Malacca Straits Mosque

7:24 PM

Salah satu tempat lain yang kita datengin waktu ke melaka adalah Malacca Straits Mosque, atau Mesjid Selat Malaka. Tempatnya dipinggir laut dan segeeer (...meski sedikit panas, tapi waktu kesana kemarin lagi agak mendung). Kita kesini dalam rangka sholat dzuhur dan ashar. Tapi karena saya sedang berhalangan jadinya nggak boleh masuk terlalu kedalam dan menghibur diri dengan asik foto-foto diluar. Ohya postingan kali ini nggak banyak cerita, banyakin gambarnya aja (dih ketauan lagi malas). Demi... segera terselesaikannya task posting hihi.

Dulu saya kira malaysia itu mirip sama indonesia, tapi ternyata beberapa hari disana saya ngerasa kalo malaysia jauh jauh lebih tertata dan bersih. Rasanya nyaman aja, lingkungan sekitar bersih, orangnya ramah-ramah banget, terus agamis banget gitu deh negaranya.

Waktu nungguin orang sholat ada "Malaka Duck Tours" lewat, awalnya mereka di daratan terus bisa nyemplung ke air juga. Jadi bisa jadi bus dan perahu, udah kayak bebek aja deh. Kemarin nggak sempet nyobain soalnya keburu ke acara lainnya. Karena saya udik awalnya kaget juga, loh loh kok dia ke deket laut, eh ternyata bisa ngapung ala ala perahu gitu
Ada kapal lucu di kejauhan, ohya saya selama di malaysia - singapura - thailand pakek kamera digital terus loh. Ternyata kalo pergi-pergi enak ya bawa kamera kecil, bisa foto sana sini tanpa kemudian jadi perhatian. SLR kesimpen terus di bus. Tau gitu nggak dibawa aja sekalian huhu. Makanya sekarang udah makin musim kan kamera mini-mini, mirrorless yang nggak ribet dibawanya tapi hasilnya kereen. Ini cuma poket canon, hasilnya sih lumayan, cek aja post-post sebelumnya juga pada pakek kamera yang sama hehe.
Nggak jauh beda sama mesjid yang ada di singapura yang waktu itu saya cerita ada banyak wisatawan, disini juga banyak banget yang datang. Ini rombongan dari korea, biar lebih sopan sebelum masuk harus pakek jubah dan kerudung. Dan lihat! Mereka jadi makin cantik yah.. Beberapa dari mereka waktu saya ajak ngobrol juga bilang intinya " I enjoy wearing this stuff, i feel so peace and had an unexplained feeling" (kurang lebih gitu sih, tapi kalo grammernya berantakan itu murni kesalahan saya).
Mungkin ghea di 20 tahun mendatang jadi begini, mamah mamah gahul. Kalo udah foto gini, siapa yang percaya kalo ini mamah saya huhu. Dan yang lebih ngegemesin, temen-temen saya lebih suka bilang saya yang tua dini ketimbang bilang mamah awet mudaa. "Kamu aja ghe yang boros, jadi kayak kakak adek-an sama mamahmu".... oke fine :'))
Buibu rempong dan ini cuma sebagian kecil dari rombongan, mereka paling doyan manggil-manggil sambil heboh "Mbak gheaaaaa, ini artinya apa", "Mbak tolong settingkan hpkuu", "Mbak bantu bawa ini", "Mbak fotokan aku disini ya, eh disitu juga, disana juga!", "Mbak kamu tak jadikan anakku aja gimana?", "Mbak mau nggak punya mama mertua kayak aku?" dan sebagainya hahaha (abaikan dua kata-kata para ibu yang terakhir haha, tapi seriusan bebearpa bilang gitu sampe saya pingin ngakak)
 Nggak ada yang motoin jadi selfie aja hihi, mirip nggak mirip nggak? Hihi
 Foto gini biar apa ghe? 
Besok-besok kalo saya kesini lagi bawa orang yang suka moto ah, kalo kemarin jadi saya muluh yang moto bukan difoto (ahahaha, mau banget ghe? dihhh)
Terakhir sebelum balik ke bus, saya kembali ngacir sama mama sebenetar buat nyobain beli minum di mesin. "Teh Ais Lemon" yang pas banget buat ngialngin dahaga (ciye bahasanya apaan banget) pasca jalan-jalan dekat pantai yang lumayan gerah.

Selamat malam minggu! Masih ada beberapa post lagi tentang rentetan perjalanan ini, semga segera rajin post buat lunasin janji ke diri sendiri.


With love,

ghea safferina adany

You Might Also Like

9 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Yaudah, ntar mamasnya aja suruh moto ghe. 😂

    ReplyDelete
  3. Yaudah, ntar mamasnya aja suruh moto ghe. 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya banget, alhamdulillah sekarang ada yang bisa motoin :')

      Delete
  4. Unik busnya bisa di darat dan di air :D
    Harusnya Jakarta punya tuh bis kaya gitu, biar pas banjir tetap bisa beroprasi :D

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts