Braga Huis dan Richeese Factory

14.06

" True bestfriends are never apart. maybe in distance but not in heart." - quotes dari caption foto di IGnya @nikosatriar

Malam hari sepulang dari dusun Bambu, dimana yang lain udah cape dan bisa istirahat, saya langsung buru-buru ke kosan alfi buat mandi karena mau keluar lagi sama dua sahabat paling absrub saya, Nanda dan Niko. Tadi pas di mobil dalam perjalanan saya sudah berusaha buat tidur sebisanya (meskipun nggak terlalu bisa karena berisik sekali sama 4 orang cowok itu jadi dikit-dikit bangun), sebenarnya saya super duper ngantuk pas lagi di jalan karena malemnya juga cuma tidur 2/3 jam tapi semua rasa kantuk itu langsung sirna pas dapet chat dari nanda niko yang udah pada mau jemput buat keluar! Horaaaay!

Bicara tentang teman, saya bersyukur punya mereka berdua. Nanda dan Niko. Kita sudah bersama sejak sangat lama, Nanda sudah mulai TK BA Restu sudah menjadi teman satu sekolah dan teman antar jemput. Lanjut ke SD Islam Sabilillah Malang saya tetep satu sekolah sama dia, dan ujung-ujungnya ketemu di SMK Telkom dan masuk dalam satu organisasi yang sama, OSIS. Ada satu progja dimana kita diharuskan hampir setiap hari kemana-mana bareng yaitu GALASESA, sebuah event acara seni tahunan di sekolah saya. Saya sebagai sekretaris harus nemenin dia yang saat itu sebagai ketua. Kalo tentang Niko, kami baru ketemu pas di SMK Tekom sih pendatang dari Surbaya (..biar nikonya seneng sih, aslinya mah sidoarjo), dia juga OSIS. Sempet berpindah dari ketua sie yang membawahi kegiatan BDI sampai jadi ketua 1. Niko juga pernah jadi temen sekelas saya waktu kelas 11 dan kami duduk sebangku cukup lama, jadi ya kami lumayan dekat.

Mereka berdua selalu punya caranya sendiri buat ngehibur saya pas lagi sedih ada masalah apapun, meskipun gaya nasehatinnya ala-ala bercanda tapi sebenernya kalo di tangkep lagi maksutnya bener-bener dalem. Tiap saya ulang tahun mereka juga selalu punya hadiah lucu. Pas saya 16 tahun mereka ngasih saya kelapa, cukup aneh kan? Kata mereka semua bagian dalam kelapa adalah sesuatu yang bermanfaat. Dari pohonnya, buahnya, daunnya, semuanya. Mereka berdoa agar saya bias menjadi orang yang bermanfaat. Di 17 tahun mereka memberi saya buah semangka besar dan pisang satu cengkeh besar, dimana perpaduan warna di antara semua buah itu adalah merak-kuning-hijau, kata mereka saya sudah 17 tahun dan harus semakin bisa menjaga diri. Melaju (Hijau) untuk yang benar, berhati-hati (kuning) pada segala hal, dan berhenti (merah) jikalau hal tersebut bukan hal yang baik. Merah-kuning-hijau itu adalah rambu-rambu. Di 18 dan 19 tahun yang sedih adalah kita udah nggak bareng lagi meskipun tetap ada doa dan ucapan selamat.

Sudah satu tahun saya tidak bertemu dengan dua orang absrud ini, oh sedikit koreksi saya sempat bertemu nanda sebentar waktu ke bandung tahun lalu tapi cuma sekilas, bertemu di alfamart waktu saya lagi makan roti di kursi-kursi depannya. Belum bisa di katagorikan sebagai ketemu sih karena cuma heboh saling sapa dan sudah saya pulang, nggak ada ngobrol panjang sama cerita ini itu. 

Dan beberapa hari sebelum saya ke Bandung ini, tiba-tiba ada telfon dari Niko. Waktu saya angkat ternyata ada dua suara yaitu Nanda dan Niko, mereka tau saya lagi ada masalah dan dengan hebohnya bikin saya ketawa sepanjang malam. Telfon ala-ala penyiar radio yang suka berebut ngomong, terus karena hpnya pada lowbat jadi sedikit-sedikit "jadi kita pindah chanel dulu ya, jangan kemana-mana karena kita akan kembali, stay tuned!" terus tuuuuuut, telfon mati. Dan beberapa saat kemudian ada telfon lagi dari nomernya nanda, nanti ketika ganti channel lagi pindah ke nomer niko begitu terus hingga berjam-jam. Dan saat di telfon itu juga mereka janjiin bakalan nyediain waktunya pas saya ke Bandung, HOREEEEE! Bandung yang sudah FIX semakin bikin saya nggak sabar.

Pas udah di Bandung awalnya sempat bingung mau kemana, dari bukit moko sampe tujuan-tujuan bandung yang lagi hitz disebutin. Terus karena udah malem pas kita keluar, mereka nyaranin ke Braga. Kebetulan saya juga belum pernah ke Braga, jadi yuk mari cus dengan senang hati. Di jalan udah seneng banget ngobrol sana sini mulai tentang gang motor, gimana kuliah, bisnis, kegiatan diluar kuliah, sampe ceritain masa lalu pas masih sekolah.




Begitu sampai, braga begitu ramai sekali. Kata nanda " Foto-foto di Braga bagus kok, cuma ya kadang kayak anak alay gitu deh". Bilangnya sih gitu tapi begitu di ajakin foto mau, dasar nanda. Kami jalan-jalan nggak terlalu jauh soalnya sebenernya butuh tempat duduk buat ngobrol, kalo jalan kan banyak noisenya buat ngobrol. Mungkin karena kemaleman, beberapa tempat baru saja tutup, gimana lagi kita baru jalan sekitar jam 8.30 karena harus nunggu mereka kerja kelompok dan sakit perut. Akhirnya setelah jalan lama ketemulah sebuah tempat yang sekiranya nyaman dan tutupnya jam 24.00 (bukan 24 jam), namanya BRAGA HUIS.



Kita bertiga pesan ice cream, saya nggak sengaja ketawa pas Nanda nyebutin pesenannya ke mbaknya " Saya Banana Boatnya satu ya!", saya kira dia salah pesan mau banana split keliru jadi boat, udah berasa di pantai-pantai aja. Tapi ternyata emang kedua menu banana itu ada, baik yang boat dan split (jadi malu deh udah ketawa).

Pesanan datengnya cukup lama (atau lama banget ya), dari yang kita ngobrol ini itu sampai kita selfie sendiri, terus kita bosen dan akhirnya bikin vidio yang saya upload di instagram, pertamakalinya loh bikin vidio! (ghea kemana aja sih selama ini ga pernah bikin vidio segala). 





Abis bosen di braga heuis (maksutnya sudah di usir secara halus oleh mbaknya yang dateng sambil bawa bill tanpa kita minta karena udah mendekati jam 24), kitapun cus keluar. Tadi di dalam saya foto banyak buat review di www.helloappleberry.com, ehtapi pas kita mau keluar kita nemu tulisan di dekat pintu yang isinya "DILARANG MEMBAWA KAMERA" zzzziiiiiinggggg padahal kami tadi keliling bawa kamera, yasudahlah pengumumannya cuma ada satu gitu di dekat pintu masuk mana kita tau coba. Maafin kami ya.



Karena lapar, mereka ngajak saya ke richeese factory, awalnya mereka ngetawain saya soalnya nggak tau richeese factory itu apa. "Itu kayak yg kue richeese a? jualan richeese? terus kenapa kalian mau makan ayam level-level disana?", mereka ketawa terus bilang " Masa gatau sih gheeeeeeee, kelihatannya doang anak gaul nih. Iya itu kue yang 500an ituloh" mereka bilangnya sambil ketawa jadi saya tetep ragu dan sangsi. "Yaudah ntar lihat sendiri aja", kata mereka lagi. Ternyata benar! Ini kayak showroomnya dari si richeese gitu, bikin usaha baru yang tetep ngebawa unsur cheese, kebanyakan sih di paduin sama ayam, burger, atau cake. Dari harga lumayan bersahabat lah, saya karena nggak terlalu laper (udah makan heboh sama hoblaa di saung bambu) jadi cuma pesen cheese roll atau apa gitu. Pas pertama super enak, rasanya keju banget sambil di toel-toel ke cream cheese, tapi setelah dua atau tiga saya mual hngggg sepertinya kebanyakan keju. Untung ada minuman si pink yang enak. Nyobain ayamnya niko juga yang super duper pedas, benar-benar bukan tipe makanannya ghea. Saya juga beli cake in jar buat oleh-oleh alfi sama temen-temen di kosan yang juga ada unsur keju dan enak sih.



Terus mereka nganterin saya pulang sambil tetep ngobrol banyak di jalan, pas udah di depan kosan sambil nunggu di bukain kita ngobrol kayak nggak rela mau pada pisah lagi, iya ini semua terlalu sebentar. Satu tahun yang di bayar dengan beberapa jam. Kalo diinget beberapa tahun lalu ketemu setiap hari sampai bosan saat ini ketemu jadi hal yang special banget. Yang bisa di lakukin saat seperti ini cuma saling menjaga hubungan sambil saling mendoakan. Sampai ketemu lagi nanda niko, semoga kalian semakin sukses di segala hal!


with love,

ghea

You Might Also Like

4 komentar

  1. Hi, Ghea. I am your secret adm btw. Ceritanya bagus, sayang ada foto yang sedikit "cacat". Foto kelima dari atas, Ghea dipeluk sama temen cowoknya ya? Muhrim?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, terimakasih masukannya. Saya baru sadar setelah lihat lagi, sepertinya kalo di peluk terlalu dalam. Soalnya saya nggak pernah mau dan nggak memperbolehkan yang seperti itu buat yg bukan muhrim, meskipun itu temen dekat saya. Tapi terimakasih banyak masukannya anonim :)

      Hapus
  2. kece postingan nya ghe :)
    salam kenal yaa :D
    suka sama foto2 dan review tempat makan2nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hay thanks ade sudah berkunjung, insyallah i will :)
      salam kenal juga, terimakasih sudah berkunjung
      kalo mau lebih banyak review tempat dan makan di www.helloappleberry.com :D

      Hapus

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts