[INAICTA 2013] - Pitching Day

2:03 PM

Hallo, cerita tentang INAICTA harusnya udah saya posting dari dulu mengingat kejadiannya udah sekitar pertengahan tahun 2013. Tapi saya yaah kelupaan. Baru sadar pas kemaren malem review gallery dan sadar kalo seputar INAICTA belum pernah saya post disini. Jadi abis ini saya bakalan cerita rentetan kejadian INAICTA tapi bakalan lebih banyak gambar ya..

Rasanya kaget banget saat pertama kali kita lihat pengumuman finalist INAICTA 2013 (Indonesia ICT Award) dan kita jadi salah satu diataranya. Kenapa? Karena kita publish di H-sekian jam. Ngebut dan buru-buru banget, awalnya kita nggak ada niatain ikutan INAICTA karena kita galau kalo ikutan harus masuk katagori apa. Kita baru lulus meskipun prodak yang kita bawa di develop pas masih sekolah. Kita berempat, hob hob team terpisah-pisah kuliahannya. Ada yang di ITT Telkom, Mercubuana, dan Institut Seni Indonesia. Bingung lah kita, jadi bukannya submit dari jauh-jauh hari kita menggalau dulu submit, enggak, submit, enggak, submit, enggak.

Saya lalu kirim message ke panitia INAICTA tanya seputar katagori dengan menceritakan kondisi terlebih dahulu dan kata mereka kita ikut aja ke katagori "Student Project yang SMA". Awalnya kita ogah-ogahan buat submit kesitu. Yagimana sejauh pengalaman kita lomba selalu jadi yang paling bungsu, sama anak-anak kuliahan, sama bapak-bapak yang punya perusahaan keren. Eh sekarang kita kok jadi yang paling besar dalam katagori kita. Rasanya super aneh.

Setelah submit kita udah nggak ada bahasan lagi seputar INAICTA, hanya seperti submit dan buss. Nggak kepikiran ntar kepilih finalist atau engga, nggak kepikiran apa-apa. Sampai di suatu siang pas saya lagi meeting dapet notifikasi kalo tim kita lolos! YIHAAAA!.

Antara senang sama pengen ketawa gara-gara masuk katagori SMA. Padahal project kita juga belum jadi, tapi yaudahlah. Mana frekuensi ketemu itu super duper susah gara-gara itu masih awal-awal tahun ajaran. Ketika saya bisa yang lainnya sibuk OSPEK. Pas saya sibuk kerja mereka udah agak luang. Pas saya luang mereka masa awal banyak tugas kampus. Oh mendadak tidak berjodoh.

Tapi alhamdulillah kita bisa presentasi dengan lancar, apresiasi dari juri juga bagus banget. Padahal kita latihan presentasi aja enggak, ketemuan berempat ya pas h-2 jam presentasi. Jadi taulah nggak sempet latihan nyobain bareng-bareng atau apa, kita latihan ya pas waktu lombanya. Dan kaget juga soalnya ini kan student project tapi Hoblaa di tanyain seputar monetizing segala " Prodak kalian kan sudah banyak menang lomba, sudah waktunya di buat serius" kata jurinya, sepertinya beliau membaca review prodak kita.

Ohya yang bikin geli sendiri itu adalah ketika semua pada tegang mau presentasi kita malah bahas ini itu diluar lomba, kesenengan gara-gara yang lama nggak pernah ketemu akhirnya ketemu juga. Baru pas kita disuruh tunggu didepan ruang penjurian mendadak tegag, tapi si ipad ngingetin " Ghea dulu kamu sering suruh pitch dadakan dan bisa, ini kan tadi masih sempet lihat presentasi bentar. All is well. Make it fun, Hoblaa kan kesenangan kita."


ya ampun mukanya ipad minta di cuuubiiiiit!
disini juga ipad lagi yang super menggemaskan! (btw kita pakek timmer hihi)

" Salah satu tim terbaik saya selama ini adalah mereka. Kita pernah menghadapi banyak kondisi bareng-bareng. Kita mulai bener-bener dari bawah. Mereka paling tau saya dan.. saya bersyukur bisa jadi bagian dari mereka hingga hari ini"

Hello from ipuuud!

Have a good day!

ghea safferina adany

You Might Also Like

0 comments

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts