DUBIDAM

Friday, December 12, 2014

Mungkin banyak orang lebih mengenal kita sebagai timnya HOBLAA, tapi sejak beberapa bulan yang lalu kita memutuskan membuat nama baru yang menjadi label utama kita. Nggak kok, kita nggak ngerubah HOBLAA menjadi DUBIDAM. Jadi gini saya jelaskan, sejak masih di telkom saya udah buat tim bareng ipad sama ilham dengan niatan awal mau ikutan lomba-lomba. Sejak itu intensitas ketemu kita jadi bertambah banget, hampir tiap hari bareng, ngerjain ini itu sampai malem. Nyobain ikut lomba disana sini dan salah satunya kita buat HOBLAA, selain itu kita juga sering ngerjain project-project freelance dari yang clientnya temen atau saudara sendiri karena niat membantu, klien pemerintahan yang ribetnya nggak karuan sampai klien luar negri. Dulu kita menamai diri dengan sebutan IGI (ipad - ghea - ilham). Tapi dengan datangnya anggota baru di tim kita, nama itu nggak pernah kita pakek lagi, mungkin terakhir pakek sekitar 2012. Dan sejak saat itu kita nggak punya nama, orang kenalnya kita HOBLAA, kita tetep sering ngerjain freelance-an, tapi mereka (client) juga nganggep kalo mereka lagi kerjasama bareng HOBLAA.


Dari situ semua kan udah jadi miskom ya, jadi semacam nama HOBLAA itu juga penyedia jasa develop web, design graphic, mobile app, dan lain sebagainya. Padahla HOBLAA-nya sendiri kan website edukasi. Kita mulai sadar kalo harus ngelakuin sesuatu, membuat nama baru yang bakalan jadi parent-nya HOBLAA sendiri. Setelah sekian lama menimang-nimang nama yang pas, keluarlah nama DUBIDAM.

Awalnya sempet semacam debat argumen tentang nama DUBIDAM, ada yang bilang kekanak-kanakan tapi ada yang bilang suka banget. Setelah dipikir-pikir lagi kita kan emang masih anak-anak (ciye udah pada mau 20 tahun masih aja pengen di bilang anak-anak), dimana kita masih suka banget sama sesuatu yang fun gitu, jadi yaudah nama DUBIDAM itu jadi makin 'kita banget'. Kepanjangannya? Sebenernya belum nemu yang pas, tapi si ilham sering bilang kalo DUBIDAM itu Dont Be Damn (ups). Yang meskipun itu agak kasar tapi reminder buat kita biar selalu jadi dan yang terbaik biar nggak di kata-katain.

Biasanya kita kerja LDR di Jakarta, Bandung, Jogja sama Malang jadi yang namanya bisa kerja satu tempat itu bakalan jadi hal yang bikin saya seneng (pakek banget). Kemarin kita bisa kerja di rumah stefan yang nggak pernah di pakek sejak lama, di sekitar Puri. Kebetulan kita kesana untuk pertama kalinya pas malem hari, dan begitu turun dari mobil dalam hati saya yang terdalam adalah ini rumah spooky sekali, banyak tanaman menjalar, lampu taman yang jatuh, dedaunan penuh di depan rumah, dkk. Stefan emang udah ngasih tau sebelum-sebelumnya kalo tempatnya nyaman tapi lama nggak di pakek jadi kita musti bersih-bersih dulu, tapi kalo buat peralatan dalam rumah masih terbilang lengkap dan banyak yang bisa di gunakan. Tapi saya nggak ngebayangin tampilannya bakalan bener-bener menggambarkan kalimat "Lama nggak digunakan".Tapi kesenengan saya lebih gede daripada ketakutan. Jadi langsung aja semangat berasa baru dapet kantor baru dan harus bersih-bersih.


Kita masing-masing bagi tugas, ada yang benerin sanyo air dan memastikan bahwa air bisa nyala dengan baik, nyapu debu tebel yang emang beneran tebel, ngepel, beresin kamar dari debu, benerin lampu taman dan ngerapiin halaman depan, lap-lap tempat duduk lemari, beresin dapur, beresin kamar mandi dan lain sebagainya. Tapi saking senengnya kita bisa bertahan bersih-bersih sampe sekitar jam 1 dini hari. Langsung deh tersenyum super puas begitu kelar karena kita bakalan punya tempat kerja menyenangkan buat beberapa hari kedepan. Apalagi disini ada oven, kurang seneng apa lagi saya?


Tapi meskipun udah rapi sedemikian rupa, yakin deh kalo misal kita ke Jakarta dan pakek rumah itu lagi bakalan harus kerja bakti ulang, gimana lagi orang nggak di tempatin. Kayaknya kita harus move aja dan nempatin rumah itu tiap hari deh (colek para dubidubidam).

Karena ini moment yang langka akhirnya saya bikin vidio juga loh! Ini kebanyakan adegan yang terjadi tanpa rekayasa loh, emang saya tetiba nge-candid jadi suka banget lihat gaya-gaya mereka. Beda cerita kalo yang ada saya di vidionya, itu sih saya tau lagi di vidioin, abis apa daya mereka para cowo itu nggak ada yang peka atau berinisitaf buat ngecandid saya (semacam kode terselubung). Yah doakan setelah mereka baca post ini next meetup banyak foto atau vidio candid saya (HAHAHA).




Beberapa hari disana kita jam tidurnya nggak aturan banget, pada gantian tidur (jadi inget pas dulu lagi), terus kita juga sholat berjamaah terus tiap waktu (duh ini bikin kangen), masak-masakan dan makan bareng, gantian cuci piring, dkk. Seneng kan kalian beberapa hari kemarin? Makanya buruan kita kumpul satu tempat dan bikin banyak hal menyenangkan yang bisa bermanfaat buat sekitar! :3
 Mengenang masa lalu dengan makan makanan andalan kita sepanjang waktu, mie sama mayo. Saya berhasil nularin kebiasaan makan mayo buat apa aja ke mereka.
Jadi buat kalian yang sepertinya butuh bantuan buat bikin website atau hal-hal yang berbau itu, kalian bisa contact saya ya! (Kok akhirnya promosi ya, HAHA). " For us its not about working, its about having fun!". Kita selalu super excited sama project kayak anak kecil lagi dapet mainan baru, karena dengan itu kita bisa explore kemampuan diri kita sekaligus belajar hal baru, apalagi kalo pas ujungnya si client seneng, uuhhh puas banget dan kebahagiaan berlipat ganda!

Bonus icon avatar kita yang di buatin sama designer super pecah di DUBIDAM dengan model ASTRONAUT yang memiliki karakteristik berbeda karena disesuaikan sama task masing-masing orang, kenapa Astronaut? Kapan-kapan saya ceritain :D

Salam sayang dari kita para dubidam astronaut!

You Might Also Like

18 comments

  1. Replies
    1. Baru juga post, bahkan masih bener-benerin ukuran vidio udah di komen aja hehe. Thanks btw :D

      Delete
  2. semoga selalu sukses buat ghea and team :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak mas zam, waduh saya belum main kesana hehe. Terimakash juga dulu (2011 akhir) udah ngajarin kita jaman masih gagap CSS dan kawan-kawannya

      Delete
  3. a nice posting sis, keep improving your team and visit my team too :3
    http://noblina.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. thnakyou, wah blognya seru banget banyak tutorial :D

      Delete
  4. Replies
    1. jadi aku fans-able ya lel? *minta di lempar bantal* makanya sini lel ke malang ntar tak ajakin appleberry-an seruuu loohh!

      Delete
  5. tetep ye makannya indomie!
    hidup anak kost!

    wkwk sukses ya ghey buat dubidamnya
    moklet punya ini mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas namanya juga tetep anak kos wkwk, kebetulan pas foto-foto sm bikin vidio ya pas makan indomie, itu nostalgia loh! suka banget sm mie mayo :D

      Amin mas, makasih doanya, sukses juga buat mas helgaaa! :D

      Delete
  6. Bisa dicoba tuh makan mie pake mayo nya, spertinya enyak heheheh

    ReplyDelete
  7. kak ghe, mau tanya ni, buat charakter" itu pake software apa kak ? terus pake mouse apa gmna ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya bukan aku yang hehe jadi kurang tau. setauku itu pakek AI :)

      Delete
  8. wah kereenn kalin saluutt maju terusss ya saya jadi iri T.T...

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...