Pantai Tiga Warna Malang

7:52 PM

Dalam memperingati tim DUBIDAM yang pada akhirnya bisa kumpul full tim berkat liburan lebaran, akhirnya kami selaku tim yang sehari-harinya kerja LDR merayakan moment ketemuannya buat rekreasi bareng. Mungkin banyak yang mikir kalo harusnya mumpung ketemu kita meeting panjang lebar, nyamain persepsi dan sebangsanya, tapi bagi tim kami, moment ketemu lengkap yang pertama harus dilakukan adalah have fun bareng dulu, baru kalo udah kelar dan udah ngerasa kembali dekat (asik) kita mulai deh bahas tentang tetek bengek pekerjaan.

Saya dari awal sudah menyerahkan rencana main ke mereka, terserah mau kemana. Setelah pilah pilih beberapa opsi, secara dadakan kita menentukan tujuan untuk ke pantai 3 warna, yang mana harus reservasi terlebih dahulu sebelum kesana karena katanya itu pantai yang berusaha di jaga dengan membatasi jumlah kuota pengunjung perharinya. Alhamdulillah kita dapat slot untuk berkunjung untuk 6 orang, 4 diantaranya emang anggota dubidam, satu lagi tante saya yang mumpung lagi liburan ke Malang jadi kita ajakin, dan satu lagi kita ajak temen rumah saya biar makin rame dan rombongannya pas jumlahnya genap.


Perjalanan ditempuh sekitar 3 atau 4 jaman (saya lupa tepatnya wkwkw), pokoknya arahnya mau ke sendang biru aja deh, nanti sebelum sampe ke sendang biru bakalan ada pertigaan dan disana ada arah-arahnya. Kalian pilih arah ke Pantai Clungup, udah ada arah panah dan penandanya sih tapi kalo masih ga jelas lebih baik tanya penduduk sekitar agar lebih terpercaya, kita sih sempat kejauhan sampe ke pintu masuk sendang biru terus balik ke pertigaan lagi buat ganti ke arah pantai clungup.

Ohya buat ke Pantai 3 Warna ini kalian harus menyewa guide yang tarifnya 100k / 10 orang, beliaulah yang akan mengantar kita trekking ke sekitar 5 pantai yang mana diantaranya ada pantai clungup, gatra, tiga warna, dkk (saya lupa sih nama-namanya, pokoknya total ada 5 pantai yang bakalan di kunjungi). Kita datang di pos registrasi sekitar jam 9 pagi dan kebetulan para guide lagi asik makan, jadi harus nunggu dulu. Kebetulan ibunya chun yang selalu perhatian pada kita udah nyiapin bekal buat sarapan (baik banget asli, nyiapin sarapan 6 porsi secara cuma-cuma), alhasil sembari nunggu kita ikutan makan bareng di gazebo bambu tersebut, lumayan nambah tenaga karena pada belum sarapan dan ngurangi beban sebelum trekking (halah). Kita juga sempet ngobrol bareng para voulenteer dan guide yang sedang berjuang buat menjaga kelestarian dan kebersihan pantai.

Sebelum masuk barang bawaan kita bakalan di cek semua, yang sekiranya bakalan menghasilkan sampah dicatat jumlahnya. Berapa jumlah botol aqua, berapa kantong plastik, tissue, kue apa aja yang di bawa, dkk. Nantinya pas keluar bener-bener di cek balik, jadi sampahnya harus di bawa kembali ke pos karena kalo ada yang kurang bakalan kena denda 100k/ sampah, hayoloh yang suka ngegampangin buang sampah sembarangan kalian harus hati-hati kalo ke pantai ini.

Trekkingnya bisa dikatakan lumayan jauh sih (meski pas nulis ini abis pulang semeru jadi berasa itu trekking nggak ada apa-apanya *dilempar tenda*) tapi selama perjalanan kita bakalan lihat pemandangan yang beranekaragam dan Allahuakbar banget! Mulai dari perkebunan bakau, hutan-hutan, bunga-bunga, sampe laut-laut. Selain pantai tiga warna kita bebas mau explore berapa jam sesuka kita, tapi khusus pantai 3 warna diberi batasan 2 jam untuk berkunjung biar nggak terlalu ramai. Disana kita juga bisa menyewa peralatan snorkling dengan harga yang murah meriah yaitu 15rb! Saya yang nggak bisa renang dan terakhir renang mungkin dua tahun yang lalu di paksa untuk ikutan renang, yah demi meramaikan acara saya pun join.


