Home for Now

2:27 PM

Sudah tiga bulan lebih sejak saya menetap di Jakarta. Sebuah kota yang sempat menjadi 'salah satu kota yang tidak ingin untuk saya tinggali dalam jangka waktu yang lama'.  Dulu hanya dalam beberapa hari di jakarta saya langsung menyimpulkan bahwa ini kota sibuk, kota berisik, kota bising, kemacetan dimana-mana, hidup keras, ada kesenjangan ekonomi yang sangat terlihat antara atas dan bawah. Yang jelas dulu saya memutuskan satu hal, saya nggak pengen tinggal di jakarta.

Tapi siapa yang tau jalan hidup? Saya sekarang disini, bahkan sudah beberapa bulan. Dan kabar saya? Hmm.. alhamdulillah baik baik saja, Jakarta nggak seseram yang saya kira. Dan sepertinya saya minimal bakalan 4 tahun disini, karena saya kuliah juga selain kerja. Hehehe. Tiring? yap. Nggak punya weekend. Kerja full time dari hari senin sampe jumat dan sabtu minggu kuliah HA HA HA. Di waktu-waktu lainnya ngurus hoblaa atau appleberry. Hahaha serakah ya, semua-muanya pengen di urusin. Bismillah, kan ada Allah. Ohya enaknya tinggal di jakarta adalah kalo ada event apa-apa saya bisa dengan mudah join.

Saya tinggal di cengkareng, beberapa menit aja dari bandara. Kadang sedih juga soalnya jauh dari peradaban (baca: kota) jadi kalo ada acara ketemuan atau acara ini itu di kota saya sering pikir-pikir mau kesana apa nggak. Tapi ya semua ada positif dan negatifnya kan, di cengkareng tempat saya tinggal ini suasanannya kayak di malang gitu, nggak seriuh jakarta pusat. Gaya hidupnya juga terjangkau, makanan murah, tempat tinggal juga murah. Tuh kan, semua pasti ada positif dan negatifnya.

Dan ini adalah rumah bagi saya selama tiga bulan ini, alhamdulillah dapat kosan yang super nyaman. Ceritanya, dari lama sebelum ke jakarta saya udah tanya-tanya ke kakak-kakak yang udah kerja di tempat saya mengenai tempat kos, dan pas saya ke jakarta buat idbyte dulu saya di hubungi sama mbak devita yang bilang kalo di kosnya ada kamar kosong satu, dan taraaaaa! kamar itu sekarang sudah tidak kosong lagi, ada saya penghuninya hihihi.

Tempatnya nyaman, luas, kamar mandi dalam, tembok bersih, listrik bebas, ada dapur dengan peralatan lengkap, terus juga LPG bebas pakek. nah kan? dan yang paling saya suka, ini kos khusus cewek dan cowok cuma boleh di depan aja. Jadi aman buat orang yang pakek kerudung. Nggak ada ibu kosnya sih, cuma ada bapak-bapak tua yang jaga di kamar depan. Dan taukah anda harga kosan ini sebulan cuma..... 500k kalo sendirian dan 600k kalo beruda! woah itu murah seriusan kalo di jakarta. Apalagi kalo di bandingin sama temen-temen di pusat, rata-rata mereka kalo mau kosan dengan kamar mandi dalam kayaknya harganya 1jt ke atas semua.

 hijau, temboknya clean (beda sama kamarku sebelumnya). suasananya nyaman lah. tapi bukan saya kalo kamar dibiarin polos los los gitu, hahaha kertas itu adalah ulah saya :3
 saya nggak suka sama aksen segi enam di lemari, jadi saya tutupin sama quotes, parah
 untuk kebutuhan bertahan hidup (tsaaah) saya lumayan sering masak loh disini hihi sekalian belajar kan
 menuju kamar mandi
 kipas biasah terlalu mainstream
 sup time!
 kamar mandi memang mini tapi disini saya mandi, cuci baju, dan cuci piring. bersih. nggak perlu keluar kamar, dan air lancar. tapi sebenernya nggak segini juga, ini masih ada atasnya tempat kloset dll nggak kefoto :p
 mengunci pintu adalah hal wajib sekali, karena kamar mandi yang hanya bertirai hahaha. tapi menghadap ke temboh jadi aman 
 tempat tidur. ada biggy teddy dari dek filla buat kalo misalnya saya kesepian dan butuh teman (tsaaah). terus si girrafe itu di kasih dek rayhan, kecil sih tapi katanya biar bisa dibawa kemana-mana. how cute my two little bro hihihi. foto-foto saya nggak terlalu banyak cuma beberapa aja yang kebawa dari malang.
 rak buku yang terbuat dari kerdus magic com, herannya dia kuat banget. apalagi sekarang semenjak kuliah buku di rak semakin menjulang ke atas, tapi kerdusnya anteng-anteng aja sih nggak memperlihatkan kepayahan menopang berat (tepuk tangan)
dan ini meja saya di kamar. FYI sebenernya gambar dalemnya ini pricess aurora HAHAHA fail kan, yaudah saya lapisi sama kain aja biar lebih bagus.

alhamdulillah menemukan pengganti kamar di malang. nyaman, dan benar-benar terasa seperti rumah.

Have a good day everybody!

thousand love,

ghea safferina adany

You Might Also Like

14 comments

  1. Replies
    1. ..... dan beberapa bulan kemudian kamu jadi penghuni kos ini juga hahaha

      Delete
  2. Replies
    1. boleh boleh, sini deh nisaa kita masak masak lagi. dapurku lengkaap kok :3

      Delete
  3. enak ya mbak termasuk murah hehe :))

    ReplyDelete
  4. Langsung tertarik pas ngeliat blog ini.

    Salam kenal ya :))

    *oot

    ReplyDelete
  5. itu kosannya murah banget ghee :o
    fasilitasnya enak pula :o

    btw aku dulu juga pake kerdus magic com loh buat buku, eh ternyata tembok kamar rembes pas hujan deres banget, jadilah si kerdus ga terselamatkan :') *tsurhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mbak yah hehe, rezeki datang lewat jalan apasaja hehe.

      wah samaan deh! kuat ya emang wkwkw. mendadak curhat nih :p

      Delete
  6. kamarnya rapi kaya kamar saya (--,)
    suma bedanya saya jarang masak di kosan. apalagi nyuci.
    soalnya udah ada warung nasi disana sini begitu juga ada laundry.
    meskipun harganya rada mahal sih..
    *lah kok curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha mas aku ajarin moto aaah keren loh foto-fotonya mas helga :D *oot*

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts