bahagia itu sederhana

11:28 AM

" Karena bahagia itu sederhana. Berbagilah dan Berbahagialah"


Salah satu hal yang saya sukai dari angkatan saya adalah mereka hampir tiap tahun mengadakan acara-acara yang menurut saya itu sesuatu yang positif. Hampir setiap tahun kita adakan kunjungan ke panti asuhan, yang mana panitianya mesti terbentuk secara dadakan, terus rencananya juga dadakan, tapi alhamdulillah semua elemen komponon (huahaha apaan berasa elektronika aja) yang terlibat di dalamnya itu enak banget diajak kerja samanya, jadi meskipun acara ini dadakan tapi bisa terlaksana dengan menyenangkan dan bisa di katakan berhasil.

Ohya, tahun lalu kita kunjungan panti asuhannya disini, saya sempet tulis juga sih (klik), tahun lalu itu kan tempatnya bener-bener desa, jauuuuh banget dari tempat kita tinggal. Nah yang sekarang ini kita pilih tempat yang lebih deket yaitu masih dalam kota sih, mungkin beberapa menit dari sekolahan. Karena besoknya kita ujian, jadi kita nggak pengen buang waktu di jalannya, kan kita mau belajar (huahaha suer belajar? :p)

Tapi yang lebih seru dari tahun sebelumnya, yang edisi kali ini kita ada istighosah bersamanya juga hehe sekalian berdoa dan minta di doakan kan mau ujian (jadi ternyata modus yah, ups), karena doa-doa anak yatim itu kata orang-orang lebih mudah di ijabahi hehehe saya masih inget dulu sering di pukpuk sama orang rambutnya, di peluk, terus minta tolong di doakan hahah saya pengalaman juga sih jadi anak yatim tapi karena sudah masuk masa puber katanya udah ga di sebut yatim lagi hehe, oke next

Ohya lupa, selain istighosah kita juga seru-seruan bareng loh. Kita ajak adek-adeknya main berbagai macam mainan permainan bersama mulai dari joget ayam-bebek-mentok, tarian tradisi smk telkom hahaha. Terus kita main badai, monyet, pemburu. Main apa lagi ya? hmm banyak lah. Pokok goal kita biar semua bisa seneng, bisa berbaur dan nggak ada gengsi atau malu-maluan haha. Nah disini yang paling susah awalnya anak-anak yang udah pada gede, umur smp ke atas. Mereka itu awalnya bener-bener ga mau di ajak main loh suer. Kemudian jurus pendekatan pun di mulai hahaa, saya coba kenalan sama mereka, terus saya ajak ngobrol seputar kelas berapa, dll (yah obrolan basa-basi lah) terus mereka baru deh saya ajakin main hahaha (kalo setelah basa-basa kemudian menawarkan sesuatu pasti di katain sama rejak dan ikhsan sebagai MLM hahaha). Awalnya mereka nggak mau, bilangnya "malu malu" dll, " Aduh malunya itu kenapa sih, kita itu kan sama aja, kita pengen kenalan sama kalian lebih deket makanya itu kita ngajak kalian main-main. Sama aja lah, jadi ga ada yang perlu di maluin okey" tapi setelah di desak terus haha akhirnya mereka... MAU hahaha.

Ketika para kakak-kakak sedang mengajarkan tarian ayam-bebek-mentok hahaha, adeknya ikutan gerak loh asik banget. Ntar yang menang paling kece geraknya dapet hadiah dong :D
 wah tertawa hihihi, mari berbahagia bersama lalalaal :D
kecil besar semuanya baur jadi satu dalam jogetan tradisi smk telkom yang kalo pas di foto ini lebih mirip sama gaya senam SKJ, tangan di samping dan grakkan hahah *kabur*
pas lagi main badai, monyet, pemburu. heboh banget lah ini pada lari-lari tapi enaknya semua jadi nyatu, karena kalo mereka gak ngebaur ya ntar mereka bisa kalah dong heheh.
calon calon ayah huahahaha, pas kemaren anak-anak cowok pada semangat ngegendong adeknya yang masih kecil-kecil. hihi ini chadra sama ilham, udah mirip ayah belum mereka? atau lebih pas di katain om ya? *brb kabur*
 menepi pas panas semakin menyengat, ini lagi break pas games. ada saya loh, mana hayo manaa (haha ini ga penting)
salah satu anak paaling pendiem, satu-satunya yang masih anak anak tapi nggak mau ngegame. dia sendirian aja, akhirnya saya samperin. setelah ngobrol ini itu dia saya ajakin foto alay dan... mau sambil nahan ketawa malu malu tapi mau
 adek-adek yang paling heroik dan semangat banget pas lagi games, selalu merespon dengan bahagia setiap instruksi dari kita
 yey foto rame-rame tapi... burem hahaha soalnya ngelawan cahaya dan belum di setting, sempet masuk sotosp bentar semoga menolong lah lebih terang hahaha
Beberapa tim sukses yang paling rajin koar koar dan mempersiapkan segalanya sama beberapa anak panti. terimakasih ya Rahman, Mei, Alfi, Cincin, Chun, Ipad :D
keseluruhan tim di rumah si ilham (chun) hahah. ini yang pada ikut ke panti lumayan banyak. yuk yang pada pengen ikutan kalo ada event lagi langsung join aja seru suer :D

yah, semoga hal-hal semacam ini nggak berhenti cuma pas kita jadi murid smk telkom aja tapi semoga tahun-tahun selanjutnya hal-hal semacam ini bisa terus berlanjut. yuk 19 lestarikan budaya berbagi, paling nggak setiap tahunnya. amin, semoga. toh di telkom juga ada komunitas yang menurut saya bagus banget, namanya moklet cinta berbagi (mcb) semoga abis lulus ntar bisa join sama mereka aaaamin. have a nice day, babay!

xoxo,
ghea safferina adany

You Might Also Like

8 comments

  1. mbak ghe, itu di yayasan mawadah warohmah bukan? waah yang anak kembar itu udah gede ternyata hehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaallah iya disana wa hehe, wah pernah kesana toh? lucu ya yang kembar. sekarang katanya yang kembar ada tiga :D

      Delete
  2. ngeliat fotonya jadi terharu banget mbak ghe. mereka gak punya orang tua tapi tetep bisa sebahagia dan sesemangat itu :') lovely post♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaloh harusnya kita nggak boleh kalah ya, semangat! :)

      Delete

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts