Happy Wedding Intan!

Thursday, June 11, 2015

Rasanya masih baru kemarin saya dan intan, yang dulu merupakan temen sekantor dan sempet sedivisi suka haha hihi bareng ngomongin seputar "kapan nikah", lucu juga kalo diinget gimana dulu temen-temen di Batavia baik cewek atau cowok selalu super semangat kalo udah bahas hal-hal seputar married dan sebangsanya, padahal kebanyakan juga usia 20 tahun kebawah, mungkin efek udah bekerja fulltime jadi dewasa sebelum waktunya (kalo saya sih meski yang diobrolin udah begitu tapi tetep aja masih baby, apasih). Dan ternyata banyak kejadian diluar prediksi dimana dua diantara kita yang suka haha hihi itu nikah muda, awal tahun kemarin mbak rani dan sekarang disusulin sama intan, keduanya nikah di kisaran usia 20/21th, hayoloh kebanyakan di obrolin jadi kejadian beneran ehtapi ghea kapan ya kan juga udah sering ngobrolin perihal ini dengan semangat.

Undangan pernikahan intan emang udah disebar dari jauh-jauh hari biar temen-temen yang kebanyakan pekerja (errrr udah kayak apa aja nyebut pekerja) di berbagai kota bisa sedari awal pesen tiket buat dateng ke acara. Nggak heran, meskipun bertempat di kampung halaman sendiri yaitu di magetan, tapi banyak banget temen-temen yang hadir. Dari jakarta aja ada sekitar 30 orang atau lebih yang bareng-bareng naik kereta, belum romobongan dari surabaya dan malang mungkin ada kali 4 atau 5 mobil. Saya ikutan rombongannya nanda yang sebenernya bakalan berangkat berlima dengan anggota Nanda, Emunda, Citra, Niko dan Saya. Tapi karena di hari H-1 niko cancel karena dia ngisi acara di surabaya (ciye konser mulu sih sist), akhirnya nanda cowok sendiri dan harus tabah nyetir malang-magetan tanpa ada yang ngegantiin. 

Karena macet perjalanannya lumayan lama, dari malang jam 1 siang, jam 3 baru di karangploso ngejemput citra terus suruh makan dulu, baru bener-bener jalan ba'da ashar dan sampe di tujuan jam 11 malam. Buset nanda nyetir sendirian selama itu. Belum lagi di perjalanan kita sempet kayak tersesat lewat jalanan super sepi, dimana semua HP nggak bisa di pakek GPSnya. Sekalinya GPS nyala udah deket banget sama lokasi dan malah bikin kita rempong karena kita di kasih jalan super nanjak dan berkelok. Jalan itu di depannya udah di pagari, mungkin semacam warning kalo jalan ini bukan jalan umum buat ke telegara sarangan, tapi karena GPS menunjuk kesitu kita jabanin deh, kebetulan lagi sepi karena sudah malam jadi nggak ada yang ngingetin kita, eh ternyata.... jalannya emang bener-bener nggak buat di lewati, apalagi buat mobil mini yang kapasitasnya 5 orang, masih okelah kalo buat mobil-mobil besar. Tapi alhamdulillah berbekal doa dan kelihaian nanda kita selamat sampai tujuan, dan lucunya kita nggak perlu melewati loket tiket karena tau-tau udah di dalam area sarangan, tapi tetep di samperin bapak-bapak bermotor dari tempat tiket yang awalnya saya kira dia mau nagihin tiket ternyata memandang kita heran semacam "buset mereka ini lewat sana?" sambil nunjukin kita arah menuju hotel, terimakasih bapak baik.

Sampe sarangan kita langsung ke hotel yang udah disiapin intan buat tempat tinggal kami (baca: temen-temennya) selama di Magetan, terus ketemu sama banyak temen yang udah dateng sedari tadi dan langsung heboh reunian, beberapa orang akhirnya ngajak buat jalan-jalan ke pinggiran telaga buat ngobrol sambil makan ronde hangat, dimana itu pertamakalinya saya cobain ronde karena sebenernya nggak suka jahe. Dan di tempat itu juga pertamakalinya saya makan sate kelinci, dan berhenti di satu tusuk karena saya tiap makan langsung kebayang bola bulu lucu unyu lagi lompat sambil minta di peluk. Duh, ghea nggak cukup tabah buat makan bola bulu tersebut. Tapi seru banget ngobrol sama mereka tentang kerjaan masing-masing sambil lucu-lucuan gitu, duh ngobrol sama mereka selalu paling bisa bikin seneng. Kita balik hampir jam 1 malam dan jaraknya telaga sama hotel itu deket banget.

Besokannya kita bangun pagi dan para cewe ribut siap-siap buat ke acara walimahan intan, disana saya menyadari bahwa temen-temen saya sudah dewasa. Jago dandan sementara saya paling pol juga cuma pakek baby cream dan lipbalm yang cuma buat vitamin rasa yoghurt. Berasa pulang harus browsing hal-hal seputar 'cewek dan perawatan tubuh' biar besok-besok kalo ada obrolan seputar itu bisa langsung nyambung. Kemarin sih saya pada temen-temen banget, terserah mereka mau ngapain saya, terimakasih azalika, rima, eriya dan irma!

 Mesjid masih sepi ketika kita dateng, mungkin kita-kita ini yang terlalu semangat hehehe
 Alhamdulillah, SAH! Ikutan merinding dan deg-degan selama prosesi

Abis kelar resepsi kita balik ke hotel buat makan dan ada jam bebas sambil nunggu acara resepsi jam 1 siang. Alhasil saya yang kemarin ga kebagian jalan-jalan karena datengnya ke malaman ngajakin orang-orang buat muterin telaga, sebenenrya ada foto yang rame rame banget tapi di kamera temen-temen lainnya.



 Nggak cukup puas buat berjalan di jalan normal, yuyud ngajakin saya naik ke atas perkebunan, dari situ kita dapat dua sisi subhanallah. Sisi pertama memperlihatkan telaga yang indah dengan rumah kayu dengan daun-daun yang menjalar
Dan ini pemandangan dari sisi satunya berupa landscape rumah-rumah dan pemandangan super cetar, sayangnya lebih indah buat dilihat langsung daripada di gambar. Di alam yang begitu besar ternyata saya dan masalah saya itu kecil banget. 
 Ngajarin nana foto hitz kekinia dengan nyuruh dia naikin satu kakinya, karena saya pakek rok jadi saya nggak pernah nyobain gaya itu wkwkw, tapi ternyata lucu 
 Kabut, rumput dan pemandangan indah. Saya betah duduk di batu besar sekitar situ sambil hirup hirup udara dan mengagumi ciptaan Allah
 Ciye sok sokan foto alay macam ini, yang cowok dulunya adek kelas saya mulai dari SD Sabilillah sampe SMP 1 si ikhsan, baru pas SMK sekelas karena dia aksen terus pacaran sama nana. Udah lama juga pacarannya, semoga lekas menyusul intan ya baby baby bolobolo

Abis itu kita balik ke hotel, sempet nemenin si Ikhsan makan sate kelinci sementara saya cuma duduk aja, bahkan yuyud yang biasanya tiap ada orang makan pasti ngisruh toel toel juga diem aja, kita sama-sama berhenti di tusuk pertama percobaan makan sate kelinci kemarin malam, sama-sama nggak tega.

Sekitar jam 1.30 rombongan anak-anak telkom berangkat ke acara nikahan intan yang berkonsep garden party dengan pemandangan telaga saranngan dari atas yang super.... subhanallah. Saya nggak ambil terlalu banyak foto soalnya batre kamera abis dan di hotel colokan terbatas, rebutan banget. Dan agak sedih dengan kondisi batre karena tempatnya keren banget men! Saya kan niat bikin vidio gitu dan disini cuma shoot sedikit doang nggak kayak pas di walimah tadi.
 Sama yuyud yang dari tadi jadi temen jalan-jalan karena nana sama ikhsan jalan berdua mulu, dia temen dari SD loh, sekarang lagi suka-sukanya moto ala-ala anak hitz instagram, itu poin special karena saya jadi ada yang motoin dimana mana huray! (dih ghe narsis mulu, hus hus). Ohya ini saya pakek baju yang nggak saya banget dari patternnya juga, maklum minjem ke mama, apalah saya masih bayi jarang ke acara nikahan jadi nggak punya baju yang pas huehe. Maunya ngundangin nikahan aja boleh? (upz)
 Menyesal adalah menggunakan sendal biasa-biasa aja dikala temen pada pakek heels yang membuat tinggi mereka jadi tidak biasa-biasa saja. Disini saya jadi super duper pendek. Ulalalaaa.
 Hello intan dan mas asep!
 Sekitar jam 3 acara udah kelar semua, kitapun yang seangkatan ngumpul bahas event wikusamacup dimana tahun ini kita jadi panitia region jakarta. Sekalian ngobrol berame-rame diskusi ini itu. Nggak lama intan udah muncul dan nimbrung. Ini foto bareng mbak shinta, salah satu anggota ngobrol genit pas lagi di kantor dulu, tiap nunggu waktu sholat atau makan siang haha hihinya tetep aja tentang nikah. Semoga segera menyusul ya mbakcuuu!
Dan inilah sebagian cewek-cewek yang hadir ke nikahan, belum semua loh ini masih banyak yang nggak ikutan foto. Kalo kata account instagram xix familiy (nama angkatan saya), caption yang pas buat foto ini adalah "Para ciwi-ciwi yang tak lama lagi menyusul @ayuintun menjadi seorang istri" huhehehe.


Terakhir bonus foto selfie sebagian dari angkatan 19 yang hadir ke nikahan intan, tapi ini fotonya comot dari instagram citra jadi nggak hires, ntar kalo udah dapet file aslinya di ganti deh hehe

Selamat menempuh hidup baru ya Intan Ayu Putri, semoga menjadi keluarga yang saqinah, mawaddah dan warrohmah. Segera ngasih kita kita ponakana unyu yang sholeh dan sholeha. Diberikan rejeki yang berkah dan senantiasa dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT, amiin!

with love,

ghea safferina 

You Might Also Like

1 comments

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...