Car Free Day

17.37

Its been a while since my last post, lagi di serang virus malas dan menunda padahal pada kenyataannya ada banyak postingan yang bisa di tulis tapi sukanya mikir 'ah ntar aja kali ya' hingga kemudian kehilangan moment dan mood buat nulis buyar dan hilang. Begitulah fakta yang terjadi di akhir-akhir ini. Hingga saya sadar di pertengahan tahun ini jumlah postingan di 2014 menurun derastis. Mungkin saya sendiri yang akan merasa sedih ketika suatu hari review post-post masa lalu karena lagi ingin flash back momment dan nggak nemu banyak hal di 2014. Bahkan sudah entah ada berapa DM, chat, message facebook yang tanya kenapa saya jadi malas posting, mereka bahkan memotivasi saya dengan memberi saya tema yang sekiranya bisa di tulis di blog semacam " Post jalan-jalan ke jogja? Post ayo mapan? Post ulang tahun?" hahaha, terimakasih ya sudah di support. Ada juga yang bilang kalo rajin posting ntar dapet gift akhir bulan (beneran ini kalo ghea rajin bakalan di tagihin loh. Ati ati sebar janji sama ghea wkwk). Jadi pengen ketawa sendiri, ada apa dengan mereka semua.

Ceritanya gara-gara sudah ada niatan posting jadi preview gallery foto 2014, ternyata nggak terlalu banyak yang bisa di posting karena sebagian ada yang harus di posting di www.helloappleberry.com dan sebagian lainnya di www.kitakemana.com (ceritanya sekarang sok jurnalis gitu, nulis dimana-mana) tapi kemudian saya menemukan ini, foto-foto saat car free day! yeay!

Bicara tentang car free day meskipun hampir setahun di jakarta, ini pertama kalinya saya bisa car-freeday-an dengan berjalan-jalan ceria di sekitar jalan sudirman. Untuk saya yang (sok sibuk) dengan jadwal inti yang full dalam seminggu, boro-boro hari minggu pagi jalan-jalan, yang ada satu semester kemarin saya harus udah ada dikampus paling nggak jam 7 buat kuliah pagi pengantar bisnis. Sekalinya kuliah libur nggak terlalu kepikiran buat kemana-mana, pengen gitu punya satu hari bisa stay unyu di kamar, sekedar ngemil cantik sambil tiduran dan nonton film. Jadi maklum lah kalo hampir setahun baru bisa datengin lokasi CFD yang sebenernya jauh banget dari kosan yang berada di daerah entah berantah.

Kali ini sebenernya saya CFD karena ada meeting NSBC yang emang di jadwalkan di hari minggu di area CFD, katanya jalan-jalan sehat sekalian survey tempat. Kebetulan karena kuliah lagi libur gegara ada wisuda jadi saya sama nana bisa-bisa aja ikutan kumpul setelah sebelumnya curi-curi waktu banget buat bisa kumpul, terakhir bisa ikutan kumpul NSBC pas lagi di taman mini itupun kita terpaksa pamit duluan buat ngejar kuliah siang. Ohya saya belum cerita tentang NSBC? Jadi saya lagi ikutan dalam kepanitian sebuah acara keren nyaitu National Social Business Camp atau disingkat NSBC, buka aja websitenya di www.nsbcamp.com, buat yang tertarik sama social business mungkin bisa banget buka websitenya. Kebetulan saya sama nana dipercaya buat jadi panita meskipun kita tidak terlalu bisa fokus, sejujurnya kami berdua sedih banget dengan kondisi dimana kita nggak bisa professional, tapi memang banyak tuntutan dari sana sini kuliah-kerja-appleberry sampai rasa-rasanya kita bingung mana dulu priortitas utama. Tapi terimakasih banyak kepada semua teman panita yang mau percaya pada kita. Seengaknya di acara ini kita dapet pengalaman organisasi ala anak-anak kuliah reguler (eaaaaks), kita punya banyak temen baru yang kebanyakan anak UI, IPB, STIS bahkan ada yang UNAIR.

Karena lokasi Car Free Day yang jauh dari kosan, maka di hari sabtu sepulang kegiatan Ayo Mapan (Ayo Mengajar Panti) saya langsung ke kosan nana naik busway. Biar besok pagi berangkatnya bisa lebih deket, selain itu saya juga ada kerjaan website NSBC yang harus di kebut malam itu. Jadilah malamnya kita yang miskin koneksi internet ini menghabiskan malam minggu dengan ngoding di KFC sampai dini hari. Banyak hambatan seputar server yang bikin gemas sendiri.

Besok paginya kita datang agak terlambat akibat begadang, abis sholat subuh rasanya mau move dari kasur super susah, mata pengennya kepejem aja sambil tiduran. Tapi karena ini kesempatan yang langka bisa dateng meeting karena kebetulan banget lagi libur kita pun semangat dateng CFD lala yeyeye! Ternyata CFDnya super rame loh! Setelah saling tunggu menunggu di bundaran HI pasukan semakin ramai, dan karena sekitar bundaran HI kurang kondusif buat meeting kitapun pindah ke sevel deket Grand Indonesia. (btw awal dateng ghea berasa orang udik nggak pernah CFD sampe nana geleng-geleng kepala sendiri).


Meskipun udah pindah ke sevel tetep kurang kondusif karena tempat yang kurang lebar dan kurangnya kursi buat duduk jadi ada yang berdiri ada yang sekursi berdua, selain itu jaraknya terlalu jauh jadi tiap ada yang bicara nggak terlalu jelas kedengernya. Saya nggak terlalu lama kumpulnya soalnya mau lanjut berjuang ngejar deadline launch website dan butuh koneksi dan arus listrik buat leptop. Karena tempat kurang memadai saya sama nana pamit duluan.


Eh ternyata di jalan ketemu temen-temen unyu dari telkom, yang mana mereka pada tau saya di CFD gara-gara upload foto instagram. Kebetulan mereka abis makan di deket sevel, jadilah kita ketemuan sebentar, ngobrol ini itu dan karena saya sama nana keburu-buru kita nggak bisa lama-lama dan biar tetep bisa ngobrol kita akhirnya jalan bareng ke tempat parkir (..yang lumayan jauh) sambil ngobrol bareng. Disanalah saya yang memang baru pertama kali CFD-an ngajakin foto-foto dulu dengan pengantar "eh kita kan jarang-jarang ketemu tiba-tiba, foto-foto yuk!" dan disambut dengan hangat dan meriah oleh mereka semua cihuuuy!


hallo kencong (alfian) yang baik hati memfotokan kami

selfie! full team yay, sok-sok ngehadapin kamera ke langit dan awalnya ini backlight super parah sebelum di retouch (...tapi sekarang lupa lagi dulu gimana retouchnya soalnya ini udah dulu retouchnya, giliran kemaren mau posting foto serupa tapi nggak bisa menyelamatkan karena lupa caranya)

Ohya saya pede-pede aja pakek celana tidur sama baju apa adanya yang sepertinya nggak CFD-ers banget. Biasah orang kampung, bahkan untuk CFD aja nggak tau harus pakek apa. Kalopun tau sepertinya nggak punya apa-apa. Yasudahlah beginilah adanya (menghela nafas pasrah *apasih*). Dan saya pede aja tuh balik ke cengkareng pas sore hari dengan baju begitu, dimana udah nggak bisa pakek alibi ' Ya kan ini baju jalan-jalan pagi'.


Tapi kita nggak bisa lama-lama karena masih banyak kerjaan menunggu, jadilah kita foto-fotonya cuma sepanjang jalan ke parkiran. Sekelar dari sini saya sama nana langsung ke sevel (lagi) tapi yang ada wifi sama colokannya lega, karena kalo di yang tadi itu kan terlalu ramai sama orang-orang yang abis dari CFD jadilah nggak bisa lega dari sisi duduk, ketenangan maupun colokan. Alhamdulillah hari itu kami berdua kebut-kebutan sama ikhsan juga buat ngerampungin website NSBC, meskipun banyak godaan berupa eror eror segala. 

xoxo, 
ghea safferina adany

You Might Also Like

2 komentar

  1. wah entar ya mbak ghee tak ajakin cfd'an hihih :D

    BalasHapus
  2. I've tagged you on my TMI tag! ehehe http://dhfadhfa.blogspot.com/2014/06/tmi-tag-bruh.html

    BalasHapus

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts