Tempat Wisata Terbaik di Korea Selatan untuk Menikmati Musim Gugur

Thursday, July 27, 2017

foto: tong.visitkorea.or.kr

Musim gugur di Korea Selatan biasanya di mulai saat bulan September hingga akhir November. Biasanya saat musim gugur tiba, tingkat keromantisan Negeri Gingseng ini meningkat. Bagaimana tidak, di sepanjang jalan pohon-pohon dan daun-daun mulai berubah warna. Daaan... dedaunan yang telah berubah warna tersebut akan mulai gugur di pertengahan sampai akhir bulan November. 

Jika kamu berencana pergi ke Korea Selatan, maka bulan September – November adalah waktu yang paling tepat. Dan jangan lupa mengunjungi spot-spot tempat wisata terbaik di Korea Selatan untuk menikmati musim gugur ini.

Namsan Mountain

foto: thatbackpacker.com

Rute yang bisa kamu nikmati cukup jauh, membentang dari Pasar Namdaemun ke Perpustakaan Namsan dan jalan dari Perpustakaan Namsan ke Grand Hyatt Seoul yang tentunya menghadirkan pemandangan yang indah khas musim gugur, terlebih adanya area hutan yang cukup lebat di sisi jalan. Hutan yang tadinya hijau berubah warna menjadi orange dan kecoklatan, yang pastinya akan memukau matamu.

Cobalah berjalan dari Pasar Namdaemun ke Gunung Namsan, kamu bisa sekalian mampir ke tempat wisata popular di Korea Selatan seperti Perpustakaan Namsan, Botanical Garden Namsan, dan juga yang paling populer adalah N Seoul Tower. Kamu bisa mampir kesana dan memasang gembok cinta yang legendaris.

Haneul Park

foto: havehalalwwilltravel.com

Ini merupakan taman, tempat yang cocok untuk melihat keindahan musim gugur selain di pegunungan. Kawasan ini terletak di wilayah World Cup Park, dan dalam bahasa Korea Haneul Park berarti langit. Terbentang sepanjang 900 meter, taman ini memang berada di atas ketinggian kota Seoul. Jika kamu berada di puncaknya, kamu bisa melihat pemandangan kota Seoul yang sangat mempesona.

Tembok Benteng Gunung Bugaksan

foto: bnbheroblog.com

Tembok ini telah berusia 600 tahun lebih dan merupakan spot terbaik untuk menikmati musim gugur. Jalanan lengang ini dihiasi dengan pemandangan alam yang luar biasa indah, karenanya tempat wisata di Korea Selatan ini selalu ramai dengan pengunjung. 

Tembok ini memiliki panjang sekitar 18,5 km yang di bangun pada tahun 1.396, yakni pada masa pemerintahan King Taejo dari Dinasti Joseon. Dari atas benteng, kamu bisa melihat pemandangan yang luar biasa indah. Namun karena tempat ini dibawah kekuasaan militer, kamu harus selalu membawa kartu identitas untuk berjaga-jaga.

Nakseongdae Garosu-gil Road

foto: crossingtravel.com

Lagi-lagi tempat wisata terbaik di Korea Selatan untuk menikmati musim gugur ini mengharuskan kamu banyak-banyak jalan kaki. Karena Nakseongdae Garosu-gil Road memang merupakan tempat berjalan santai. Lokasinya dekat dengan stasiun Nakseongdae, Seoul Subway line 2.

Sepanjang jalan ini, banyak terdapat pohon Gingko yang berdaun kuning dan juga pohon Maple dengan daun berwarna merah yang tampak indah saat musim gugur. Daun Maple juga sarat akan makna, bahkan ini pun disinggung dalam serial Goblin. Untuk kamu penikmat drama Korea pasti tahu adegan saat Kim Shin menangkap daun Maple di atas kepala Eun Tak. Disini ada mitos yang menyatakan kalau ada yang bisa menangkap daun Maple, maka kamu akan jatuh cinta dengan orang yang berjalan bersamamu. Berani mencoba mitos ini? Cobalah datang ke taman ini saat musim gugur.
Disisi jalan ini, ada taman Nakseongdae Park yang pas untuk berjalan santai. Di dalam area taman terdapat sebuah kuil yang disebut ‘Anguksa’ lengkap dengan bunga kecil yang menambah suasana menjadi nyaman dan terasa sangat kuno.

Nah, segera pesan tiket penerbanganmu ke Korea Selatan untuk musim gugur nanti di Traveloka dan nikmati spot terbaik di Korea Selatan agar liburanmu semakin berkesan.

You Might Also Like

1 comments

  1. di Haneul Park lebih asyik kayaknya kak, berjalan santai sambil nikmati sore hari melihat keindahan kota Seoul dari atas

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...