Racel Tea Food Blogger Party

Saturday, December 27, 2014

Dulu waktu bikin post 'kembali ke malang' saya sempat nulis kekhawatiran bakal kangen sama event-event di jakarta yang nggak ada henti, selalu menginspirasi dan nambah relasi baru. Tapi ternyata Malang juga nggak kalah kok, emang sih nggak sebanyak kayak di jakarta yang hampir tiap minggu ketika kita lagi senggang cari info sana sini bentar langsung dapet deretan event yang lagi berlangsung hari itu, tinggal seseuain sama lokasi dan kesukaan aja saking banyaknya pilihan.

Beberapa hari setelah pulang saya ikutan acara yang namanya Racel Tea Blogger Party, awalnya ragu ikutan apa enggak soalnya nggak ada temen, tapi akhirnya saya ngajak adek kelas saya si iklima buat ikutan. Kebetulan dia juga di Malang dan kita dulu sering ketemu buat ngerjain project bareng. Eh kebetulan iklimanya setuju dan hore kita bakalan ikutan acara itu!

Kita berangkat bareng tapi ketemunya iklima jemput saya di SMK Telkom dulu soalnya siang-sore saya ngurusin persiapan Wikufest 2015 bareng mas Hangga, baru sekitar jam 4.30 iklima jemput dan kita berangkat ke acara. Agak telat dikit sih soalnya acaranya dimulai jam 5 yaudah sih nggak papa kan agak jauh juga antara sawojajar ke sukarnohatta (kan ngeles kan, siapa suruh berangkat mepet).

Awal dateng kita langsung registrasi ulang dan disodorin sedotan warna-warni dimana kita disuruh pilih satu warna masing-masing. Saya nggak sengaja ambil warna Biru. Ternyata kita disuruh kumpul membentuk kelompok berdasarkan warna sedotan. Dari situ saya pisah aja sama iklima karena warna sedotan kita beda.

Saya sekelompok sama pak wiro seorang blogger otomotif kondang yang kayaknya udah malang melintang di dunia per-bloggeran, bahkan beliau udah pernah ke jepang gara-gara ngeblog. Anggota selanjutnya adalah mas nasrul yang ternyata dia kerja di tomatech (sekarang sih katanya berubah nama jadi 7treesdigital) yang mana CEOnya itu sodara saya Mas Haqqi, si ketua blogger ngalam (entah masih atau udah ganti) jadi kita berasa dunia sempit. Satu lagi adalah mbak Atalya yang kerjanya juga di jakarta tapi remote kayak saya, terus saya kaget banget pas tau mbaknya udah nikah, abisnya mukanya muda banget, bener juga masih 23an waktu nikah (semoga ghea nggak salah inget), saya langsung excited banget nanya-nanya gimana ceritanya nikah muda, soalnya topik itu selalu menarik banget buat saya (uhuk kode)

Acara ini bukan cuma ajang ketemuan para blogger aja, tapi juga ada materi seputar food photography yang diisi oleh mas Andika yang emang seorang Fotografer, Alexetiawan_ InstaFooders, dan mas Billy dari kitakemana.com yang juga merupakan kakak kelas saya pas di moklet dan saya juga sempat jadi kontributornya kitakemana.com (halah dunia sempit ya, iya).


Dan yang heboh itu saya sebelahan sama salah seorang blogger malang yang hitz dan terkenal si mbak NengBiker kita mayan sering saling komen-komen di facebook tapi nggak pernah meet in face sama sekali, jadi kemaren padahal sebelahan pada nggak saling sadar. Baru deh beberapa saat kemudian pas saya ga sengaja ngedenger mbaknya ngomong 'neng biker neng biker' saya langsung menyapa dan hebohlah kita berdua kemudian, ngomongnya sih sama-sama pangling. Padahal emang baru pertama ketemu.

Ohya ada sesi lomba foto juga loh sebagai prakteknya, jadi ada makanan yang ditata di depan dan kita disuruh ngefoto. Tapi menurut saya sih propertinya kurang, harusnya ada bahan-bahan makanannya sekalian biar bisa ngisi bagian yang kosong dalam frame. Tapi yaudah sih toh waktunya super singkat, jam 5- acara materi bentar - sholat maghrib - lanjut materi - praktik foto - games - foto bareng - udah.


Tim Biru menang loh pas game! Abis praktik moto kita ada game perkelompok gitu, tantangannya adalah minum teh panas cepet-cepetan. Jadi kita baris pertim dengan satu gelas teh panas, orang yang baris pertama meminum duluan, pas ada instruksi ganti maka dia mundur dan orang selanjutnya yang minum, gitu aja seterusnya. Karena beberapa udah pulang maka peraturannya satu tim tiga orang. Dan..... kita menang dong habis pertamakali dimana yang lainnya masih banyak. Pak wiro kebetulan lagi haus banget karena pesanannya tak kunjung datang jadi sekali giliran bisa minum banyak, kalo saya meskipun itu panas tapi saya emang doyan minum-minum hangat jadi kalo panas dikit sih oke aja hajar deh, dan mbak atalya juga jagoan. Jadilah tim lain heran sama kita, karena selisih airnya jauh baneget, lihat deh itu yang kosong punya tim saya sedangkan lainnya masih segitu aja. Hore menang, hore dapet hadiah.


Acara berikutnya foto bareng rame-rame dan semacam acara networking atau ngobrol santai antara peserta, yang tadinya ngobrol sebatas sama tim dan beberapa orang yang duduknya deketan pas ini kita ngobrol kemana-mana.


Ohya Racel Tea ini makannya enak-enak dan harganya pun terjangkau loh, buat kalian yang butuh tempat ngumpul buat komunitas kalian bisa pakek lantai 3 racel tea yang emang disediakan buat merangkul komunitas saat kebingungan nyari tempat kumpul, baik banget kan? Mana tempatnya cozy dan bagus, tapi inget lantai 3nya setau saya harus reservasi dulu karena pasti banyak yang pengen pakek kan, jadi kalo mau tau lebih lanjut main aja ke racel tea dan tanya ke karyawannya (soalnya informasi dari saya takutnya menyesatkan HAHAHA, abis pas kemaren agak ga fokus).


Panitianya anak MaChung yang ternyat seumuran semua! Semeter tiga. Kaget juga sih, kirain udah semester berapa gitu hehe. Terimakasih Racel Tea dan seluruh panita buat acaranya :)

Saya bikin vidio ala-ala aja sih, cepet-cepet banget takenya dan jauh dari profesional, tapi gapapalah kan buat dokumentasi pribadi (kadang membela diri perlu juga loh) :D



with love,

ghea safferina

You Might Also Like

9 comments

  1. Wah ada acara keren gini di Malang dan saya nggak tau dan nggak ikutan *soalnya nggak kenal siapa-siapa*
    ashoy yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaudah cari kenalan sama join aja instagram komunitas2 gitu, biasanya suka di share yang kayak beginian..

      Delete
  2. huwaaa seru ya acaranya.. btw, nice food photograph loh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seruu acaranya hehe, terimakasih yaa :D

      Delete
  3. Replies
    1. Nikon D3100 dengan lensa kita hehe :D

      Delete
    2. Maksutnya lensa KIT bukan kita haha :''')))

      Delete
  4. Good shots, Ghea! Enak ya bisa temu blogger gitu, kalau di Medan sih ga ada..
    Btw, exchange link?

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyouu monica :))) wah dulu waktu masih smp sma gitu aku rajin visit blogmu loh :D
      adain sendiri aja, ngajak kerja sama bareng cafe2 gitu :D

      Delete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...