Awal berenang para cowok udah dengan riang gembira lari ke air dan langsung ke tengah sementara saya sama lingga masih takut-takut buat gerak. Tapi nggak butuh waktu lama buat Lingga jadi berani sementara saya masih ngeri, di kolam aja takut apalagi di laut. Pertamakali nyoba masukin kepala kedalam air saya masih yang kayak orang ketakutan dan kemudian kekeuh maunya main di pinggiran aja, main pasir sama ombak. Baru setelah hasil bujuk rayu mereka yang janji nggak bakalan jauh-jauh dari saya dan bakal siap sedia kalo ada apa-apa, untuk pertama kali saya berani ke tengah-tengah dimana kaki udah nggak sampe buat jinjit-jinjit genit. Nggak lama dari itu saya yang awalnya ngotot nggak mau ikutan malah ketagihan ngelihatin karang yang cantik dan nggak pengen kelar berenangnya, meski tetep nggak bisa renang tapi saya puas.

Kita lagi nggak terlalu beruntung hari itu karena lagi banyak hewan sejenis ubur-ubur tapi kecil warna biru yang punya benang panjang dan katanya kalo kena badan kayak kesetrum gitu, bikin gatel dan panas. Alhasil kita renang sambil was-was, hewan ini tersebar dimana-mana, sering tetiba muncul aja dan bikin kaget. Tante saya gara-gara ini memutuskan untuk nggak berenang dan jalan jalan di pantai pakek sendal soalnya hewannya juga banyak di pasir. Si ilham yang kena ini di bagian tangan yang meski cuma kayak rambut tapi kerasanya super! (....katanya sih, saya mah gatau dan nggak pengen tau rasanya), kurang lebih bentuk hewannya mirip sama ini, bukan foto saya loh, abis browsing tentang hewan ini silahkan dilihat disini

Setelah puas di tiga warna, kita lanjutin trekking naik-naik tebing buat ke pantai lainnya, saya pakek sendal crocs yang nggak sesuai sama medan, licin banget men! Kalian kalo mau kesini jangan lupa pakek sendal yang bener ya, alhasil saya jadi jalan pelan sambil ngeri-ngeri. Abis mana saya tau kalo trekkingnya agak lumayan serem gini. Kita kelar jelajah sana sini sekitar jam 3an dan puas banget! Pemandu kita super baik dan kita dapat dua orang kenalan baru yang gabung sama rombongan selama perjalanan.


Malamnya setelah kumpul bentar dirumah saya kita pindah kerumah si Ilham sampe pagi ngobrolin berbagai hal yang hubungannya seputar kerjaan karena besoknya si ipad udah balik ke kampung halamannya, duh waktu ketemu kenapa rasanya selalu singkat sih? Next time kita jalan-jalan kemana lagi nih? Buat kalian yang butuh website, mobile app, marketing kit dkk boleh lah hubungi kami! :p

(apaan sih mengakhiri post dengan promosi huehehe)

love,

ghea safferina adany

You Might Also Like

5 comments

  1. cun : awas mas, ada glunggung !
    semenit kemudian...
    cun : aku kenaa ! aku kenaaa glunggung !

    ReplyDelete
  2. Nulis juga ternyata Ghea. Hehehe. Nice tempatnya. Boleh lah next kesana :)) By the way logonya nice sekali :))

    ReplyDelete
  3. Ayo NGEtrip bareng teman2 bersama Kompas Travel Open trip pantai 3 warna start batu-malang.Reserfation WA:085739290143 BB:293B5199

    ReplyDelete
  4. wkwkw ujung ujung nya promosi ya mbak ghe.. soft selling lah ya
    haha

    Ohyaa aku baru tau soal ubur ubur biru itu.. buset serem yak
    Btw ini harus reservasi gitu ya hemm susahnyaa maksimal 100 lagi ya
    tp bagus lah jadi nggak rame rame amat, dan nggak ngerusak alam :)

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts