Happy Birthday Dek Rayhan

Tuesday, February 25, 2014

Dear rayhan,

Selamat ulang tahun yang ke empat belas ya, sayang.

Kadang suka ngga percaya kalo tiba-tiba aja adek yang dulu kelahirannya bikin saya di tinggal di rumah sendirian pas TK udah sebesar ini, yang kalo jalan bareng suka di kira pacaran. Udah tiba-tiba ganteng dan sering bikin saya ngelihatin diam-diam.

Dulu saya selalu takut untuk bertumbuh, takut masing-masing kita akan punya kesibukan sendiri, takut dia sering keluar sama temen-temennya dan lupa sama kakaknya, takut kalo dia udah nggak mau lagi di ajakin main sepak bola atau bulu tangkis di samping rumah, takut kalo dia udah punya temen malam mingguan dan nggak mau lagi spending saturday together di kamarnya bubu bareng sambil nonton filem. Takut kalo dia udah nggak mau di peluk atau dicium pipinya. Intinya saya takut kehilangan rayhan, adek saya.

Tapi toh ya pertumbuhan, nggak bisa di hindari. Seiring berjalannya waktu justru saya duluan yang nggak punya bayak waktu buat dia pas sejak masuk SMK Telkom. Pulang sekolah sering malam, ngurus banyak event di OSIS, selanjutnya ikutan banyak lomba-lomba, abis itu di sibukkan Tugas Akhir, laporan, dan berujung di sibukkan oleh UNAS. Iya, kalo saya review lagi justru saya yang punya kesibukan sendiri, justru saya yang suka ninggalin dia. Meskipun kita masih sering ngabisin sabtu minggu bareng.

Ohya namanya Ahmad Rayhan Alghifari, belakangan di ketahui kalo nama Alghifari adalah sahabat nabi yang nggak mau kaya dan luar biasah suka sederhana. Dan.... it just true. Ada yang bilang nama adalah doa, mungkin itulah adanya. Rayhan agak beda sama saya, dia tipe yang nggak suka beli ini itu, nggak mau ganti kalo nggak rusak. Dulu sering bertengkar gara-gara mau di ajak jalan-jalan atau ke kondangan tapi dia keukeuh sama sandal japitnya yang udah usang dan nggak mau di ganti, katanya rusak dulu baru mau di ganti. Saya kadang kalo gemes suka pengen ngerusakin diam-diam biar dia mau pakek yang baru. Begitu pula dengan baju, susah banget nyuruh dia pakek baju ini itu. Bawaannya nggak mau dan milih nggak di ajak pergi dari pada harus di atur-atur.

Rayhan hampir selalu tau tentang saya, kapan saya naksir orang, kapan saya ada masalah, kapan saya suntuk, dia tau dan selalu punya caranya sendiri buat nangepin saya. For your information, dia orangnya super cuek di luar tapi warm inside. Seriously!

Dia juga partner namatin banyak game bareng, dulu kita berdua sama-sama anak rumahan yang jarang keluar. Dari mulai game-game sederhana kayak game house, pokemon rubby-leaf green-saphir, gta san andreas, need for speed, guitar hero, harvest moon udah kita tamatin berkali-kali. Sampe bosen sendiri. Apalagi GTA, yang lucu adalah setiap main GTA rayhan lebih suka nyelesein missinya sementara saya suka banget jalan-jalan beli rumah di semua peta. Sama agak nakal dikit yaitu nyari mobil bagus terus di koleksi di garasi tiap rumah yang kata rayhan "buat apa semua rumah di beli, nganggur a. yang penting misinya kelar" Bukankah kita saling melengkapi dek?

Dan sekarang si dek rayhan sudah makin besar, tinggi melebihin saya. Muka mendadak ganteng dan dewasa. Kalo jalan bareng dikira pacaran, kalo saya upload foto berdua di kira pacaran juga. Suara semakin berubah, sifat prilaku juga berubah. Dan rayhan semakin mirip sama alm. Papa dari muka dan sifat. Kadang suka mendadak haru sendiri, ketika ada moment semua terasa benar-benar replika.

Dia juga udah bisa so sweet, yang bikin saya haru sendiri. Adek yang dulu selalu saya prioritaskan sekarang udah berubah jadi memprioritaskan saya, contohnya pas kemaren kita di jakarta. Dia milih berdiri di busway dan nyuruh saya duduk. Iya, saya duduk beberapa saat aja hingga kemudian sadar bahwa waktu berduaan di jakarta nggak banyak. Kenapa harus saya duduk dan rayhan berdiri di ujung yang jauh hingga kita nggak bisa ngobrol? Padaha akhirnya saya nyamperin dia, ngobrol berdua. Dan sekarang pas nulis saya kangen.

Intinya semoga di empat belas tahun ini rayhan bisa semakin deket sama Allah, semakin sayang sama Mama, Mbak Ghea, Papa, Villa, ibu, bapak, mbah mus, dll. Semakin pinter, nggak nakal-nakal lagi, tau cita-cita dan tujuannya apa. Dan semoga Allah selalu melindungi kamu baik secara fisik maupun rohani.

Meskipun kita jauhan, meskipun mbak ghea ga punya waktu setiap saat bisa sama kamu, tapi mbak ghea super sayang sama kamu. Bahkan pas sebelum berangkat ke jakarta pas pulkam kemaren, hal yang paling susah di ucapin adalah "Rayhan mbak ghea berangkat ke jakarta dulu" Rasanya tiap mau ngucapin itu bawannya haru, saya sampe buka tutup pintu berkali-kali tapi nggak kunjung bisa ngucapin itu. Karena pada kenyataannya mbak ghea nggak pengen ningalin kamu.

Salam sayang dari Jakarta, 

Mbak ghea

Your brother is your first male friend in life. No one will ever understand your craziness like your brother.. Even if you don't get together, or talk as much as you'd like. He always remains your friend.. While people come and go in your life, your brother will always be in your heart for a lifetime. - just found this quote

 foto rayhan di beberapa tahun terakhir sekitar 2011-2013, he changes a lot. he grow up soooo fast.
Agak susah sih ngajakin foto rayhan, sukanya bilang "aku ga bisa foto". Tapi terakhir ketemu saya berhasil dapet ini hihihi

*saya update di ultahnya rayhan yang ke 16, ada foto baru hehehe.


You Might Also Like

4 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. vike pie toh belum di bales wes di hapus wkwkwk. kenapa? iya memang mereka tumbuh dengan sangat cepat, mungkin begitulah laki-laki

      Delete
  2. wkwkwk adekku tinggine menjulang sisan ghe, sak pintuu. duh mbak2e kok segini2 ae wkwkwk

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...