Grey Living, Tempat Berburu Interior di Jogja

Saturday, April 29, 2017


Sebagai orang yang suka sama benda-benda handmade yang unik dan lucu, setiap mau bepergian kemana-mana, biasanya saya selalu browsing dulu tempat produk handmade lokal yang bisa saya datengin sekaligus waktu lagi jalan-jalan. Karena selain kepengen nyari yang cocok, kadang dateng ke tempat kayak begini bikin ide-ide baru bermekaran. Dan ini bermanfaat banget buat bikin kita tetap terinspirasi.

Kayak waktu di Jogja kemarin, saya udah semangat banget mau datang ke sebuah tempat yang dulu banget pernah saya datengin. Dulu sih namanya kadokita, tempatnya di daerah Sagan kalo ga salah, dan ngejual berbagai prabot lucu mulai produksi sendiri sampe karya artis keren semacam Ayang Cempaka. Tapi ternyata waktu browsing kemarin saya agak curiga karena foto-foto terkini tentang kado kita display penataan udah nggak sama kayak beberapa tahun lalu saya kesana. Fotonya menunjukkan ruangan yang didominasi sama perintilan kado-mengado aja. Padahal dulu satu toko itu ada dua sub, sebagian kado kita, sebagian home and living.


Jadi kalo saya nggak salah inget, home and living ini store yang jualan perintilan interior super cute yang masih ada hubungannya sama rumah paris. Pada tau kan Rumah Paris B&B? Tempat menginap yang konsepnya begitu matang itu? Kalo nggak tau bisa deh buka review saya di appleberry dulu, cek disini... Nah, kalo Rumah Paris itu penginapan yang ngedisplay produk, Home and Living ini tokonya.

Balik lagi, begitu curiga kenapa KadoKita fotonya beda, saya langsung buka instagram @1309homenliving buat mencari tau offline store mereka sekarang dimana. Dan bener aja, mereka baru pindah ke daerah Taman Siswa. Dimana waktu saya search di google, locationnya belum ada.

Yaudah, berbekal ancer-ancer dari admin @1309homenliving waktu balesin salah satu komen yang nanya alamat, saya nyari deh lokasinya. Soalnya udah terlalu penasaran. Ohya, Home&Living yang sekarang ternyata udah ganti nama jadi Grey Living. Alhamdulillah ga perlu drama buat bisa nemuin tempat ini. Saya juga udah add locationnya di Google, jadi tinggal di search aja, insyaAllah akurat posisinya hehe.


Kita jadi satu-satunya pengunjung pas pertama datang dan tokonya sepiiii banget, yah mungkin karena kesananya kesorean udah hampir maghrib dan mungkin bisa jadi banyak yang belum tau toko barunya. Jadi pas udah muter-muter dalam toko, baru keluar bapak penjaganya yang katanya tadi lagi agak repot di belakang. Saya langsung super semangat buat explore tempat ini dari sudut kesudut sambil heboh sendiri karena semuanya bikin gemaaaash! Sembari nyari mana yang cocok dihati dan bisa diadopsi buat dirumah.

Dibanding yang pernah saya lihat di KadoKita dulu, tempat yang ini cenderung lebih luas, ada dua lantai, jadi yang didisplay bisa banyak. Beberapa spot punya tema sendiri-sendiri, ada tempat yang didekor kamar dan perintilannya, dapur, kamarmandi, dkk. Displaynya macam IKEA tapi versi kecilnya. Dan yang paling saya suka adalah aroma handmadenya ini masih kecium banget. Bikin pengen dibawa pulang semua.


Awalnya saya kira tempat ini ga boleh foto-foto kayak di KadoKita yang strike banget, tapi ternyata kata bapaknya boleh, bahkan pakek SLRpun boleh! Yaudah sekalian aja difotoin beberapa sudut buat review di blog, karena tempat ini recomended banget buat kalian yang mau ke jogja, apalagi yang alirannya emang suka beginian.


Karena keburu maghrib, saya pada akhirnya memutuskan buat adopsi dua benda aja, yang pertama rak susun buat didinding warna merah dan semacam standingnya figura tapi ada pot dan tulisan welcome-nya. Bisa lah dipake buat di Guest House yang saat ini lagi digarap hehe.

Alhamdulillah lumayan puas, buat temen-temen yang punya suggest tempat-tempat menarik lainnya yang semacam ini let me know yaaah...



Happy long weekend!


Ghea Safferina Adany

You Might Also Like

2 comments

  1. hwaaaa mau tidur di sana aja boleh? ini semacam IKEA versi mini. dari segi harga gimana? trus kalau mau beli yang gede, gimana ya bawa ke kota lain? Jogja jauuuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh tidur disana, selama pede sama pengunjung lainnya wqwq, karena cuma ada satu aja kamarnya hehe...

      Harusnya bisa lewat ekspedisi, mereka ada channel ekspedisi untuk ukuran gede banyak banget hehe...

      Delete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...