Pitching Day

14.54

Setelah beberapa hari di jakarta, pitching day pada akhirnya datang juga. Masa dimana saya rasanya ga tenang sepanjang hari gara-gara bakalan bicara tentang rumah belajar kedepan banyak orang dengan bahasa inggris. Yah, poor me. Menyesallah saya karena ga dari dulu-dulu aja ngelancarin ngomong bahasa inggris, yah meskipun ga hina-hina banget bahasa inggrisnya tapi tetep aja saya nggak ngerasa udah fasih, jadi masih pengen bisa lebih kece lagi. Ohya bocoran nih, selama di jakarta (lebih tepatnya di Pasific Place) isinya kita bicara bahasa inggris mulu karena kebanyakan percakapan di sana emang nggak pakek bahasa indonesia. Bule bertebaran di mana-mana, dan kadang suka ngajakin kita ngobrol. Ternyata kalo udah terpaksa dan nggak ada jalan lain (tsaaah) kita bakalan berani ngomong, harus di hadapkan sama kondisi dulu emang ya. Dan emang kebanyakan orang itu bukan nggak bisa, tapi takut salah.

Jadi schedule untuk pitcing ini awalnya kita tetep aja ikutan idbyte conference kayak biasanya, di Atamerica. Tapi karena hari ini kita juga dapet undangan dari indigo incubator buat acara geeks on plane, jadi kami bagi dua nih tim rumah belajarnya. Saya sama ipad di Pasific Place, si ilham sendirian di Century. Lucu aja kalo inget lagi gimana hari-hari itu kita sering pisah gara-gara kebanyakan jadwal sama acara :')

Pitching di lakukan setelah makan siang, awalnya saya sempet parno parah abis kabarnya bakalan pitching di depan banyak orang banget, yang kebanyakan investor. Tapi ternyata nggak jadi sebanyak itu yang nonton, tapi tetep aja banyak. kata bu shinta waktu kita ga banyak. Jadilah abis lunch dengan nge-burger-king di atamerica para peserta naik bus ke "suatu tempat" (yang di rahasiakan). Semakin menjadilah dag dig dug saya hahahha.

bahkan big burger, french fries, dan cola menjadi hampa kalo lagi tegang

Ternyata "suatu tempat" itu adalah semacam cafe yang asik banget (tapi saya mungkin tegang jadi yang biasanya selalu terkagum kagum jadi nggak seheboh biasanya). Suasana tegang udah mulai kelihatan di muka orang-orang yang bakalan pitching, si chun sama ipad cuma ngepukpuk saya terus sambil bilang "kamu pasti bisa" hahah itu sih .... sedih.


Dan sebelum perisapan pitching selesai, pelayan di tempat itu nyajiin berbagai makanan yang menggoda banget, tapi yang saya lihat komentar dari peserta pada "tegang gini di kasih makanan enak sih ga nafsu" tapi entah di meja tempat rumah belajar + inmoto.in kok para orangnya tetep nafsu sih hahaha fail. Saya juga ga peduli meskipun tegang tetep nyomot-nyomot wafel, kesukaan banget kan (jadi kamu katanya ga nafsu kok tetep makan sih ghe? mulai labil ya...)

" Habiskan silahkan di habiskan" seruan dari panitia sebenernya yang menjadi alasan ga berhenti comot sana sini (godaan sebelum pitching nih). Kayaknya niatnya biar kita tenang dan sante tapi yang ada malah..... *fill the blank*
yang paling bawah kesukaan saya banget jadi tetep tergoda untuk makan mulu muehehe.

Dan kami dapet giliran ke 4, rasanya? itu nantangin diri banget buat bicara di depan, dan saya bangga berhasil melakukan itu, seengaknya saya udah berani nantangin diri lah. Saya udah brusaha buat ngelakuin yang terbaik. Dan bagian yang paling touching itu pas saya maju, terus ngebuka dan ruangan menjadi... hening (duh bikin makin nervouse). Mulailah saya mengenalkan rumah belajar, siapa kami, dan mereka pada wooowww begitu tau kami masih SMK (pas itu sih belum wisuda muehehehe, ciye sok muda SOK ._.). Dan perhatian makin bertambah, apalagi pas mereka tau kita presentasi slidenya pakek html5 yang bisa muter-muter unyu, sehabis presentasi saya langsung di brondong pertanyaan. hahaha. Tapi kalo presentasi saya dibandingkan dengan lainnya kayaknya masih jauuuhhh, kebanyakan udah super kece gitu stay cool, semoga dengan ini saya berproses belajar hal baru :)


Sehabis acara, kita sempet foto-foto bareng peserta plus juri-juri juga loh. Dan sehabis itu kami jalan ke kantornya bubu.com yang mana itu keceee badai! Doakan yah semoga rumah belajar punya kantor gitu, yang tiap pegawainya pakek imac, terus di kantor itu bebas banget bisa teriak-teriak dll. 

ini semua pesrta idbyte 2013 + juri 
 zooming ah, posisi saya sebelahan sama dave sama bu shinta juga lala yeyee
 rumah belajar with dave Mc Clure, investor dunia nih, kereeen banget
 keramaian setelah acara, pada sibuk sendiri-sendiri. pada lega semua.
sudah bisa tersenyum lega dan bahagia, saya sudah berusaha melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan. lega. alhamdulillah, lancar dari awal sampe akhir.
 with mrs Shinta bubu, saya mendadak ngefans beliau loh, cewek jagoan yang berpengaruh di dunia IT, pengalamannya super banget! 
 
have a good day everyone! sorry for very late update, ada kesibukan baru nih sekarang hehehe :)

ghea safferina adany

You Might Also Like

5 komentar

  1. Cieeh si master udah mulai berbagi pengalamanya :p
    Good story hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. master? belum kok aku sama aja kayak lainnya jauh dari master masih belajar :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Keren Kak Ghea. Maju terus rumah belajarnya. Proud :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sayang, amin sukses juga buat kamu ya :D

      Hapus

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts