hello bromo!

Saturday, June 01, 2013

Perjalanan ini dimulai dari ajakan mendadak dari beberapa teman saya yang tiba-tiba sms bilang " Ghea besok ikut ya ke Bromo. Abis subuh, naik motor. Kapan lagi bisa main bareng kan?" saya nggak langsung bilang iya karena itu dadakan banget. Tapi setelah dipikir-pikir lagi ini kan moment-moment terakhir bisa main bareng sama mereka dengan setatus anak smk. Besok-besok mereka pasti udah pada tersebar di banyak kota dengan kesibukan masing-masing jadi pasti sulit banget buat nyisihin waktu buat main bareng. Oke, saya deal ikutan. Lagian pengen juga nyobain sensasinya ke Bromo naik motor. Kayaknya bakalan seru pas lewat jalan yang penuh pohon pinus sama sawah.


Besok paginya, temen saya jemput kerumah sehabis subuh dan kumpul dulu di sawojajar. Ternyata si alfi sama mei (yang punya acara) prepare banget buat jalan-jalannya. Mereka bawa bekal lumayan banyak. Beda sama saya yang cuma bawa air putih, kamera, mukenah, malah sama bawa boneka segala hahha. Barang bawaan saya nggak ada yang bisa di konsumsi kecuali air putih .___.

Bagian paling saya suka itu pas di perjelanan dan ngelewatin banyaaak banget tempat yang hijau, rasanya sejuk aja, damai tanpa bisa jelasin gimana rasa pastinya. Akhirnya saya liburan juga, setelah beberapa saat sebelumnya meskipun sudah nggak sekolah tapi saya isinya dikamar mulu ngurusin ini itu. Alam emang punya magic yang luar biasah buat menyedot kejenuhan.

Dan saking serunya menikmatin udara, pemandangan, pasir, dan perjalanan. Saya nggak sempet moto banyak disana, isinya cuma diem, merem dan berusaha ngerasain semuanya. Damainya, suara anginnya, luar biasah! Ini adalah ketiga kalinya saya ke bromo dan pertama kalinya saya kesana naik motor. Bagi saya sih seru aja naik motor karena udaranya bener-bener live gitu, pemandangannya juga jelas di depan mata. Cuman ya gitu medannya agak susah apalagi pas padang pasir, kalo nyetirnya nggak bener bahaya. Saya sih tinggal duduk manis sambil bilang "semangaaaat" atau "awaaas itu disana lubang" hahaha.

awal dateng berhenti dulu buat foto disini hahaha, abis foto ini jalan menjadi amat sangat curam sekali hahaha.
 bromo lagi sepi-sepinya hari itu jadi kita enak-enak aja mau ngapa-ngapain hehehe
 colorfull edelwise with brown bear, loveee
bahkan puncak aja juga sepi bangeeet. kita sampe atas langsung makan bekal roti tumpuk isi selai strawberi buatan mei sama alfi. dimana tiap kita makan ada angin kenceeeng banget yang nerbangin pasir-pasir ke arah kita dan pada akhirnya makanan kita terkontaminasi, kalo makan ada surara semaca 'kriuk-kriuk' padahal kita makan roti bukan kerupuk ._.
Rumah belajaaar! yey, versi kita lagi jenuh develop dan lagi rekreasi ke bromo hahaha. doain besok-besok foto bertiga gini di luar negri dan berbagai tempat baru lainnya
btw saya pakek swewater nenek saya loh hahaha. malem sebelum berangkat kebtulan nenek kerumah dan saya langsung jatuh cinta sama sweater yang nenek pakek. alhasil saya bilang "pinjem boleh? mau di ajakin ke bromo sweaternya nih" dan setelah di bolehin saya ngeganti dengan jaket inspired buat nenek HAHAHA. suer nenek saya langsung berasa gaul pakek jaket dari saya. cuman sementara kok, sekarang aja udah saya kemablikan. hehehe.
yang ini saya lagi krezi banget, akibat kain pink yang saya pegang selalu terbang, sayapun masang di kepala. ternyata cukup unyu meskipun saya mendadak terlihat seperti oma-oma (who cares kan :p)
hari ini abu-abu dan hitam menjadi berwarna karena beberapa warna pink. thankyouu pink :))
Bukit teletubies yang kita lewati pas pulang, soalnya kita ambil arah ke tumpang. Sumpaaah buaguuus bangeeet bukit-bukitnya. Saya rasanya nggak bisa berhenti bilang subhanallah di sepanjang perjalanan. Pengennya sih berhenti lama tapi nggak bisa karena kita diburu dengan bensin yang harus buru-buru diisi. huhuhu eman banget udah sampe sana ga bisa nikmatin lama. Tapi saya sempet berhenti sebentar sampe akhirnya ditinggalin sama motor lainya. Dan ketenangannya dan kedamaiannya pas bisa berhenti sejenak dan nikmatin pemandangan itu bener-bener ga bisa di jelasin. Yang jelas bahagia dan tenang :)

Sekedar share aja kalo menurut saya mending kalo berangkat lewat nangkajajar karena jalannya bisa di bilang enak, nggak banyak yang rusak. Kalo pulang boleh lah lewat tumpang biar bisa mampir ke bukit teletubies tapi resikonya prejalanan lewat tumpang itu jalannya sumpaaah hancuuur badai hahaha jadi sepanajng perjalanan badan tergoncang-goncang haha. Tapi dibalik kesengsaraan itu pemandangannya kalo lewat tumpang juara banget.

Oke terimakasih ya mei, alfi, danang, chun, ipad, chandra, rahman buat waktunya dan ceritanya! next time lagi yuuk yaaah

xoxo

ghea safferina adany

You Might Also Like

4 comments

  1. sepi banget ghe,:D
    Aq kemaren kesana rameee banget :3

    Btw, sekarang jalan dari desa ngadas ke bromo di aspal, jadi insyaAllah kalo kesana dari arah tumpang, sip jalan e :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sepi bangetnget hahaha, berasa asik kalo mau foto ga kegangu orang (eh)
      ohya? wah bisa di coba tuh :)

      Delete
  2. hayukkk ghee..semoga bisa jalan bareng pas kamu lagi libur kerja..
    sering sering ke bandung ya ghee ghee :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ayoo kangen banget, masih kerealisasi satu kali. librunya ternyata jarang banget hiks :(

      Delete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...