Wikufest3 2014

16.39

Hello, finally i drop something here again. Beberapa saat yang lalu saya beres-beres data leptop dan menemukan banyak sekali moment yang terlewatkan untuk di tulis disini. Jadi beberapa saat yang akan datang mungkin saya menjadi rajin untuk posting. Katakanlah bahwa semua postingan beberapa hari kedepan saya sudah terlewat, sudah terlampau terlambat untuk di post. Lalu kenapa? Bukankah memang tujuan saya membuat blog ini agar moment-moment yang terjadi di kehidupan saya tidak terlewat begitu saja? Lebih baik masih terposting daripada tidak sama sekali. Sekian.

Jadi sekitar beberapa minggu yang lalu saya balik ke malang dalam waktu yang cukup lama. there are some family problem that i must to solve, i wouldnt tell it here. Rencana pulang ke malang sudah ada sejak dahulu kala, tapi karena harus dalam waktu minimal satu minggu, sepertinya harus di pending sampai saya liburan semester. Dan alhamdulillah kantor membolehkan selama saya tetap bekerja di rumah. Why not? Divisi baru saya sekarang berhubungan dengan social media. Mikirin gimana sebuah perusahaan akan di kenal di dunia digital, mikirin campaign apa yang pas untuk dilaksanakan di perusahaan tersebut, dan nyari strategi buat mencapai KPI yang sudah di tentukan. Begitulah. Jadi sudah tidak mendesign kah? Oh tentu saja tetap, saya hmmmm bekerja dobel dobel wkwkwkwk. Tapi alhamdulillah keduanya super duper fun! Saya menikmatinya. Lebih jelas kerjaan saya bakalan saya bahas ntar kali ya hehehe, yang jelas menyenangkan sekali. Ketemu banyak orang, mikirin hal-hal kreatif, bikin design majalah, design kita di publish, ah seneng pokoknya :p

Nah kebetulan jadwal saya balik ke malang bareng sama acara #Wikufest3, jadi saya semakin excited! Nggak tau wikufest? hmm saya pernah posting itu berkali kali disini (wikufest1 dan wikufest2). Jadi itu acara tahunan SMK Telkom dimana akan banyak alumni datang untuk berbagi ilmunya, dan mereka sudah sukses di jalannya masing-masing. Jadi kebayang gimana serunya datang wikufest dan di cekokin beragam ilmu baru dan hal-hal inspiratif? Sekelarnya wikufest biasanya semangat bakalan berkobar menyala-nyala. Its what happend to me some years ago. Saya sempet ditawarin pembicara wikufest tapi bercanda apa gimana saya baru lulus satu tahun, belum punya prestasi signifikan buat di share, terus mau menginspirasi bagaimana? Jadi saya putuskan tidak dulu, semoga lain kesempatan hoblaa sudah besar, saya bakalan dengan senang hati sharing disana.

Tema wikufest kemaren adalah "Techno Startup" whoa! itu tema yang setahun kemaren berjejelan masuk ke dalam kehidupan saya, ilham, ipad, mas dany gara-gara hoblaa. Dimulai dari join ID-Byte yang terdampar hingga ke final, kita baru sadar itu acara startup bukan perlombaan karya (hahaha saat itu anak sma tau apa), jadi browsing googlinglah saya cari tau ini itu tentang startup. Dan semenjak ke jakarta alhamdulillah di kantor dapet partner buat datengin acara gituan, manager divsi saya sekarang, mas aga. Kita sering dateng ke acara startup lokal, gepi, dll. Dan itu semua menarik.

Sebentar, dari tadi saya mau cerita apa larinya kemana-mana. Ini nih gara-gara nggak mbikin pembatasan pembahasan di awal. Nah saya pulang ke malang hari kamis sore, berharap besok jumat pagi sudah tiba di malang berdasarkan jadwal yang ada. Tapi guess what? Karena itu musim banjir, ternyata Semarang sedang tergenang dalam sehingga dengan sangat bersedih hati kereta berhenti di Semarang berjam-jam. Nggak cukup berhenti di semarang saja, karena kereta saya suka mengalah demi kereta lain lewat terlebih dahulu (hahaha betapa baiknya kereta ekonomi itu) sehingga saya harus tiba dimalang yang awalanya estimasi waktu perjalanan 17 jam menjadi 27 jam! What, tepuk tangan yang meriah. Dari saya yang excited sama perjalanan ekonimis, ngerjain kerjaaan di kereta, main games, baca buku, nonton filem. Sampe bosen sendiri terus sumpek. Hahahaha. Dan seharusnya saya sampe malang jam 6 pagi menjadi jam 4 sore!

Sayapun gagal datang ke acara wikufest hari paertama, tapi dapet sms dari pak abror untuk dateng ke acara gala dinner. Jadi sampe rumah makan mandi langsung cus lagi ke Araya sama ilham. Jadi selain ada family problem yang harus di solve, karena kebetulan hoblaa memungkinkan untuk bekerja bersama di hari sabtu dan minggu, jadi kami memutuskan untuk working overnight. Karena waktu kita bareng berharga banget jadi ipad memutuskan untuk gala dinner cuma saya sama ilham yang berangkat sementara ipad sama mas dany bahas responsive. Sekelarnya acara ketemu lagi buat bekerja hob hob hob!

Gala dinner berlangsung seru, dimulai dari saya sama ilham yang lupa jalan, hujan yang memaksa kita makek mantel, dan kenyataan pahit bahwa ilham salah kostum saat sudah tiba di lokasi. "Loh kamu pakek kaos gitu sama sandal? whoah bagus, ini mirip cerita hina kita pas di hotel sahid dulu. Pas business camp" kemudian kita berdua ketawa sendiri, heran lah setiap keluar sama ilham berujung begini :p

Kita masuk ke acara sambil malu-malu (hahaha endel) kemudian salim kesana kemari dan join sama meja adik kelas. Seneng rasanya bisa ketemu sama guru-guru dan mereka masih ingat saya. Angkatan 19 cuma ada saya, ilham, sama fauzan yang langsung riuh sendiri ngomongin perubahan kehidupan yang terjadi sekarang. Saya juga ngobrol sama mas chaldela yang sudah beberapa bulan belakangan saya stalk mulu wkwkwkwk. Abis dia curang bisa buat kantor unyu begitu ghea kan ngiri (pukpuk my self). " Hallo mas chaldela!" "oh ini itu ya ghea safrerina (salah pengucapan)" terus kita pun ngobrol, tentang hello nemo, tentang hoblaa, tentang banyak. Kalo mau tau gimana kecenya mas omen satu ini, bisa dilihat di web kantornya di www.hellonemo.com blognya juga gawl sekali karena dia jago moto pakek ipin, instagramnya juga nggak kalah badai, follow silahkan silahkan. (lha kok jadi promote mas omen sih)

 ohya ada hal 'nggak biasah' pas lagi gala dinner, yaitu si ilham makan buah doang! Padahal biasanya... (hening). Saya sampe terkaget-kaget sendiri, 6 bulan tidak bersama dia sudah berubah
 sama adek adek kelas, masih muka sepantaran kan cihuy ya gimana ya.... (dilempar sendal)
ilham-mas omen-saya 

Acaranya nggak begitu lama, cuma makan, ngobrol sama beberapa kakak kelas atau guru, nyanyi-nyanyi, dll. Ohya ada mas angkatan atas yang pas ketemu saya bilang "oh ini yang menang lomba di UI ya? saya baca blognya loh" (whoa blusshing, jadi malu) Itu masnya keren loh, hobi traveling gitu, kan nggak semua orang lulusan telkom yang notabene sekolah IT ini punya hobi yang sama. Sayang saya belum stalk mas itu saat gala diner, saya juga nggak kebagian ngobrol, yaudah ya next time will be! :D

Ohya saya juga ketemu sama kak ollie disana. Saya tau beliau sejak kelas tiga, ceritanya saya lagi pengen ikutan project eden. Terus saya stalk semua couchnya. Dan bertemulah saya sama web dan twitter kak ollie, i got impressed! Saya tenggelam dalam semua ceritanya di blog bahkan semuanya postnya saya pocket biar bisa di baca offline di tab. Kemana-mana saya baca dari awal sampe akhir. hahaha sebegitunya memang saya ketika merasa terinspirasi oleh sesuatu. Dan saya juga menceritakan ke teman-teman saya "eh sini aku lagi baca keren banget nih cewek cita-cita banget lah, dia aktif di dunia IT, dia penulis, dan dia bisa punya butik! nah loh" Jadi jangan heran kalo ilham, ipad, mas dany, nana, tau banget masa-masa saya stalk to the max itu hahaha. Saya sempat ber-email-email-an beberapa kali membahas hoblaa dan beberapa hal lainnya beliau sangat friendly sekali. Email saya di balas panjang-panjang. Kita pernah bertemu beberapa kali di atamerica, dan sempat ngobrol pas di coma. Entah dia masih ingat saya atau tidak tapi saat awal menyapa "hallo kak ollie, saya ghea" "eum ghea?" "Rumah-Belajar!" "ohh i see! website untuk anak-anak pakek flash itu kan?" "oh bukan itu full html" "ohhh, iya iya saya ingat ghea" kita ngobrol bentar lalu kak ollie tiba-tiba memfoto gitu, say chees ghe! Dan kemaren akhrinya fotonya di kamera saya hihihi gantian.


Pulang dari gala dinner saya ke rumah ilham buat ngerjain hoblaa dan itu berlangsung hingga pagi hari. Jam lima pagi saya balik ke rumah, tidur sebentar dan dateng ke wikufest day2! Sambil setengah nggak full gara-gara super ngantuk eh baru dateng malah di ajak foto-foto hahaha, padahal rencana ke telkom mau makan ke kantin gara-gara super ngidam sama penyetan kantin sama es ijo. Eh malah berakhir di ajakin foto sampe berjam-jam. Dari mulai kelas satu (yang seharusnya nggak kenal saya karena pas mereka masuk saya lulus, eh tapi ntah kok kenal saya), kelas dua, dan beberapa kelas tiga juga. Ternyata mereka kenal katanya baca blog hahaha, tuhkan jadi malu lagi. "Mbak ghea tahun depan pembicara ya ya ya ya!" saya kemudian ngakak, pembicara gimanaaaah ._.

Setiap saya nggak di ajak foto dan lagi nepi tetiba adan anak-anak yang dateng dan tanya "Mbak ceritain gimana sekarang, kerja sama kulaihnya, kok kelihatan bahagia sekali. Enak ya udahan mbak" (kemudian saya tertawa ha ha ha). Boleh lah dilihat di instagram, di blog sepertinya saya super duper sudah enjoy dengan kehidupan saya sekarang, memang iya. Tapi ya ada masa up and down, ada masa jenuh, ada masa banyak masalah, ada masa bahagia itu menjadi sulit. Tapi kan bahagia tidaknya kita, kita sendiri yang mengontrol? (ketika saya harus menjawab dan berusaha sebijak mungkin uhuk sekali saya tau).

Saya juga ngobrol sama pak hendy, di kasih wejangan lagi. Ketemu sama mas billy, partner mas omen dan ngobrol banyak juga. Syalalala mas billy orang management sepertinya saya haru berguru. Kita tukeran kartu nama juga, saya juga mau email tapi lupa terus. Tapi pas nulis ini mendadak inget, yaudahlah menjadi reminder tiap baca keinget ada yang mau saya emailkan.

 gaya foto baru, lets say HOBLAAAAA!
 ada mbak rara ada mbak rara horeee!
 sama angkatan 19 hihi, ini anak-anak kuliahan semua loh cihuy
 sama panitia kelas satu, entah gimana ceritanya mereka tau saya haha. eh tapi kita kelihatan sepantaran banget ya, 
sama kesayangan si ichooo, entahlah saya kangen banget sama dia, kalo inget jaman-jaman osis sama jaman kelasa satu rasanya super duper rindu 
sekarang ruang osis semakin bagus, selamat ya adek adek hehehe. salah satu hal yang sangat saya syukuri adalah bisa jadi bagian dari osis, jadi sekretaris dua tahu.
 hello from 18 and 19! :)

Ya begitulah, kelar acara karena ini masih hari minggu saya ke ilham lagi sampe pagi (lagi). Dari sore sampe pagi, prorgress hoblaa reborn lumayan banget kalo di kerjain di satu tempat kayak kemaren. Entah bakalan di buat live kapan soalnya mau kita urus copyrightnya dulu, sistem dalemnya, jadi bakalan agak lama. Tapi karena mereka nggak pernah mau give up, masa saya tukang pom-pomnya harus give up? Dan tentang wikufest3, sepertinya lebih baik dari sebelumnya juga. Wikufest adalah value yang nggak semua sekolah lainnya punya. Wikufest adalah tentang mengabdi dan berbagi. Saya suka sekali melihat kakak-kakak alumni yang sudah pada sukses masih mau dateng dan berbagi kepada adeknya. Saya masih ingat setahun yang lalu dan tahun sebelumnya saya selalu excited dengan acara ini, dan sesudahnya manythings change, better. Semoga acara yang satu ini bisa bertahan, amin.

Have a good day!

ghea safferina adany

You Might Also Like

4 komentar

  1. mbak judulnya kok wikufest 2013? ini wikufest 2014 mbak, move on mbak hehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwwk iya eh tadi maunya nulis wikufest3 eh kok jadi 2013 entah itu ._.
      terimakasih notifnya! :p

      Hapus
  2. ghee.. meskipun ga fast read tapi salah judul deh :))) wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah di ganti mas ampuun wkwkwk, terimakasih diingatkan :p

      Hapus

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts