin saya semakin semangat buat semakin banyak bermimpi. karena percaya nggak percaya, banyak hal yang terjadi sama sekarang itu adalah hasil dari harapan dan target saya di masa lalu (ini serius kakaka).

• acara games indor (karena ujan) tapi tetep diwarnai kehebohan haha 

setelah serangkaian materi hari itu, ada games di aula buat yang mau ikut. tapi saya nggak lama-lama terus langsung pulang soalnya ada keperluan, eh nggak taunya pas maghrib di smsin si chun di ajakin gala dinner wikufest, awaw. nggak cuma saya sama chun sih, ipad juga ikut diundang. lengkaplah tim rumah belajar (klik buat ke rumah belajar) selain kami bertiga juga ada temen-temen yang abis menang lomba hari itu tiga orang di undang juga, sama ada renny.

sebenernya ndadak banget kabar buat gala dinnernya tapi ternyata si chun dengan baik hati mau jemput saya aasik! jadi terharu lah sama chun, padahal rumah dia di sulfat dan acaranya di taman indie tapi mau jauh-jauh ke rumah saya dulu kakaka (its what friends mean for :p) tapi ternyata kita ga langsung ke taman indie karena si ipad yang bukan orang malang itu gatau jalan, pada akhirnya kita ke sekolah dulu dan disana disuruh barengan naik mobil aja. disana saya bareng sama beberapa adek kelas satu yang jadi panita. mereka pada asik nanya-nanya ini itu "mbak ghea kok bisa menang-menang lomba?", "mbak aku mau ikut lomba ini nih kasih saran dongg?" dan beberapa pertanyaan random lainnya. disana saya udah soksok pengisi acara wikufest aja ikutan bagi-bagi pengalaman :p

gala dinnernya seru banget karena saya bisa ketemu sama banyak alumni dalam waktu yang lebih lama azek. meskipun agak sungkan-sungkan gimana gitu karena disana itu hadir semua guru sama alumni-alumni pengisi acara. yang masih siswa paling saya sama temen-temen beberapa biji itu sama kelas satu yang panita. tapi so far, gapapa lah pengalaman baru disyukuri banget. saya kebetulan duduk deketan sama mas vicky yang ngisi fotografi sama mas sofian hadi, jadi saya bisa ngobrol puaaaas! asik!

selain acara ngobrol bareng dan beberapa acara resmi lainnya, acara seru lainnya adalah makan-makan (oke ghe ini penjatuhan harga diri, skip) hahaha, selain itu juga ada beberapa guru yang karaokean bikin acara makin asik :D tapi nggak lama, sekitar jam 10an udah diakhir acaranya, padahal sebenernya masih belum puas ngobrol, masih banyak yang pengen saya omongin.

• gala dinner time, dapet foto dari mas nuri hehehe ada saya asik, sama renny 
• salah satu tamu spesial wikufes, tim mozilla. mas finan, mas viking, mas benny, mbak rara 
• foto terakhir cepet-cepet banget sebelum di tinggal pulang zz, sama beberapa alumni. diseblah kanan saya itu mas sofian, terus yang di kanan foto itu mas vicky. btw semua orang itu punya bidangnya masing-masing loh. rasanya seneng bisa dengerin cerita sama pengalaman mereka

tapi hari itu, sepanjang malam saya banyak bersyukur dan merenungin rencana kedepan ntar kayak gimana. wikufest hari pertama itu udah banyak ngasih saya hal baru, materi, cerita, pengalaman, dan yang lebih penting lagi relasi. alhamdulillah. cerita wikufest belum selesai, masih ada part lebih hebohnya di bagian kedua. keep in touch! :)

• bonus foto kakaka, ini gantungan tas yang selalu ikut saya kemana-mana. kayak yang dulu ke jakarta pas compfest atau business camp dia juga ikut hihi. eh nggak taunya di foto mas nuri *terharu* 

nb: foto-fotonya bukan asli milik saya loh, beberapa hari itu saya nggak bawa kamera mulu. berat. jadinya ini dapet dari mas nuri atau dari mas baroz hihi

ghea safferina adany

You Might Also Like

13 comments

  1. Replies
    1. sruan mana coba sama fika yang lagi kuliah design di sg. huhuhu pengen ikutan fik <3

      Delete
    2. serunya beda ghe, semoga sukses kuliahnya ya ntar!!!! saya fans berat anda <3 wkwk

      Delete
    3. aaaamin yaAllah :D wah fikaa ini samaan dong aku juga fans berat kamu, aku suka stalk gambar-gambarmu yang keren-keren itu :D
      awaw, kalo ke malang meetup yuk! pasti seru bangetlah :D

      Delete
    4. ayooo sama si nana juga ghe ;;)

      Delete
  2. inspiring kak :)
    kunjungi blog saya juga ya di
    http://rahmazizaa.blogspot.com/
    terimakasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Em btw aku jga anak malang lho. Haha. Salam kenaal

      Delete
  3. Uwaaaaa gheee ...
    ada fotonya mas Him aku mintaakkk :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakakakak ituloh idolamuu caaaal :D
      semoga kamu be the next him! ciyat ciyat icaal semangaat!

      Delete
  4. Wah saya numpang narsis di blog ini :D
    keep it up, ghe! suka bacanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakakak di postingan selanjutnya bakalan lebih banyak foto mbak rara <3
      awaw, terimakasih mbak rara :')

      Delete
  5. akhirnya di post juga sama mbak ghea :D dapet foto dari mana mbak ?

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...