A short escape - Coban Talun

Thursday, January 07, 2016


Salah satu hal yang sering terjadi ketika saya kembali menjadi anak malang adalah ada begitu banyak moment dimana temen-temen saya yang merantau di jakarta, bandung, bali, jogja, dkk lagi pada pulang ke Malang dan satu persatu ngajain main atau sekedar ngobrol. Minggu ini lagi membeludak semua, mungkin efek liburan semester buat yang kuliah dan long weekend buat para pekerja. Seneng sih bisa ketemu temen-temen, tapi lucu juga ketika hampir tiap hari kesana kemari. Ah nggak papa, namanya kan silaturahmi.

Jadi beberapa hari sebelum pergantian tahun kemarin teman SD dan SMK saya, si yuyud ngajakin buat main ke batu. Bersamaan itu, salah satu adek kelas saya di Telkom juga ngajakin hal serupa. Sayapun nyuruh mereka koordinasi sendiri kemana dan sama siapa aja, baru ntar saya join. Tapi saya sempet ngasih titipan saran kalo pengen nyobain ke coban talun, dan saya juga bilang bahwa saya ntar ngajakin salah satu partner Pictalogi, si Lingga. Jadi biar sekalian libura akhir bulan bareng dia.

Akhirnya diputuskan kalo kita bakalan berangkat hari kamis, rencana awal sih mau pagi-pagi. Tapi kemudian saya bilang masih harus ngurus pictalogi dulu dan baru bisa cus ke batu sekitar jam 10an. Jadilah si yuyud ngeganti plan dengan, kumpul di Mesjid Alun-alun batu abis dzuhur, sholat dulu dan kita start jalan.

Ohya tim perjalanan kali ini adalah saya, lingga, yuyud, adeknya yuyud yang cantik dan diawal malu-malu tapi terus ketauan genitnya (hmmm), andre yang jadi bahan bully sepanjang waktu, dan salsha yang baik hati. Sejujurnya saya baru kenal mereka (dulu cuma sekedar tau), ya pas kemarin itu. Jadi ceritanya ini bagian dari mendapatkan teman baru. Lingga saya dan yuyud sebagai kelahiran 95 berasa paling tua karena si bocah-bocah yang pada masih SMK ini, hmmmm.

Kita beneran ke coban talun, si salsha yang merupakan orang batu tulen jadi guide kita selama di perjalanan. Sebenernya saya pengen ke sini akibat lihat foto dek rayhan yang bagus banget, ijo-ijo gitu terus ada sungai, pepohonan pinus dan gunung. Tapi kemarin temen-temen malah ngajak ke air terjunnya dulu jadi harus jalan lumayan jauh. Menyesal pakek sneakers karena licin, jadi makin sosweet sama lingga karena kita gandengan mulu sampe kebawah, takut kepleset. Nggak lama sih di air terjunnya, kebetulan saya bawa produk-produk pictalogi jadi bisa sekalian photoshoot gitu deh, biar liburannya nggak sia-sia. HAHAHA.


Kesalahan kita adalah lupa bawa air putih, jadi haus banget deh. Pas abis balik ke atas, sempet berhenti di hutan pinus sambil istirahat dan foto-foto. Ohya kita juga buat vidio super kocak dengan model si yuyud yang berlagak jadi kayak selebgram cowok arab asal malang yang suka bikin vidio pura-pura jadi cewek itu, si dkador. Yuyud niru dan persis banget men! Ada di hp saya, hayo yud, kalo kamu jahat-jahat sama ghea, siap-siap aja vidio ini tersebar ke seantero nusantara HAHAHA dari jaman dulu ancemannya mesti foto atau vidio, maka berhati-hatilan jika mau foto sama ghea


Biar adil, appleberry juga ikutan di foto dong. Produk baru kita nih! Notebook cuma 19K aja dengan desain sederhana hasil brush ala ghea. Dalemnya kita pakek kertas kuning yang dots gitu loh, ala-ala desainer deh. Kepoin aja instagram @helloappleberry biar nggak ketinggalan.

Abis itu kita sampe di tempat yang emang saya pengenin dan foto-foto 'sakayahe' (kalo istilahnya yuyud). Tapi nggak terlalu lama karena kita keburu laper dan belum sholat ashar. Kebetulan kita ketemu sama rombongannya fahry (temen saya pas di telkom, si anak hitz instagram) bersama pasukannya. Yuyud sama Fahry pun saling janjian buat ke daerah cangar setelah shoat ashar. 

Saya dan lainnya pun ngikut aja mau kemana selanjutnya. Ter-nya-ta. Mereka ngajakin kita ke jembatan yang lokasinya abis cangar dan itu jauh banget men! Super jauh. Lingga sebagai satu-satunya cewek yang nyetir dalam rombongan bisa membawa saya dengan lihai dan selamat dengan medan yang lumayan curam. Mana abis perjalanan jauh ngelawan kabut, begitu sampe di tujuan cuma foto bentar dan makan gorengan terus balik lagi pulang. Yah tapi alhamdulillah, selama perjalanan kita dapet suguhan pemandangan super bagus, apalagi saya udah lama ga ke daerah situ jadi berasa penyegaran, saya dan lingga juga punya waktu bagus buat ngobrolin banyak hal.

Di perjalanan pulang, sehabis selecta ternyata ujan deres banget. Si andre pun nawarin mampir kerumah salsha dulu buat berteduh. Nggak pakek mikir panjang kita langsung setuju. Alhamdulillah ada yang yang rumahnya daerah situ soalnya hujan angin dan kenceng banget deh. Rumah salasha hommy dan cozzy banget, mamahnya baik banget pula disughin berbagai macam kue yang langsung diserbu oleh pasukan kelaparan (kan udah sedari sore tadi bilang lapar tapi bukannya makan malah ke cangar). Kita numpang sholat maghrib terus abis itu dibelikan bakso, hangat-hangat gitu berasa nikmat banget. Makasih loh dek, semoga Allah yang bales. Selama nunggu hujan reda kita banyak sharing dan ngobrol, rasanya ini moment dimana kita lebih ngerasa deket satu sama lain. Sampe ujan udah reda gitu masih asik aja ngobrolnya, lebih asik lagi karena ada andre yang bully-able. Dan ada yuyud yang tukang negbully. Pas banget kan. Ketika hujan udah bener-bener reda, kamipun pamit karena jarak batu dan malang masih lumayan jauh lah ya.. 

Belum lagi saya sama lingga masih ada target kerjaan yang harus diselesaikan, masih kudu ke ekspedisi dan bungkus-bungkus pesanan buat besok. Dimana saya yang udah capeek banget tapi Lingga yang nyetir tanpa saya gantiin masih sumringah merekah bahagia. Jadi kerjaan berasa fun karena capek saya ilang ngelihat lingga yang kocak abis. Tapi begitu semua kelar dan dia pulang, balik lagi deh teparnya.

Overall, seru banget kemarin! Terimakasih ya sudah ngajakin ghea yang awalnya susah banget diajakin keluar karena sok sibuk ahaha, tapi toh akhirnya ikutan kaaan. Alhamdulillah jadi deket, kami kemudian bikin grup line, bahkan Lingga yang bukan anak telkom juga udah berasa bagian dari kami banget. Senin kemarin kami makan siang ke kantin telkom bareng-bareng, Lingga semacam alumni selundupan. Kapan-kapan kita main lagi ya! :)


Salam dari kami berenam berbekal timmer, tas penyangga baladah ga bawa tripod, dan kemera HP. Cheers!

With love,

ghea safferina adany

You Might Also Like

6 comments

  1. Kangen malang :')

    Udah sebarin aja videonya gheee. Wkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke malang susss, paling ga april lah wkwk. Maunya sih di sebarin.. Tunggu saat yang tepat wkwk.

      Delete
  2. adeknya mas yuyut cantik banget yaaa... mas yuyud juga :')) *eh

    Btw aku juga udah pernah kesini, tapi bareng rombongan yang not foto addict jadi yaudah ngga foto foto haha

    keren mba ghe.. jadi pengen main sanaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya loh cantik2 gemes, wah kesini lagi aja lell tempatnya kan bagus banget masa ga foto2 wkwkw. Ini aku rombongan heboh foto malah tapi aku mah engga (eh?), batre sampe abis semua wkwk

      Delete
  3. Endorse xiaomi sis? Wkwk
    Btw keep it safely sis video itu :"

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...