Nyobain Cabang J.CO baru di Giant Kebonsari

Monday, October 30, 2017


Selasa kemarin, setelah paginya @nolcreative dapat job buat photobooth di acara sumpah ahli gizi kedokteran UB, siangnya saya nemenin mas hanif ke daerah Bululawang. Sebenernya lokasi ketemuannya (Bululawang itu) lumayan jauh kalo dari Malang, jadi awalnya mas Hanif mau nganter saya pulang baru berangkat lagi. Tapi karena waktu yang terlalu mepet dan kalo bolak balik makin jauh, akhirnya boleh ikutan deh hehehe yeeeyeyeee.

Ohya FYI saya doyaaan banget sama J.CO tapi sedihnya, J.CO sendiri baru masuk ke malang beberapa tahun terakhir ini, sebelumnya nggak ada. Jadi kalo pengen musti ke Surabaya dulu. Untung dulu sempet tinggal di Jakarta yang ngga perlu keluar kota kalo kepengen J.CO haha. Tapi sebelumnya sih ada Bakers King yang juga bisa dikatain memper-memper lah ya sama J.CO jadi kalo kangen dan gabisa ke Surabaya masih ada gantinya. Tapi tetep aja beda sih, apalagi minumannya.

Cabang pertama J.CO di Malang ada di Malang City Point sekitar Dieng, ini nih yang paling sering dikunjungi karena emang dia merupakan cabang pertama. Udah gitu lokasinya dekeeeet banget sama rumah mertua. Lalu baru-baru ini juga buka cabang baru di Giant Sawojajar yang juga baru berdiri. Jadi ada semacam Mall mini baru terus buka cabang disana. Lalu beberapa bulan yang lalu mas Hanif menggebu-gebu cerita kalo ada Giant baru satu lagi di dareah kebonsari, yang juga ada J.CO-nya. Tapi saya ngga gitu aja percaya karena mikirnya, yakali dalam waktu deket masa udah buka cabang banyak banget. Tapi ternyata kemarin pas perjalanan ke Bululawang beneran lewat dan emang ada loh! Tapi sekilas waktu dilihat sambil jalan, saya ngira kalo cuma Giant yang beroprasi dan J.Co-nya masih tutup karena sepiiii bangeeeeettttttt

Short story, pulang dari Bululawang sekitaran abis maghrib, saya rencananya mau janjian kerumah temen buat fotocopy modul kuliah, yang mana rumahnya di daerah Giant baru itu. Dan kok ya pas banget udah deket lokasi belum di kirim juga share loc rumahnya, akhirnya mas Hanif berinisiatif belok dulu ke Giant daripada bingung di jalan, ide bagus! Bisa pacaran tipis-tipis setelah seharian ngurus kerjaan. Saya lalu chat temen saya kalo bakal kerumahnya sekitaran jam 8an biar bisa punya waktu sekitar satu jam lebih disini sekaligus minta ulang dikirimin location-nya.

Karena lokasi yang baru, jadi review di google tentang tempat-tempat yang ada di dalam Giant ini masih dikit banget. Dan itu jadi kebahagiaan gitu deh buat saya dan Mas Hanif yang aktif di google local guide, karena ada banyak tempat yang bisa kita review. Udah pada tau kan tentang google local guide? Monggo browsing dulu deh buat lebih jelasnya, intinya kita bantu google buat mengisi dan membenahi peta. Bagi saya dan Mas Hanif ini semacam tantangan seru yang bikin kita excited sendiri.

Nggak butuh waktu lama buat kita muterin mall kecil ini, puas foto-foto dan add beberapa lokasi yang belum ada di peta (bahkan Gramedia belum ada di peta lohhh!) kita melipir ke J.CO, udah kangen banget sama avocado frappe-nya! Pikiran saya di awal lewat depan Giant sore tadi emang ngga salah, karena J.CO-nya emang sepi bangeeeet, makanya tadi saya mikirnya tenant satu ini belum buka. Tapi karena sepi itu juga jadi puas moto-moto buat google hahaha, ngga pakek acara sungkan ke orang lain gitu deh.


Saya merasa nyaman banget karena masih sepi. Cuma ada satu pengunjung lain di awal kita masuk. Tapi nggak lama mulai berdatangan orang-orang lain tapi juga tetep aja nggak rame-rame kayak cabang lainnya.

Bagi saya dan mas Hanif, penting banget buat menyediakan beberapa jam buat sekedar duduk berdua dan ngobrol santai kayak gini. Karena mau nggak mau kadang kita banyak terlibat ke urusan kerjaan yang sama, jadi kudu bikin waktu special buat yang cuma ngomongin remeh-remeh rumah tangga atau cita-cita bersama lainnya, yah macam orang pacaran lah yaaa~ Maklum dulu kita belum sempat pacaran, jadi abis nikah disering-seringin aja toh berpahala.


Kemarin karena udah makan di Bululawang dan niat awal kesini cuma jajan sebentar sebelum kerumah temen, jadi cuma beli j.pops, tuna puff sama avocado frappe aja.. Menu yang itu-itu lagi tiap kemari tapi nggak pernah bosan hahaha. 

Overall tempatnya enak kok buat kerja, buat ngobrol atau buat sekedar cari jajan. Lokasinya strategis dan nggak jauh juga dari rumah. Terus disini juga free parking loh Giant-nya. Ngga tau karena masih baru atau bakal gitu terus.

Kayaknya kalo bukan gara-gara google local guide saya jarang banget moto-moto ala review begini. Kecuali emang tempatnya cuteee banget yah... Tapi semenjak ber-local-guide ria, bahkan ke warteg pun saya jadi demen motoin detail-detailnya hahaha, balik lagi hobi masa lalu moto random things itu datang, dan surprisingly hal kecil ini bikin happy, apalagi kalo kemudian jadi kenalan sama ownernya. Ah kapan kapan saya ceritain deh gimana asiknya ber-local-guide-ria.

Have a Good Day!

You Might Also Like

1 comments

  1. Di mana mana mah jco juara yaak, kalo lagi sepi2nya tuh enakkk jadi kayak milik berdua yaaa mbak 😁

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...