networking dinner with mr sandiaga uno

Monday, June 24, 2013

Rasanya bahagia banget ketika pagi-pagi di hari pertama idbyte conference 2013, saya dapat sms dari panitia untuk Rumah Belajar yang isinya semacam begini

" Dear semua finalist, jangan lupa untuk datang di Networking Dinner bersama Pak Sandiaga Uno. Malam ini di TeSate, Pasific Place lt7 "

Itu WOW lah bagi kita, bisa ketemu Pak Sandiaga secara live yang biasanya cuma bisa lihatin di twitternya atau baca-baca blog dan artikel dari beliau aja. Saya pribadi sering sih lihatin twitter pak @sandiuno dan selalu aja merasakan banyak manfaat ilmu dan pengetahuan dari tiap twit beliau, nggak heran followersnya udah mencapai 196.591++ itu wow. Jadi ada rasa 'ngeFans' pribadi dari saya kepada orang indonesia satu itu, cara berfikir beliau, pencapaiannya, dan low profilenya. Ini nih singkat profil dari Pak Sandiaga dari halaman pengisi acara di webnya idbyte


Sandiaga Uno is the founding partner and CEO of Saratoga, a private equity firm focuses its investments in natural resources and infrastructure in Indonesia and Southeast Asia.He currently holds directorships at PT Adaro Energy Tbk, Interra Resources Ltd. and PT LintasMargaSedaya. He also co-founded a boutique investment firm, PT Recapital Advisors.

As a prominent entrepreneur, Sandi is active in the Indonesian business community promoting entrepreneurships and empowering the Indonesian Micro, Small and Medium Enterprises. He was elected as a member of National Economic Committee (KomiteEkonomiNasional) in June 2010, after serving the Indonesian Chamber of Commerce and Industry (KADIN) for the Micro, Small and Medium Enterprises and Cooperatives sector from 2004 to 2010. Sandi was also the Chairman of Indonesian Young Entrepreneurs Association (HIPMI) from 2005 to 2008.
Sandi graduated Summa Cum Laude with Bachelor of Business Administration from Wichita State University in 1990 and obtained his Masters of Business Administration from George Washington University in 1992.
He was awarded the 2008 Indonesian Entrepreneur of the Year by Enterprise Asia and a member of Asia Society’s Asia 21 fellows, class of 2008. His hobby is basketball and he was the team manager for the Indonesian Women National Basketball team for the 2005 Southeast Asia Games in Manila. He was appointed as one of the torchbearers at the 2012 London Olympics
Sandi is a passionate marathon runner who has a strong initiative to develop the community. He is one of the founders of Indonesian Social Entrepreneur Association (AKSI) and has been actively involved in several social foundations and movements, including INOTEK Foundation, MRUF Foundation, Indonesia Setara, and ‘Berlari untuk Berbagi’. Sandi is married with three children.
Nah ternyata selain Pak Sandiaga Uno, di acara Networking Dinner itu kami ketemu masih banyak lagi orang-orang keren yang bikin kita ih waw sendiri (baca : heboh) yaitu ada Dave McClure founding partner di 500 Startups dan beliau juga pernah kerja di Sillicon Valley selama 20 tahun. Ada juga pasukan " Geeks on Plane" yang isinya geek dari berbagai dunia. Saya hampir kenalan ke semua geeksnya sambil sok bicara bahasa bule. Ada yang dari Prancis, Spanyol, Melbourne, India, England, Singapore, Thailand, Philiphine, Sanfrancisco, California, German, and many more! pokoknya mereka semua kereeen kece badai hehehe. Ngakak sendiri itu pas ngomong sama orang Jepang atau India. Bahasa inggrisnya agak susah di mengerti karena aksen mereka yang kuat banget, tapi sejauh itu kami semua saling memahami kok tsaah, meskipun dengan bantuan dari bahasa tubuh muehehe. Disana saya promote kue surabi terus loh, dan kata mereka itu enaaaak! :D

 Networking Dinner, masih mau di mulai. Saya, ipad, ilham agak telat gara-gara sholat maghrib dulu pas itu
Yang saya acungi jempol banget, di TeSate itu pelayanannya kereeen! juara banget lah, semuanya sigap tiap kita selesai makan atau minum langsung di datengi buat di ambil jadi sisa piring nggak kemana-mana. Kita juga cuma duduk aja dan pelayan yang muter-muter nawari kita berbagai macam makanan yang semuanya enak (ehem like a boss banget sih ih)!

Ini dia mrs Shinta, dari bubu.com yang udah menyelenggarakan acara ID-byte. Entah, saya jadi kagum sendiri sama orang ini. Bagaimana beliau membukakan pintu buat para startup-startup buat bisa go internasional. Beliau juga ngasih kami banyak banget relasi, channel dan kesempatan luar biasah. Thousand thanks bu Shinta atas kesempatannya kepada Rumah Belajar hingga sampai ke Final.
ohya malem itu saya sama si ilham dapat undian tiket gratis ke Bali pulang pergi dari mandala! lala yeye alhamdulillah, ghea belibuur duyuuu yaaaah cemaaan #brbterbangkebali
this is rumah belajar team with dave McClure from 500 Startup and he has been geeking out in Silicon Valley for over twenty years, the other is Emi Takemura from Japan she is very kind and already give Rumah Belajar so much positive feedback. And also Chris from geek on the plane.
 makanan di teSate juara juara juaraaa!
yang ini ketika moklet dan moklet bertemu, foto sama alumni angkatan 16 dan 17. Kalo rumah belajar sih angkatan 19. Mereka keren loh buat aplikasi untuk penyandang cacat, luar biasah! (ipad - ilham - mas ainu - saya - mbak ifa)
 air mineral
Terakhir saya foto berdua sama kakak alumni yang namanya mbak Iffa, beliau lagi kuliah di ITT Bandung. Kami berdua sama-sama pernah dua tahun jadi sekertaris di OSIS telkom loh muehehehe meskipun beda generasi, jadi ceritanya temu kangen gitu sih.

Puas banget sama networking dinnernya, bisa ngobrol ngalor ngidul. Mendadak berani ngomong bahasa inggris dan langsung ke orang-orang luar negri. Kebanyakan dari mereka bener-bener friendly loh. Meskipun pada baru ketemu tapi langsung cair suasananya. Ohya kami juga ngobrol sama Andy Warner, setelah ngobrol lamaaa banget kita nanya dia dari mana dan dia jawab dari google! dia juga pakek google glass yang kece badai itu ya ampun pengen

Sepulang dari pasific place kami bertiga nggak langsung pulang karena kalo pulang lagi jam macet-macetnya pulang kantor dan kami juga tinggal di tempat terpisah selama di jakarta, jadi bakalan susah buat koordinasi. Terpaksalah kami ngemper (baca: duduk sembarangan) di pinggiran Pasific Place buat latihan pitching persiapan final besok, itu hina banget saya tau tapi kami nggak ada pilihan lain lagi :p

So far, tiap hari di jakarta kami ketemu hal-hal baru. Rasanya puas banget, jadi lucu aja ketika setiap hari kita ketemu orang keren kece di dalem Pasific Place tapi pas pulang kami naik metromini, ketemu sama orang-orang yang bener-bener butuh survive buat hidup di ibukota. Apa yang kita lihat tiap harinya imbang. Kesuksesaan dan Kesusahaan.

ghea lagi latihan pitching bahasa bule nih muehehehe, ini foto di ambil diam diam oleh ilham yang pas itu bingung harus ngapain. Kalo saya latihan ngomong dan si ipad latihan operator.

thankyou!
xoxo

ghea safferina adany

You Might Also Like

4 comments

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...