Dating: Sore-Sore di Desa

13.56


Meski rentetan cerita #NewChapter masih belum kelar, tapi saya yang memang pada dasarnya blogger abal-abal yang nulis based on mood, masih kehilangan semangat nulis hal-hal newchapter soalnya banyak fotonya yang masih nyebar disana sini dan belum sempat ngumpulin. Jadilah, hari ini saya mau post hal lain di luar #NewChapter daripada skip semua moment-moment yang harusnya ke post cuma gara-gara stuck di satu post.

Jadi sudah menjadi rutinitas di Keluarga Moechtar, keluarga dari Ibu Mas Hanif, untuk melakukan pembacaan yasin keliling setiap minggu, jadi misal hari ini di rumah tante, minggu depan di rumah bude, terus rumah om, dan muter aja terus gitu. Nah, karena sekarang saya dan mas hanif udah menikah (cia cie cia cieee), otomatis saya juga jadi bagian dari habit positif ini, alhamdulillah. Meski dulu pas awal-awal sering banget absen karena acara kirim doa mingguan ini diadakan di hari kamis ba'da maghrib sedangkan saya jam segitu harus kuliah, baru deh akhir-akhir ini jadi demen bolos karena acara kumpul bareng keluarga lebih enak daripada harus belajar malam-malam (...alesan ghe, sok abis menikah jadi demen bolos padahal mah dari dulu juga demen). Nah, karena lagi ramadhan jadi acara sebulan ini diadakan sore, hari biar sekalian buka bersama.

Kebetulan kamis kemarin, yasinan-nya di turen yang mana kalo dari malang lumayan jauh jaraknya, jadi harus berangkat lebih awal. Kita mulai otw sekitar jam 2 kurang, sengaja mau datang lebih awal aja biar bisa selo-selo disana. Dan bener aja, orang berangkat jam segitu, kita sampe di lokasi pas sama adzan ashar. Masih banyak waktu menuju maghrib, bisa selo-selo beneran deh :')
Sambil nunggu tim komplit, mas hanif ngajak jalan-jalan di sekitar tempat tinggal bude dan pakde, tempatnya sejuk dan ijo dimana-mana, apalagi abis ujan, wihi seger bangeeet. Apalagi jalannya sama suami jadi makin seger banget eeuuwww. Efek abis ujan juga, sebenernya tanahnya jadi becek dan ledok, tapi ya bodoamat, tetep happy jalan di lumpur-lumpur.

Waktu di sawah di gombalin tipis-tipis sama mas hanif, dengan dia nyanyi lagunya PLAIN WHITE T'S yang  "1, 2, 3, 4", liriknya bikin haha hihi mesam mesem tiada henti (halah). Giliran saya vidio-in malah nervouse :p Apalagi kalo disenyumin, langsung buyar nyanyinya haha :p

Dadakan aja ngevidio pakek kamera digital seadanya dengan tripod tangan yang di tahan ke badan biar ga terlalu shaking, meski juga tetep goyang dikit-dikit sih ini mah, mungkin efek lagi puasa jadi tangannya goyang goyang tipis (tuhkan kembali cari alasan).

Abis nyanyi-nyanyi di bawah pohon, eeeaaa, kita terus jalan ke agak tengah buat foto-foto. Gini ya, pacaran setelah menikah meski cuma ke sawah udah bikin happy sekali. Digombalin sedikit udah gemas, padahal dulu mah ga ngebayangin kalo mas hanif tipe kayak gini. Dan saya menter sama segala gombalan, biasanya malah geli. Lucu deh pokoknya rasanya, ketika kenal juga belum lama, tau sifatnya belum banyak, tapi nekat mau tumbuh bareng. Cuma modal percaya sama Allah aja.

Bener aja, selama sebulan lebih belajar saling mengenal ini dikasih Allah kejutan banyak banget.
Dan pas di perjalanan pulang, kita ketemu dua anak kecil yang kalo ngomong polos banget tapi sekalinya ngeledekin jagoan. Awalnya cuma teriak-teriak ngingetin kita biar ga nyemplung ke sawah. Terus waktu kita mau balik ngajak foto bercanda, saya respon, eh sumringah. Bahkan pas udah mau balik, mereka juga minta di nyanyiin lagu segala, yang pada akhirnya kita jadi berhenti buat ngeladenin dua bocah itu. Dengan sisa-sisa batre yang ada, alhamdulillah berhasil ke record, yeay

Ternyata, bahagia bisa sesimpel nunggu acara sambil ditinggalin ke sawah, pacaran tipis-tipis, ngobrol ringan sambil saling ngegoda (karena kalo udah suami istri kayaknya salah satu goals dan ladang pahala adalah ngebahagiain satu sama lain), terus sosialisasi sama semua orang yang di temuin sepanjang perjalanan.

Terimakasih mas hanif buat sore harinya, wuff you so much!

You Might Also Like

9 komentar

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts