Finally, we are graduated

07.39

Pada akhirnya masa yang dulu pernah di nanti-nanti saat masih kelas satu dan dua datang juga. Masih ingat beberapa tahun yang lalu rasanya nggak sabar buat wisuda, eh pas hari h-sekian rasanya nggak pengen wisuda. Rasanya belum siap aja ngelepasin moment-moment jadi anak SMK. Entah, kalo saya boleh jujur meskipun saat kelas satu dulu guru saya bilang " Kita beda sama anak SMA, selogan yang bilang kalo masa SMA adalah masa paling indah itu nggak berlaku disini, ini SMK Telkom, kalian harus berjuang lebih, waktu kalian menjadi sangat berharga sekarang. Kalian sepertinya akan dipaksa untuk dewasa lebih cepat. Pendidikan kita setara D3, kalian akselerasi ekstra, nggak ada waktu buat dibuang percuma untuk santai-santai". Awal guru saya bilang gitu dulu, saya langsung merasa ragu dengan keputusan saya masuk SMK Telkom, apakah di tempat ini sebegitu menyeramkannya?

Dan ternyata yang saya dapatkan selama tiga tahun ini memang tidak jauh dari kata guru saya, setiap hari sibuk, setiap hari banyak tugas, setiap hari belajar, tapi yang guru saya mungkin lupa katakan saat itu adalah setiap hari yang saya lakukan di SMK Telkom adalah hari-hari yang bahagia. Saya nggak ngerasa terbebani yang menyedihkan dengan semua tugas akhir, prakerin pas mau ujian, kegiatan organisasi, dan tugas-tugas gila dari para guru yang kebanyakan dosen (jadi kalo ngasih tugas udah berasa ngasih mahasiswa tugas aja), karena saya punya temen-temen yang super seru yang selalu ada buat saling support dan saling ngajari. Saya sampe nggak tau harus ngambarinnya gimana tentang pertemenan di smk telkom, they are awesome! :)

Sensasi wisuda kali ini adalah saya melakukan persiapan dengan ekstra cepat haha, bayangkan hari ini saya masih mengikuti awarding night sampe malam, begadang rumbel sampe pagi, paginya saya baru naik kereta api dari jakarta ke jogja, lalu maraton naik bus umum dari jogja ke surabaya, lalu maraton lagi dari surabaya ke sidoarjo (kerumah ipad). Kami baru on the way malang dari sidoarjo sekitar jam 4.40 pagi padahal jam 8 saya harus sudah sampai di hotel gajah madah. " Kan kita ntar tinggal ganti terus langsung berangkat" kata si ipad sama ilham, mereka mungkin lupa kalo saya perempuan, saya butuh siap-siap dan nggak secepet mereka. Mungkin mereka taunya biasanya saya kalo siap-siap pas diajakin keluar mesti cepet, mereka lupa kalo ini wisuda. Baru pas saya bilang "kalian sadar cewek harus nyiapin banyak hal dulu?" mereka langsung "woh berarti kita telat cepaaat!"

saya baru sampe rumah sekitar jam setengah tujuh, untung mama udah nyiapin segala hal yang saya butuhin jadi saya tinggal kerumah tante aja, haha kalo temen-temen saya ke salon minjem baju segala macam saya makek bajunya mama, kerudung saya buat sendiri masang sendiri orang tinggal muter-muter doang, make up saya percayakan sepenuhnya pada tante muehehehe. Saya juga make up minta paling sederhana, dan nggak sampe 20 menit semua selesai tring tring! Jam 7.30 saya udah siap berangkat ke hotel gajah madah hahaha, lucu aja pas di jalan mikir beberapa jam yang lalu masih di bus jogja surabaya eh sekarang udah cantik mau wisuda (ehem cantik ehem cantik, itu abaikan)

 Emunda - Elvira - Saya - Della
 Tiga orang yang absennya sering sebelahan
 saya, si ipad sama si bubu muehehehe. seneng banget bisa bawa bubu kesini, ini buat kalian mama papa, smk telkom, guru-guru, temen-temen, adek-adek. ini bukti kalo smk telkom bisa. Kita bisa kenapa kalian nggak? kalian pasti bisa yuk di tunggu karyanya ya adek-adek kelas :)
 saya maju kedepan loh hahaha, terkejut banget lah ternyata masuk 10 besar :p di luar dugaan banget
 maju kedepan lagi "siswa berprestasi" haha ada-ada aja kan alhamdulillah lah, semoga bisa buat mama papa bangga dengan maju dua kali hehe. karena saya ngelakuin ini semua ya buat mereka. ohya tim satunya itu ikutan cisco dengan lawan mahasiswa semua loh, keren kan! :D
 icha - renny - norie - saya
eko, saya, akbar, niko 
 dengan dua temen dari sidoarjo, sama sama bintang basketnya telkom, cie cieee :3 yudha - jody
 sama anak paling pinter di angkatan 19, selalu dapet rangking 1 pararel. Saya mah selama di telkom cuma bisa sampe tiga pararel, nggak bisa nandingin yang satu ini si Hanna. Dia multitalent banget, basketnya juga luar biasah. Larinya ngalahin kecepatan anak-anak cowok men
 kura kura ninja! ikhsan - nana - saya - rejak muehehehe temen menghadapi keganasan tahun akhir di smk telkom
 sama temne-temen alim sepanjang masa, jamaah! haha mereka baik baik loh, temukan dua diantara mereka adalah orang spesial dari ilham dan febrian muehehehe :3 *kabur dulu ya*. good luck ya teteh teteh yang pada ngelanjutin di bandung! :)
 kalo udah sama tim rumah belajar gayanya berubah jadi 'entahlah lebih baik abaikan' hahaha :p
 sama temen sebangku selama setahun, cium nana cium nana muaah muaaaaah!
 ini kosan bunda (mamanya si nanda) hehe entah saya kok jadi ikutan di ajakin foto ya :D
 nanda, temen unyu sepanjang masa. sahabat kepompong dari tk, sd, sma. temen osis, temen menghadapi banyak kesusahan jaman galasesa. dia wakil saya sekertaris, dia juga sering nyetirin kalo anak osis pada mau kemana, sering nganter pulang kalo saya luntang luntung nggak punya arah. the best! good luck big brother buat bandungnya, ketemu beberapa tahun lagi udah jadi orang kece yaa!
 beberapa anak osis, maunya foto lengkap tapi susah soalnya pada buru-buru pulang semua huhu (niko - saya - wungu - ica - nanda)
 dua master jaringan hehehe, itu ical yang sekarang udah kerja di multipolar dan satunya danang yang kerja di biznet, dua perusahaan keren di indonesia. bangga nih jadi temen kalian muehehe :D makasih ya kalian berdua yang udah nolong saya (banget) kalo lagi jaringan. jadi inget nih saya pernah sama sekali nggak mudeng suatu materi, besoknya ujian. Taunya abis di brief beberapa jam pas malem sm ical, besok saya jadi yang tercepet ngerjainnya muhehehe. Kalo danang dia selalu bantu saya belajar, pelajaran apapun itu, dia master segala pelajaran loh, kalo ngajarin juga telaten banget. Big thanks ya kalian berdua, makin sukses! :D
 foto sama mama papa is a must! mama bajunya unyu ya hmmm (salah fokus)
 hahah my weird face mueheheh, saya nggak pakek kaca mata maupun softlens loh ya ampun itu sesuatu banget. aneh ya? iya. tapi gapapa sekali-kali kan mueheheh
foto anti mainstream sama mama papa, bukan yang di backgroudn satu warna sambil gaya resmi, kita mau yang beda hehehe.

yah, begitulah. maaf untuk over picture, saya bingung harus menyeleksi karena semua fotonya berarti banget. bener-bener nggak kerasa saya lulus, saya udah harus face the real world. rasanya baru kemaren aja mos, susah susahan jadi anak osis, tugas akhir, prakerin, sibuk un, eh tau tau udah lulus.

hmmm, kalo boleh jujur pengen juga rasanya papa (alm.papa) ikutan hadir, lihat saya wisuda. lihat saya udah nepatin janji dengan belajar dengan bener, lihat anaknya yang dulu masih kayak twetty sekarang udah beranjak dewasa. lihat saya maju sepuluh besar dan siswa berprestasi, semua itu buat mama, alm papa, papa, adek, nenek, kakek dan semua yang sayang sama saya dan saya sayangi. Tapi big girl dont cry, saya udah hampir terharu aja tapi nggak saya terus-terusin, bahaya. semoga papa disana ikutan bangga, amin, alfatiha :)

ghea safferina adany

You Might Also Like

8 komentar

  1. Favorit gheaaaaaa 2 jempol selalu suka samaa apa yg ada di blogmu.. sukses yaaaaaaa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaah hayuuuu makasih banyak, kangen hayu kangen hayuuu! :))

      Hapus
  2. hahahaha longtime gak ada fotoku diblogmu ya ghee :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kangen ya, padahal dulu super sering :D

      Hapus
  3. waah udah lulus :O
    ternyata anak smk juga bisa bersaing bahkan bsa lebih sukses dibanding anak sma ya.
    mau lanjut kemana ghe? mau kuliah atau langsung meniti karir? penasaran deh sama kisah hidupnya ghea selanjutnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sekarang ghea kuliah mbak sambil kerja asik sih :D full time kerjanya tapi malem sama sabtu minggu kuliah hehe.
      sebenernya smk atau sma itu sama aja sih tergantung orangnya mbak, justru saya bersyukur banget milih smk telkom :)

      Hapus
  4. suka banget sama ceritanyaa :) itu yg diatas sendiri yg semacam logo nya itu bikinnya gimana? ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hay terimakasih ya, itu pakek phtoshop :)

      Hapus

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts