[INAICTA 2013] - Awarding Day

4:27 PM

INAICTA hari ketiga banyak kita habiskan dengan ngobrol sendiri seputar planning sama konsep kedepannya, temen-temen telkom juga masih ada aja yang dateng ke kita. Senang sekali, reunian tiba-tiba.Entahlah benar-benar tidak terasa lombanya, sebenarnya itu hanya ajang ketemuannya kita aja kali ya.

Hari itu banyak anak kecil main ke hoblaa, bahkan sampai ada yang keasikan main dan milih duduk lesehan di bawah sama kita. Kita sekalian belajar dan cari tau gimana sih hoblaa itu di mata anak-anak. Ohya INAICTA itu mulai dari anak keciiil banget aja ada loh, jadi suka malu sendiri lihat ada anak kecil sekitar kelas 2 sd udah bisa buat sesuatu. Rasanya pengen ngingetin diri " Kalo ada yang bilang hoblaa keren karena yang buat masih muda-muda, itu udah dulu! kalian udah kuliah, kalian udah 18 tahun, udah nggak muda lagi, udah waktunya buat yang bener-bener berimpact. apanya yang dibanggain orang anak kecil aja masih sd udah jago-jago buat begini juga. wake up wake up wake up. "

Acara yang seru adalah awarding nightnya, dimana tempatnya udah di dekor sedemikian rupa, kita pakek acara belajar masuknya dari mana, terus harus turun lewat mana, itu udah berasa lagi belajar buat wisuda. Ternyata acara begini pesertanya di edukasi dulu, pantes aja kok rapih banget. Pas acara awarding juga kita dapet bendera merah putih dan bendera inaicta yang kalo ada aba-aba bakalan digerakkan bersamaan, haru banget lihat anak-anak muda indonesia gerakin bendera sama-sama.

Ohya Hoblaa nggak menang di acara ini, dari 8 peserta dari masing-masing finalis cuma diambil 1 finalist. Yaitu ada anak SMA ngebuat aplikasi anti virus. Nah pas kelar nominator student project di bacain, kita kan turun di tempat yang sudah disetting oleh EO, disanalah saya lihat juri saya tempo hari lari ke arah saya. " Mbak ghea dari Hoblaa kan?" " Iya pak" " Maaf ya ghea, harus ngalah dulu saat ini, kalian kan sudah pernah ikut event-event besar lainnya, jadi memberi kesempatan buat adik-adiknya ya yang masih butuh motivasi.. Ohya ghea Hoblaa bagus kalo kalian lanjutkan, saya dan juri lainnya suka. Kalian harus sudah berfikir serius tentang developing total, memasarkan dan menjual prodak kalian. Kalian sudah bukan anak SMA lagi kan, sudah waktunya. Sukses terus buat Hoblaa ya ghea, di jaga timnya. Saya tunggu suatu hari nanti ketika Hoblaa sudah besar" kata juri tersebut, saya hanya diam dan tersenyum. "Iya pak, kami juga nggak enak sebenarnya ikut katagori SMA seperti salah tempat hehehe. Insyallah akan kami kembangkan, mohon doanya ya pak". Bapak itu tersenyum balik dan memberi kata-kata motivasi lainnya. Tidak ada kecewa berlebihan saat itu karena memang dari awal kita tidak yang terlalu serius menghadapi event ini, bahkan kita kaget sekali ketika bisa masuk ke 8 besar. Kemenangan itu bukan target awal, kalo kita fokus ke kemenangan ketika kalah kita bakalan jatuh. Di event seperti ini, networking dan pengalaman justru sesuatu yang harus kita harapkan dan kita perjuangkan.

Semoga tahun 2014 bisa gabung lagi di INAICTA dengan prodak yang lebih matang aaaamin! :)

 kakak-kakak angkatan 18
 hallo adek-adek sayang
 wall of comment
 adek super lucu yang ngajakin duduk di bawah aja biar bisa bebas main Hoblaanya. Nggak lama dia tiba-tiba pergi, kirain udah bosen eh balik bawa permen gula kapuk koala, terus duduk lagi, main lagi.
 Kakak super kece badai. Mbak iffa, prestasinya tumpah ruah. Eh nggak taunya kita sama-sama pernah menjabat dua tahun sekretaris osis. Saya angkatan 19 mbak iffa angkatan 16
 chandra - danang- saya - cehuuun
 sama tim tetangga, ohya kita jg punya loh baju semacam itu hihi

 "Lets say HOBLAAAAAA!" paadhal udah janjian teruak hoblaa bisa-bisanya ipad malah gaya unyu begitu ckckck

 Peserta tetangga juga, keterbatasan bukan alasan untuk berhenti berkarya. Jagoannya 3Dmax, bikin aplikasi seputar mobil karena kecintaannya sama mobil. Dia dapet award khusus loh!
 hey you guys i loveeee youuuuu!

 ternyata ada raisya di acara ini super cantik!

Hayo siapa ini? Tebaaak?

Yang jelas kami bersyukur bisa ikutan dirangkaian acara INAICTA 2013, nggak ada yang kebetulan. Kita belajar banyak hal juga disini, kita ketemu banyak orang. Semoga kedepannya bisa semakin baik, amin.

Salam sayang! Have a good day!

ghea safferina adany


You Might Also Like

0 comments

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts