Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

23.35

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal seputar pernikahan dulu, biar runtut, padahal hingga hari ini belum kelar ngumpulin file foto dari berbagai pihak. Nggak tau kenapa, malam ini sepulang dari acara syukuran kemerdekaan, tau-tau saya kebelet posting pakek banget. Gara-gara banyak denger cerita seputar sejarah, dan saya nggak pengen moment-moment berkesan yang pernah terjadi di kehidupan saya cuma jadi kenangan tanpa cerita dalam bentuk tulis maupun foto. Paling nggak kan tujuannya buat pribadi, blog emang media paling tepat buat saya yang suka pelupa ini ehehe (tuh kan, sambutan kemerdekaan aja bisa ngefek begini buat semangat anak bangsa haha).

Saya scroll-scroll gallery foto di 2016 dan memutuskan buat cerita tentang pembubaran panitia resepsi dan ulang tahun ke 21 saya yang jatuh di 29 mei kemarin. Hmmm... udah hampir 3 bulan yang lalu sih, tapi yuk ghee gapapah tetep tulis, keburu kamu lupa kalo semakin di tunda-tunda ~


Jadi semua bermula dari resepsi saya di 21 Mei yang serba handmade dan buat sendiri (antara kreatif dan ngehemat ya sist? ehe. Maklum masih usia merintis). Selain serba bebikinan sendiri, kita juga nggak pakek WO maupun vendor, yang alhasil bikin kita harus menggerahkan pasukan keluarga dan teman untuk ikut serta terlibat dalam acara kita. Seriusan saya terharu biru gitu ngelihat orang-orang dengan sukarela mau ikut berpartisipasi ruwet-ruwet buat mensukseskan acara di 21 mei tersebut. Tapi... detail cerita perintilan resepsi bakal saya post terpisah aja lah, soalnya ceritanya panjaaaaaaang, dan stock fotonya banyak wqwq.

Nah, karena saat hari H, tim super ini pada sibuk ruwet-ruwetan ngurusin pernikahan, akhirnya mereka pada curhat kalo kemarin super sibuk jadi kurang bisa ngerasain acaranya. (nah itu nah, catet! melibatkan keluarga dan teman dalam acara efeknya begini.) Tapi.... efek negatif kan ada bukan buat di sedihin, tapi buat di cari solusinya yang melegakan segala pihak #lagibijak.

Kamipun bikin rencana baru buat ngadain pembubaran panitia sekitar seminggu setelah acara, dimana ibu (mertua saya) bakalan masak segala macam makanan persis kayak waktu resepsi. Kita juga bakalan ngedekor halaman belakang rumah nangka (sebutan rumah keluarga mas hanif karena emang letaknya di jalan nangka haha) juga di sulap gimana caranya seakan-akan lagi resepsi. Photobooth di adakan kembali, karena kemarin panitia nggak puas foto-fotonya, untung photoboothnya produk keluarga nangka, jadi bisa bebas mau di adain lagi atau engga (bisa lah, kalo butuh jasa photobooth kabari saya #promositipis). Dan...... saya dan mas hanif akan menggunakan baju resepsi lagi. Wohohoho, kayak resepsi ulang tapi dengan tamu yang isinya kumpulan orang-orang terdekat, sepertnya bakalan lebih hangat dan seru.

Tau nggak, kayu itu buatan sendiri loh.. Hasil karya para lelaki nangka. Mulai dari mas hanif, para sepupu, om, pakde semua rombongan bikin ini. Baru digarap H-2 resepsi sepertinya.
Beberapa barang seperti biasa supported by helloappleberry.com ehehe

Sekitar abis maghrib orang-orang udah pada kumpul di rumah. Make up kali ini yang nge-handle ibu mertua yang serba bisa, mulai urusan dapur hingga wajah. Haduh, ghea berasa butiran gula (baca, gula ya, gula. Meski butiran pun tetap manis kan, ehehe minta di hajar banget ghe, sok merendah masih aja ada pujian untuk diri sendiri haha, bercanda..) terus masalah kerudung di handle oleh lingga. Ternyata kombinasi make up ibu dan kerudung ala lingga bagus loh, tau gitu dulu ga usah ke salon ya, sekalian di benerin mereka aja (kan bisa lebih hemat wkwkw) #dimusuhinmbaksalon.


Acara pertama kita puter ulang vidio selama acara tapi yang masih raw banget, ga di edit yang gimana karena ini baru seminggu pasca acara kan, ga sempat. Jadi cuma ngegabung semua bahan vidio, justru karena masih raw jadi banyak hal yang bikin ngakak karena nggak ada sensor. Ohya, kita bahkan nontonnya pakek LCD biar kaya layar tancap.

Selanjutnya kita makan-makan masakan ibu yang super yummy, makan juga sambil lanjutin nonton vidio sih. Abis karena ga di edit, jadinya kan panjaaaaaaaang banget. Selama pemutaran film, hampir semua pada heboh ceritain masalah masing-masing dan kebolehan mereka saat di acara. Berbagai cara masing-masing mengatasi kendala saat hari H, inisiatif pribadi yang super kocak, sampe hal-hal perintilan yang tetep bisa mancing tawa. Semua merasa berperan, dan itu emang goalsnya. Acara yang semula cuma punya berdua jadi acara bersama.

Masakannya cuma sebagian yang difoto, abis lupa mau foto lagi begitu meja udah full

Kelar bercengkrama, acara ganti lagi ke halaman belakang buat sesi foto-foto. Beragam gaya di cobain. Foto satu persatu sampe ramean juga di cicipin sampe sekitar jam 11an. Hari itu sebenernya saya udah super duper capek setelah sepagian banyak acara terus langsung di lanjut bantu-bantu tipis-tipis di nangka (dibilang tipis-tipis karena saya datang telat. Duh ghe kebanyakan acara sih. Sungkan sih aslinya begitu datang udah pada kelar. Tapi kadang ketika dihadapkan pada beragam prioritas susah juga ngebagi secara adil) #ehgheacurhat.

Para bude dan tante jagoan neon, yang sangat berkontribusi di nikahan kemarin. Ngebantunya totalitas sekali. Mulai dari dapur, souvenir, dan konsumsi di handle para ibu perkasa ini.
Para sepupu dan sodara ipar, disini banyak yang seumuran jadi seruuuu~
Hello, ibu, i love you~
Diantara semua keluarga nangka, ini yang paling heboh, keluarga om hari ini menjuluki dirinya sendiri dengan keluarga cetaaar.

Efek terlalu lelah itu pula, jam 11 lebih saya udah super duper tepar dan nggak bisa sok kuat buat ngobrol bareng di luar. Mata udah mau mejem, badan kayak capeknya masa persiapan dan resepsi belum kelar, perut kayaknya masuk angin. Udah aja saya chaw pamitan ke sofa di dalam rumah, buat sekedar sender-sender santai.

Nggak lama ibuk datang dan kita ngebahas seputar sinom. Membandingkan sinom buatan nenek yang super lezat dibandingkan sinom yang kita beli di pinggir jalan hari itu. Agak lama mas karpet datang bawa kamera, saya ga ada feeling apa-apa sama sekali sampai kemudian lampu di luar padam dan terdengar nyanyian 'Happy Birthday to You" dari luar. Ibuk ngajak saya keluar dan awalnya saya malu parah, salting gitu sampe mau balik masuk lagi ehehe.

Suer nggak nyangka bakalan dibuat surprise, soalnya kan ultahnya masih besokannya. Dan... kayaknya saya udah gede buat di ajakin main surprise2an. Udah 21 men, astagaaa. Bahkan sampe sekarang kalo ada orang nanya umur, saya masih suka salah bilang 17 tahun #itumahkamugataudirighe. Eh kok nggak taunya udah 2-1 aja.

Kejutan sederhana, dengan kue cheese cake yang diberi lilin. Lalu make a wish dan meniup lilin. Setelah itu yang priceless banget adalah.... mas karpet ngerekam semua wishes dari seluruh saudara buat saya. Satu persatu di rekam. Doa emang sesuatu yang nggak ternilai banget yah.. Cek vidionya disini. Bonus muka lelah saya sebagai pembuka vidio, vidionya di editin sama suami tersayang (ups main sayang-sayangan di publik)



Intinya sih malam itu saya bersyukur banget terdampar di keluarga super ini. Super rame, super kreatif, super gokils, super heboh. Yang meski baru sebulanan bareng udah bikin saya sayang ke satu-persatu personilnya. Yang punya kebiasaan positif kirim doa (baca yasin) bersama tiap seminggu sekali. Dimana dampaknya selain belajar ngaji kita juga memperkuat silaturahmi. Pokoknya alhamdulillah lah.

Duh, ghea terharu lagi tiap lihatin vidio ini. Semoga semua doa baik dari mereka di ijabah oleh Allah, dan persaudaraan ini semakin erat lagi.

Terimakasih banyak untuk keluarga dan segenap pantia di resepsi G+H, i wuff you all!

Mwaa,

ghea safferina adany

You Might Also Like

7 komentar

  1. Duh Mbak Gheee mesti bikin baper wkwkw
    Barakallah ya Mbak Ghe! Semoga diberikan umur yang barokah. Tetap menginspirasi~ ❤❤ hihi

    P.s: ditunggu #newchapter selanjutnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk susulin aku, jangan baper hahaa.
      Amin amin makasih yaaaa, kamu juga selalu menginspirasi :)

      Amin semoga segera kelar ngumpulin foto hehe

      Hapus
  2. mbak ghea bagi foto dong mbak ghea wkwk

    BalasHapus
  3. cantiknya nggak nahan Mba Ghe.
    Best wishes ghae gheaaaa :3

    BalasHapus
  4. Suka suka baca blognya selalu inspiring :)

    BalasHapus
  5. mbak, saya baper berat. do'ain bisa cepet nyusul ya T~T #sayainisiapagakkenalkoktiba2curhat

    BalasHapus

Drop some hello here! :)

THIS MONTHS HITS

My Latest Vidio

recent posts