Appleberry, my everyday booster

12:45 PM

Its been a loooong time since my last post, whoaaa rindu sekali kembali nulis-nulis dan share ini itu di blog ini lagi, sebulan kemaren entah gimana ceritanya benar-benar berasa padat, nggak ada hari libur, pulang kerja kuliah, sekalinya nggak kuliah balas dendam dengan jam 8 udah bubu bubu cantik sambil telfonin mama atau sambil ngebaca buku, tapi kemudian jam tengah malam kembali bekerja entah untuk hoblaa atau appleberry, jadi maafkan saya yang telah lalai dalam posting padahal sebenernya ada banyak banget foto-foto baru yang bisa aja di share tapi karena untuk nulis di blog berasa butuh effort lebih ketimbang cuma upload dan nulis caption di instagram, akhirnya saya pindah hati ke instagram. Silahkan di follow ya @gheaferina (kok jadi mendadak promosi ya, abaikan).

Jadi saya belum cerita ya tentang website appleberry yang sudah saya revamp habis-habisan. Padahal udah lama banget kejadiannya tapi saya baru post disini sekarang. Oh ada yang belum tau Appleberry? Jadi kalo boleh dikata Appleberry itu pelarian saya untuk bekerja sesuai passion. Bicara soal passion, kan lagi rame tuh di bicarakan kalo ketika kita bekerja sesuai passion maka kita akan bahagia, nggak ada waktu kerja yang terasa capek, justru kita super seneng ketika bekerja. Passion itu juga bukan dimana kita jago, jadi bukannya kalo kita jago koding maka passion kita ada di koding, tapi passion itu lebih di apa yang membuat kalian suka.

Buat saya passion saya adalah membuat lovely things with my hand, mulai dari bikin kerajinan tangan, masak-masakan, ngejahit, nyulam, ngecat, ngedesign dan sebangsanya. Ketika saya ngelakuin itu semua meskipun dalam load yang luar biasah gila, nggak pernah kerasa suntuk kecapekan dan pengen marah-marah, justru itu booster saya yang bikin bahagia. Meskipun ngerjainnya harus sepulang kerja yang masa-masa bobo cantik tapi masih aja ngecat-ngecat saya seneng tuh, kadang malah pulang kuliah jam 10 malem sampe kosan langsung keluarin cat dan ngecat. Kata kebanyakan orang selalu "ghea kok sempet aja ya", bukannya saya rakus dan serakah dengan pagi kerja malem lanjut kerja, tapi entahlah justru saat appleberry-time itu saya merasa bahagia, saya terhibur dari kejaran deaadline, saya bisa bikin prodak lucu-lucu dengan tangan saya sendiri, capeknya tentu ada, tapi bagi saya itu sekaligus hiburan yang menyenangkan. Kalo ada orang yang melakukan pelampiasan jenuh kantor dengan main game, nonton filem, karaokean, dll. Mungkin saya memilih appleberry sebagai pelariannya.

Dimulai dari pas kelas 3 SMK Telkom saya ketemu mauizah nana sebagai partner temen sebangku selama setahun dalam menghadapi kejamnya dunia tahun terakhir, appleberry kita bentuk bersama. Kesamaan kesukaan, minat, hobi membuat kami bisa dengan mudah merasa nyambung di setiap obrolan kami. Setiap hari pas kelas tiga yang identik dengan belajar-aljabar-fisika-kimia-pemrograman-android-java-oracle-cisco-microprosessor-exam-praktikum dll kita bisa-bisanya malah ngebahas hal-hal unyu nan menarik, kita juga sempet-sempetnya pulang sekolah main masak-masakan bikin donat terus sorenya bimbel lagi. Begitulah sedari awal memang appleberry memberi warna lain di kehidupan kita, nggak cuma bangun-bekerja-tidur tapi ada kebahagiaan di setiap harinya karena kita memilih melakukan apa yang kami suka juga.

Psssst, alasan kita berdua memilih kerja sambil kuliah di jakarta adalah untuk memodali appleberry kita (ini pengakuan banget sih ah), tapi memang kita build appleberry dari 0 dengan modal-modal dari kita sendiri karena memang belum besar sih. Dari yang dulunya cuma blogspot karena mau ngehosting sayang, mau koding ga sempet, sekarang kita sudah punya website di www.helloappleberry.com alhamdulillah.

Meskipun kita memulai dengan super nekat, nggak terlalu banyak persiapan matang karena nggak sempet mulu tapi alhamdulillah semakin kesini kita semakin banyak belajar. Nggak ada yang salah dengan sedikit-sedikit ngerasain gagal, karena justru disitu itu tempat dan waktunya kita belajar, untuk bisa lebih baik lagi. Appleberry ngebuat saya berinteraksi langsung dengan banyak kalangan, ngebuat saya belajar banyak sekali. Kadang kita ke pasar super tradisional yang kotor buat survei, kadang kita harus ke daerah kumuh karena niat kita emang memberdayakan masyarakat buat bantu kita di produksinya, kadang juga kita ke daerah pertukangan dan ketemu orang sangar-sangar, tapi ada masanya juga kita ketemu ibu-ibu baik yang menaruh banyak harapan pada kita untuk kolaborasi prodak. Semoga, semoga, semoga bisa menjadi besar dan yang terpenting ada manfaatnya buat sekitar, amin yaAllah.

Beberapa gambar dari www.helloappleberry.com diintip yuk :D

Yuuuuk Buruan mampir ke www.helloappleberry.com! Jangan lupa untuk share-share artike kami kalo dirasa ada yang bermanfaat ya hihi. Ohya headernya dibuatin sama +Dany Rizky  yang super baik, saya cuma ngasih bayangan dan jadilah seperti ini. Sementara design websitenya saya yang ngebuat cepet-cepetan, dan kodingnya dibantu sama ikhsan dan nana, yang ikutan diributin pas ngurusin hostingnya mas nunu sama mas nana temen kantor saya hihi. Thousand thanks buat kalian semua! :)))


Hello! Ini saya bareng sama pot-pot kaleng dan bunga dari appleberry, kalengnya dibuat oleh sebuah keluarga kecil yang habis tergusur, yang ngecat saya sama nana. Ini kita ceritanya lagi neduh di sevel ketika tetiba ujan deras, abis dari ngurus appleberry. Kita naik motor sambil bawa barang beginian loh bawa kurang lebih 10 kaleng. Ohya pernah juga saya ngirim kaleng dari cengkareng ke jakarta selatan (tebet) satu kerdus gede isinya 400mini cans, naik motor dengan perjalanan dua jam lebih! Kerdusnya segede gajah saya pangku sepanjang perjalanan, super pegel tapi semua hal butuh perjuangan kan? :)


My beautiful darling hihi, partner terheboh tapi super baik. Nggak salah milih dia buat melengkapi saya, buat yang mau tanya-tanya prodak appleberry bakalan sering ngobrol sama dia nih, super lovely dan ramah! 





Have a good day!

love love love
ghea safferina adany

You Might Also Like

11 comments

  1. Replies
    1. hahaha menjadi ajang tes komentar adeuh :3

      Delete
  2. bagus cara komennya..hahaha #salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha alhamdulillah ya :3 kalo gitu komen yang banyak biar sekalian main main :D

      Delete
  3. mbak ghea, sukses selalu buat appleberry nya mbak :))
    wikufest tahun depan jadi pembicara aja mbak, pasti nanti kelasnya mbak ghea yg paling diburu :D
    btw cara komennya bagus mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamin sayang terimakasih doanya :))
      insyallah sebenernya tahun kemaren juga diminta tapi masih malu wkwkwk banyak yang lebih pro sih, semoga dapet kesempatan ya tahun depan :D
      mau request obrolan apa nih? hehe :p

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. aamiin mbak :)
    hehe tentang design aja mbak, sekalian sm UX/UI nya hehe
    wikufest tahun ini dateng nggak mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo itu pasti ada yang lebih bisa mendalami lagi hihihi. kayaknya mending obrolin kehidupan sesudah kuliah yang nggak semua harus di IT :D

      Delete

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts