Papuma dan Payangan

Thursday, February 12, 2015

Melanjutkan post sebelumnya yang niatnya bakalan post ini sehari setelahnya tapi mundur hingga berhari-hari. Jadi seteleh puas heboh sama rumah jerami temuan, kitapun bergegas melanjutkan ke destinasi selanjutnya. Sebenernya masih betah duduk-duduk di saung sambil lihatin rumah jerami dan sawah, di tambah lagi angin seger dan bikin betah banget, tapi karena kita udah kesorean jadi harus cus ke tempat yang sebnenernya jadi tujuan utama kita, dua pantai hitznya jember. Yang pertama adalah papuma yang emang udah umum banget dan yang kedua adalah payangan.

Kita sempet berhenti buat makan bakso solo pas di perjalanan dekat-dekat tujuan demi memberantaas kelaparan, tapi nggak begitu lama karena sadar kalo waktunya udah mepet, alhasil makanan belum turun dengan sempurna udah langsung buru-buru jalan.

Kata orang ke jember itu nggak afdol kalo belum pernah sekalipun ke papuma, katanya berarti kita belum ke jember. Makanya meskipun sebenernya kita nggak terlalu suka ketempat yang udah hitz, kitapun tetep kesana. Harga tiket masuknya sekitar 15k (CMIIW), dari loket ke lokasi jalannya agak serem naik dan nikung gitu, tapi untungnya talita dan wawa jagoan jalanan banget jadi semua itu bisa dilalui dengan lancar (alhamdulillah). Talita udah nggak kehitung berapa kali ke papuma jadi dia nggak se-excited wawa sama saya, bahkan talita malas foto-foto kecuali kalo bertiga. Kita juga nggak terlalu lama di papuma, cuma foto-foto di bawah sebentar lalu naik tangga ke atas dan duduk-duduk di tebing sambil nikmatin arus air dan angin yang kenceng, jadi meskipun kita duduk di tebing tetep kerasa percikannya, padahal jauh loh, ngeriii.
Kita nggak lama-lama di papuma karena harus ngeburu destinasi selanjutnya, pantai payangan buat nikmatin sunsest. Nggak lucu aja kalo udah jauh-jauh sampe kesana ternyata udah kelewat sunset. Apalagi saya dan wawa udah jatuh hati sedari lama ke pantai payangan setelah lihatin foto-foto talita di instagram.

Pantai payangan agak beda dari pantai-pantai yang pernah saya datengin sebelumnya karena disana kita bisa nikmatin laut bukan dari pasir tapi dari rerumputan. Jadi disana kita bisa semacam hiking kecil-kecilan yang medannya pun ga bisa di bilang mudah juga (agak mirip sama gunung purba di jogja). Itu juga kenapa talita pas berangkat nyuruh kita pakek sepatu, awalnya saya udah keukeh mau pakek crocs, untung talita tetep nyuruh pakek sepatu. Baru deh pas di tujuan saya menyadari betapa benarnya kata-kata talita. Ohya pantai ini free loh cuma bayar parkir doang!

Medannya nanjak dan sempit, mana kanan kirinya laut jadi agak serem-serem gitu kalo kegelincir. Kita nggak sampe atas banget karena itu udah hampir maghrib, takut turunnya kemaleman dan nggak kelihatan jalan (serem kan). Waktu kita di atas banyak orang-orang nelayan sekitar neriakin gara-gara khawatir ada tiga cewek naik sendirian. Jadi malu banget lah di teriakin, tapi kita sok asik tetep disana dulu duduk-duduk, kan sayang udah susah naiknya masa langsung turun gitu aja. Tapi terimakasih buat semua orang yang sudah khawatir sama kita (ciyee).
Awalnya kita ngira lagi mendung, tapi ternyata pas kita udah di bawah kita berhasil dapetin sunsetnya payangan yang cantiiik banget! Mulai dari kemreahan sampe keungu-unguan. 

Aaaaah ghea jatuh cinta banget sama tempat ini, selain lautnya indah, kita bisa nikmatin pemandangan di bukit dengan beberapa opsi pemandangan, mulai lautan lepas yang nyatu sama langit, laut yang dihiasin bukit-bukit, perahu-perahu nelayan, dua laut di kanan kiri dengan tengah daratan, ah pokoknya ada banyak banget hal yang bisa dilihat. Kayaknya next time harus kesini lagi tapi jangan kesorean terus bubu cantik di bukit, harus.
Meskipun masih betah dan ga pengen pulang tapi kita balik juga karena tengah malam nanti kita bakalan lanjutin perjalanan ke B29 yang lagi rame dan disebut-sebut sebagai desa di atas awan. Setelah capek jalan-jalan seharian di tiga tempat sekaligus kita cuma punya waktu beberapa jam buat istirahat sebelum jalan lagi. Hmmmm meskipun capek tapi kita seneng banget loh! Sampai jumpa di postingan B29! (pakek acara sampai jumpa segela, dih ghea endel)

Have a good day!

ghea safferina adany

You Might Also Like

2 comments

  1. Aku pengen kesini.....bagus kayaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mbak kesana, jangan kerja mulu makanya :p aku aja brgkt jumat sore terus minggu balik malang hehe :3

      Delete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...